Desember 15-16 : Amprokan Blogger Nasional ke – 3 #AB2012

karaoke yuk

Setiap ikut mengawal acara, selalu saja banyak pertanyaan yang harus kujawab. Tahun lalu aku harus menjawab pertanyaan beberapa wartawan dan banyak pertanyaan mereka yang kualihkan ke peserta acara.

Misalnya pertanyaan seperti ini, “Mas Eko, menurut anda apakah orang luar menganggap Blogger bekasi itu hebat?”

Aku langsung menyapa peserta acara dan kuajukan pertanyaan sang wartawan pada mereka. Biarkan mereka memberi penilaian tentang blogger Bekasi. Jujur ataupun tidak itu hak mereka dalam memandang blogger Bekasi.

Kali ini bukan wartawan yang bertanya kepadaku. Ini pertanyaan kawan blogger padaku.

“Mas Eko kok tahun demi tahun beblog masih kompak terus ya?”

“Alhamdulillah, itu dikembalikan pada para panitia yang sudah kerja keras mas, bukan pada aku ya”

“Tahun lalu Amprokan Blogger sangat hebat sampai bisa mendatangkan menteri ke acara AB 2011”

“Wah itu mbak Ajeng mas yang punya koneksi tanpa batas, hahahaha…. kayak pulsa unlimited ”

“Tahun ini ulang tahun BeBlog bisa mendatangkan pak Jamil Azzaini, blogger sukses mulia yang sangat menginspirasi”

“Alhamdulillah, ini pertama kali mas Jamil muncul sebagai blogger dan berbicara di forum blogger terbaik di Indonesia, hahahah.. sori mas agak narsis sedikit”

“Hahahha… kalau mas Eko sudah jelas narsisnya deh, hahaha…”

Acara peringatan ulang tahun beblog yang ke tiga, 8 September 2012, memang berlangsung dalam suasana yang penuh kekeluargaan. Meskipun tidak dihadiri oleh Walikota Bekasi, tetapi acara tetap mengalir dengan berbagai kejutan.

Sempat tersentak dengan lagu manis yang dibawakan sepasang MC baru BeBlog, lebih terkejut lagi ketika seorang penyanyi profesional ikut menyumbangkan lagu “Someone Like You” dari Adele. Paling terkejut tentu ketika ketua panitia juga muncul berduet menyanyikan lagu berbutir-butir.

Di twitter langsung bermunculan kekagetan teman-teman blogger terhadap kemampuan olah vocal sang ketua panitia. Muncul juga kicauan untuk lomba karaoke antar komunitas blogger.

karaoke yuk

Panitia ulang tahun beblog ini memang luar biasa. Terlihat kemajuan yang menonjol dalam mengelola rapat maupun keseluruhan acara. mulai dari pencarian sponsor, penggalangan ide/konsep acara sampai ke pelaksanaan acara. Pasti melelahkan bagi para panitia, tapi semoga dukungan orang di rumah membuat mereka mendapat berkah atas semua yang telah dilakukan. Insya Allah amin.

Masih ingat ketika harus jualan buku Pak Dhe ngeblog ke kampus ITB di Bandung untuk tambah modal AB 2010, masih ingat juga ketika harus mencari hutang untuk pelaksanaan acara AB 2011 dan dibayar kalau sponsor sudah menyerahkan pelunasan dana sponsornya. Semua itu tidak terjadi lagi di ultah beblog ini. Para sponsor begitu baik hati untuk mengirimkan bantuan dananya sebelum acara dimulai.

Terima kasih buat para sponsor yang sudah begitu memahami konsep kegiatan kita yang nirlaba dan insya Allah akan mendatangkan laba bagi para sponsor. Lucunya malah ada sponsor yang memberi lebih dari yang diminta.

Kerja keras panitia ini juga terlihat di proses pelaksanaan rapat, sampai ke prosesi pelaksanaan acara. Mereka begitu efektif dan efisien mengadakan rapat. Tidak perlu waktu lama untuk memutuskan sesuatu dan rapat yang diadakan selalu mengutamakan evaluasi rapat yang lalu.

Dalam rapatpun aku lebih banyak berdiam diri, bahkan kadang aku hanya datang di ujung rapat. Aku hanya menyaksikan mereka rapat dan menyelesaikan semua masalah tanpa masalah (maaf bukan iklan!:-).

Dalam acara ulang tahun ke 3 BeBlog, aku sampaikan secara resmi ke semua anggota blogger bekasi dan peserta acara, bahwa mulai tanggal 8 September 2012, label “calon” ketua AB 2012 yang disandang oleh Mbak Indah Juli sudah resmi dilepas. Saat ini ketua AB 2012 adalah mbak Indah Juli Sibarani.

Pada para anggota komunitas blogger di manapaun anda berada, mari kita siapkan jadwal kopdar akbar tahun ini pada tanggal 15016 Desember 2012 berupa Amprokan Blogger ke 3. Para blogger yang tidak tergabung dalam komunitas blogger, anda tetap diundang, tetapi akan sangat bermanfaat kalau andapun ikut salah satu komunitas blogger yang menurut anda paling pas anda ikuti.

Banyak sekali komunitas blogger di Indonesia, bahkan di sebuah kota sendiri bisa jadi ada beberapa komunitas blogger. Sebut saja kota Jogja yang sangat penuh dengan komunitas blogger, begitu juga di Jakarta maupun di kota-kota lain. Masing-masing komunitas punya karakter yang berbeda dan pilihlah yang sesuai hati nurani (malah kayak kampanye saja nih:-).

Buat anggota blogger bekasi, tunggu undangan rapat dari mbak Indah Juli ya. Salam sehati.

Indah Juli dan ketua TDA Bekasi

Indah Juli dan ketua TDA Bekasi

8 komentar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.