Film Bourne Legacy : Ketegangan di Manila

Bourne Legacy

Film laga tanpa kebut-kebutan di jalan rasanya seperti sayur yang kurang garam dan itulah yang ditunjukkan oleh film Bourne Legacy. Bumbu kekerasan dan adu kelincahan di jalan sempit membuat ketegangan terasa berpacu di sepanjang ujung film.

Ceritanya sendiri dibuat agak rumit agar penonton terus bertanya kapan kepingan puzzle di awal film disatukan. Ketika akhirnya puzzle itu disatukan, maka ketegangan harus ditingkatkan agar penonton tidak pulas tertidur. Meski demikian sebagai galibnya film action, maka cerita memang urusan nomor enam belas, yang penting adegan laganya harus menarik dan penuh kejutan.

Secara keseluruhan film ini cukup memuaskan siapa saja yang suka film laga. Akting Jeremy Renner tidak usah diragukan lagi kalau untuk urusan naik turun rumah atau berlarian di atas atap rumah. Untuk urusan wajah cantik juga cukuplah aktris Rachel Weisz dipasang sebagai pemanis.

Dalam kehidupan nyata agak susah mencari orang sepintar Rachel Weisz dengan wajah yang begitu cantik, tapi itulah selera film Hollywood. Harus ada tokoh ganteng dan cantik, harus jelas hitam putihnya dan kemudian disisipkan warna abu-abu di beberapa tokohnya.

Film Bourne memang dibuat berseri, sehingga harus ada tokoh yang belum tuntas penampilannya. Cerita juga tidak pernah tuntas, tetapi film harus bisa berdiri sendiri tanpa tergantung sekuel lainnya.

Pameran teknologi komunikasi juga dibuat begitu indah dan cepat, meskipun pada kenyataannya agak susah membayangkan bisa secepat itu mengetahui kepergian seseorang agen rahasia yang sudah terlatih.

Dalam film James Bond, biasanya sang agen rahasia selalu sedikit lebih pintar dari pemantaunya, sehingga para pemantau selalu terkecoh dengan tipuan dari sang agen rahasia. Dalam film ini Aaron (Jeremy Renner) sempat kecolongan dan hampir tertangkap karena dia kurang awas menjaga diri.

Sebenarnya adegan ini memang diatur agar terlihat Aaron merasakan kepanikan ketika harus menyelamatkan seorang dokter cantik dari kejaran polisi Manila dan menyelamatkan dirinya sendiri dari kejaran agen rahasia tanpa emosi, sebagai agen khusus pembasmi agen rahasia setingkat Aaron.

Selamat menonton.

Bourne Legacy+++

Gambar diambil dari imdb.com
Data dan sinopsis sesuai situs twenty one cineplex sebagai berikut :

Jenis Film : action
Produser : JEFFREY WEINER, BEN SMITH, FRANK MARSHALL, PAT CROWLEY
Produksi : UNIVERSAL PICTURES
Homepage :www.thebournelegacy.net

SYNOPSIS
Dihadapkan dengan dampak peristiwa The Bourne Ultimatum, CIA memutuskan untuk menutup “Operation Outcome,’ dan menggantinya dengan ‘Operasi Treadstone.’ Aaron Cross (Jeremy Renner), seorang agen dari Operation Outcome dan Stephanie Snyder (Rachel Weisz), seorang dokter yang membantu menciptakan agen Outcome, harus menemukan cara melarikan diri sebelum agen CIA Byer (Edward Norton) membunuh mereka

6 komentar

  • Does anyone make anntihyg of this??? Dharma means protection . By practising Buddha\’s teachings we protect ourself from suffering and problems. All the problems we experience during daily life originate in ignorance, and the method for eliminating ignorance is to practise Dharma.Practising Dharma is the supreme method for improving the quality of our human life. The quality of life depends not upon external development or material progress, but upon the inner development of peace and happiness. For example, in the past many Buddhists lived in poor and underdeveloped countries, but they were able to find pure, lasting happiness by practising what Buddha had taught.If we integrate Buddha\’s teachings into our daily life, we will be able to solve all our inner problems and attain a truly peaceful mind. Without inner peace, outer peace is impossible. If we first establish peace within our minds by training in spiritual paths, outer peace will come naturally; but if we do not, world peace will never be achieved, no matter how many people campaign for it.

    Suka

  • lbihbagus yg matt damon,pak..sumpah,sy gak rela ngluarin duit bwt nnton bourne legacy dibioskop, B.Legacy,ceritanya biasa, trlalu brtele2..(sy sdh nnton bjakannya,soalx).hehe,,mhn utk bourne slnjutx..Bring Mr. Damon,s Back,,thankx 🙂

    Suka

    • Salam.

      Bagi penggemar Mat Damon, pasti merasa gak rela kalau Mat Damon yang masih segar bugar kok digantiin orang lain.

      BTW sebenarnya ada Mat Damon juga lho di film ini, tapi cuma beberapa detik dan cuma fotonya doang.

      Hehehe..

      Salam sehati

      Suka

  • bagusan versi lamanya

    Suka

  • Reblogged this on Seputar FILM and commented:

    Film Bourne Legacy : Ketegangan di Manila

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.