Hari berduka buat Blackberryku –> WIPE !

Blackberry berduka (1)

Beberapa hari ini sinyal provider T*LK*M*E* di iPhone sering bermasalah. Mati hidup gak jelas jadwalnya, tahu-tahu mati dan tahu-tahu hidup kembali. Akhirnya aku lebih sering memakai BB untuk komunikasi dengan teman-teman. Kartu AXIS di BB ini memang tahan banting kalau di Jawa.

Akibat naiknya trafik di BB, maka mulai terlihat lambannya BB dalam merespon komunikasi dari teman-teman. Berkali-kali aku harus cabut batere dan pasang lagi untuk membuat BB bisa hidup kembali. Perlu sedikit waktu untuk proses cabut batere sampai akhirnya bisa normal kembali, tapi itu waktunya lebih pasti dibanding melihat icon cursor yang muter terus di layar BB.

Blackberry berduka (2)

Akhirnya BB sampai pada puncak hang dan diapa-apain juga diem. Dicabut batere tetap saja muncul icon cursor yang berputar-putar. Nyerah deh akhirnya. Cabut batere dan tinggalin sampai lama baru dilihat kembali. Gak terasa tahu-tahu sudah malam dan BB masih juga muter cursornya.

Pagi-pagi kulihat BB tampil normal, langsung saja aku broadcast ke teman-teman memberitahukan bahwa hari ini aku akan melakukan proses WIPE. Semua data akan hilang, baik data dari kontak maupun data dari pihak ketiga. Semua dihajar habis dengan fitur WIPE ini.

BB langsung mengerjakan tugasnya melakukan broadcast dan beberapa menit kemudian BB benar-benar hang berat. Sebanyak aku kirim pesan ke teman-teman, maka kurang lebih sebanyak itulah yang masuk ke BB-ku. Ratusan pesan masuk dalam waktu yang hampir bersamaan, bisa dipastikan dalam kondisi normal BB akan tidak tahan, apalagi saat ini BB masih dalam kondisi tidak jelas kesehatannya.

Terpaksa proses WIPE ditunda dulu agar BB bisa hidup normal dulu. Setelah membersihkan memory telepon, maka akhirnya BB berjalan agak normal dan langsung masuk ke menu WIPE. Cukup lama menimbang-nimbang melakukan proses ini. Malas banget kalau harus install ulang lagi semua aplikasi yang sudah duduk manis di ponsel.

Blackberry berduka (2)

Namun keinginanku untuk  jauh dari kondisi ponsel “hang” membuat aku akhirnya melakukan proses WIPE dan hilanglah semua data di ponselku. Teman-teman sudah kupesan untuk kondisi ini, terutama para admin grup yang kuikuti. Biasanya aku terlempar keluar dari grup dan baru bisa masuk lagi kalau keanggotaanku di grup di delete dan diundang (invite) lagi ke grup.

Sayangnya beberapa admin melakukan proses “invite” ketika aku belum selesai proses WIPE, sehingga setelah proses WIPE selesai, maka undangan masuk grup ikut terkena sapuan WIPE.

Meski begitu rasanya enak juga kalau tidak diganggu oleh pesan masuk dari BB. Tak ada pesan masuk di BB, baik yang perseorangan maupun yang melalui grup, membuat hidup ini menjadi lebih indah (#halah).

Seorang teman menyarankan aku untuk membeli BB baru, aku langsung menolak. Kalau HP baru oke, tapi BB baru kayaknya belum oke deh.

Tahun depan akan launching BB sepuluh (BB 10), aku akan beli BB lagi kalau ada pembaruan signifikan di BB baru nanti, tapi kalau beli sekarang dan tahun depan BB kolaps, maka sangat tidak lucu jadinya”

“BB Belagio Onyx 3 ini juga masih belum lama, jadi kenapa harus beli yang baru kalau masa depan BB masih suram”

Sore hari akhirnya aku sukses melakukan WIPE dan menuliskannya disini sebagai pengingat bahwa BB memang sering hang dan harganya masih mahal sementara kemampuannya masih belum banyak berubah”.

Kini saatnya aku menunggu kebaikan hati teman-teman untuk re-invite aku lagi, begitu juga teman-teman admin di grup yang kuikuti, silahkan undang aku lagi. Salam sehati. Semoga BB tidak error lagi.

Blackberry berduka (1)

2 komentar

  • mbaca kok ikut tegang Pak….hehehehe

    Suka

    • hahaha…
      aku juga tegang mas
      la biasane BB kuwi gak pernah mandeg pesan masuknya, sekarang kok satupun ndak ada

      hehehe…

      salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s