Hari pertama di Cebu Philipine, susah cari makanan Halal


Hari pertama menginjakkan kaki ke Cebu Philipine, rasanya seperti belum pergi dari Indonesia. Suasana ala Indonesia sangat kental terasa di Cebu yang dijuluki Balinya Pilipina ini. Wajah penduduk yang sama persis dengan wajah penduduk Indonesia membuat kita sering salah mengenali penduduk asli dengan kawan-kawan yang baru kali ini berteman.

Ada lebih dari 30 orang dari berbagai institusi yang pergi ke Cebu untuk menghadiri acara temu akbar para pemerhati maupun pelaku K3. Mereka mewakili masing-masing institusi yang mengadopsi sistem K3 atau OHSAS, untuk saling berbagi pengetahuan tentang K3 agar dapat menjadi institusi yang lebih peduli tentang pelaksanaan K3.

Dari Indonesia, kita sudah mencoba saling berkenalan, tetapi akhirnya di Cebu baru kita mulai lebih memahami satu sama lain. Ada yang begitu aktif berbicara, ada yang begitu riang bersenda gurau dan ada juga yang tetap diam seribu bahasa menyaksikan teman-teman barunya saling bertegur sapa.

Jam 21.00 hari Minggu, kita sudah berkumpul di Cengkareng dan baru seusai subuh sampai di Manila. Perjalanan dari Manila ke Cebu hanya memakan waktu tidak sampai dua jam dan selama waktu perjalanan itu kita lebih banyak bercerita tentang seperti apa Cebu itu.

Akhirnya disepakati acara pertama adalah makan siang, karena dari subuh belum sempat sarapan. Sebuah resto sea food kita pilih dan inilah pilihan yang tepat. Malamnya baru kita tahu bahwa mencari resto yang halal sangat sulit.

Ada yang memberi saran untuk menjauhi makan ayam, padahal itu adalah rencana makan besok. Banyak ayam yang disembelih dengan cara diputar kepalanya bukan disembelih secara Islami. Wah, aku tak sempat lagi melakukan klarifikasi tentang hal ini, tapi mulai berjanji untuk menghindari ayam.

Mencoba masakan India di Cebu ternyata luar biasa lama pelayanannya. Akhirnya harus puas dengan makan seadanya dan menjadi pengalaman besok, agar mencari makanan siap saji saja.

Sampai di hotel santai sejenak menyaksikan penampilan live music yang begitu santai membawakan lagu-lagu jazzy.

Indahnya pengalaman hari pertama ini, semoga besok menjadi lebih indah. Amin.

20120917-225751.jpg

6 komentar

  • Wow keyen cweknya :mrgreen:

    Suka

    • hahahaha…
      padahal baru tampak belakang ya?

      salam sehati

      Suka

  • waduh parah juga ya kl gitu makan buah2an aja gan sekalian makanan sehat

    Suka

    • Hahaha…
      Memang buah-buahan jadi penolong utama tuh
      Belajar jadi tarzan ya…

      Salam sehati

      Suka

  • Wah keren sampai di manilla ūüôā

    Suka

    • Alhamdulillah
      Nyari mbak Rika ternyata dah lama pulang

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s