Al Khairiyah #Mosque Cebu Philippine, akhirnya ketemu #masjid

Yuk Menulis Blog

Hari ini aku mau cerita tentang sebuah masjid, namanya Al Khairiyah #Mosque Cebu Philippine. Waktu itu Aku hunting masjid untuk sholat Jumat dan alhamdulillah ketemu dengan sebuah masjid kecil. Itulah Green Mosque in Cebu. Kitapun ngobrol dengan pak Sholeh, tentang masjid yang ada di Cebu Philippines.

“Ada tiga masjid yang menyelenggarakan sholat Jumat. Salah satunya ya masjid ini”

“Yang lainnya ?”

“Masjid Mambaling yang dekat dengan masjid ini”

” kalau jalan kaki berapa lama waktunya?”

“………..,

“Sekitar setengah jam atau sejam ?”

“…………”

“Setengah jam ?”

“Yes”

Kamipun meluncur naik taksi ke lokasi masjid Mambaling. Ternyata namanya masjid Al Khairiyah. Sebuah masjid yang menurutku cukup nyaman untuk disebut sebagai masjid. Ruangannya cukup luas dan bersih.

Langsung saja aku check in di 4Sqr dan meluncur ke hotel lagi. Sekarang aku harus siap-siap mandi dan pergi ke masjid. Kucari beberapa kawan yang ingin ke masjid dan ternyata peserta Jumatan kali ini cukup banyak, hampir penuh isi bis yang menuju ke Masjid ini.

“Al Khairiyah #Mosque Cebu Philippine, akhirnya aku ketemu #masjid”

Sholat Jumat kali ini benar-benar tak terlupakan. Beberapa pengurus masjid terlihat antusias menyambut kami, karena rombongan kami yang datang naik bis dan kelihatan sangat asing bagi mereka. Sebagian dari mereka menginginkan kami yang berceramah tapi sebagian lain ingin ustadz mereka yang berceramah.

Akhirnya bagaimana rembugannya, ustadz mereka yang berceramah dan isinya ternyata luar biasa. Mungkin karena disini kaum muslimnya adalah kaum minoritas, maka semangat mereka beribadah jadi luar biasa. Maklum nyari makanan halal saja susah di Cebu ini. Padahal inilah sebuah kota yang disebut sebagai Balinya Philipina.

Cuma mungkin benar juga sebuatan Balinya Philipina, bukankah di Bali yang asli, mencari makanan yang halal juga tidak gampang? Aku pernah mengantar tourist dari Turki dan dia protes ketika aku memilihkan sate ayam, karena ada “wine” di sate itu.

“Mister Eko, please another food saja …”

Aku sampai ngakak mendengar suara mas Turki yang mencoba nyampur bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Yang penting di Philipina ioni akhirnya aku bisa sholat Jumatd an bsia bertemu dengan saudara-saudara dari Philipina yang seiman seagama.

Salam sehati

20120921-094733.jpg

4 komentar

  • Promo Kartu Member Indomaret Minimarket Waralaba Indonesia

    blognya menarik, aplagi kalo gambar2nya diperbanyak, saya yakin pengungjung blog akan bertambah banyak, thanks

    Suka

    • Hi Ariana,Wow.. that was so unfortunate. You shluod visit the place one day. It’s a great place and easy to navigate. Anyway, Selangor had another Little India in Klang maybe you can check it out if you stay dekat area situ..

      Suka

  • Sungguh menarik saya sangat menyukainya

    Suka

    • terima kasih

      salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s