Berburu foto SBY dan JokoWi

berburu foto SBY dan JokoWi

“Apa enaknya Berburu foto SBY dan JokoWi?”

“Bukankah kalau perlu gambarnya tinggal search di google dan akan ketemu gambar mereka dengan kualitas bagus?”

Kalimat di atas pernah juga disampaikan oleh ustadz Wijayanto ketika aku memotretnya dalam acara kopdar almuni UGM. Tentu maksud mas Wijayanto adalah bergurau, karena memang ucapan itu membuat hadirin tertawa lebar. Aku sendiri ikut tersenyum, karena tidak ada alasan untuk tidak tersenyum.

Hidup hanya sekali dan semakin lama semakin banyak peristiwa yang membuat kita stress, jadi kalau kita bisa tersenyum, mari kita gunakan kesempatan itu untuk tersenyum seikhlas mungkin. Senyum apapun, selama ada unsur ikhlasnya, pasti akan membuat otot muka menjadi rileks dan membuat awet muda kalau dilakukan secara rutin.

Pagi itu dalam acara 27th tradeXpo Indonesia, aku memang bersanding dengan beberapa fotografer dari berbagai media cetak maupun audio visual yang menunggu kemunculan Presiden Republik Indonesai SBY dan Gubernur DKI Joko Widodo. Suasana yang tertib mendadak sontak penuh gelak tawa ketika dalam acara pemukulan gong, Joko Widodo melakukan gerakan yang membuat penonton terbahak-bahak.

SBY pukul gong bersama Joko Wi

Joko Wi memang selalu pandai merebut hati audiens. Wajah yang “ndeso” ternyata ampuh untuk menangkal segala macam serangan terhadap pribadi Joko Wi. Jadilah dengan semangat 45 akupun ikut berbaur dengan para tukang poto itu mengabadikan acara 27th tradExpo INDONESIA. Ternyata tidak mudah mendapatkan gambar SBY yangbisa terlihat lapang. Selalu saja jubelan manusia, baik wartawan maupun penjaga stand membuat para tukang poto merasa kesulitan mendapatkan angle yang bagus.

Jogja istimewa

Akhirnya dapat akal dengan pura-pura menjadi penjaga stand sekaligus wartawan kepresidenan. Jadi para pengawal presiden mengira aku adalah penjaga stand, sementara itu para penjaga stand mengira aku adalah staf kepresidenan, sehingga mereka membiarkan aku lalu lalang di depan stand mereka.

Itu adalah apa yang ada dalam pikiranku. Menurut pikiran mereka mungkin tidak seperti yang kupikirkan. Pokoknya aku cuex saja dan akhirnya sukses mendapatkan foto SBY. Ada kepuasan tersendiri ketika berhasil mengambil foto di sela-sela kesibukan para wartawan mengambil foto Pak Presiden.

SBY JokoWi

berburu foto SBY dan JokoWi

berburu foto SBY dan JokoWi

+++

Foto lain ada disini
Yuk ikutan berburu foto SBY dan JokoWi

One comment

  • Pak jokowi memang pandai memikat hati siapapun, dg kejujuranya dan kebaikanya, memang si agak mendeso, tapi dg dmi kian banyax yg menyukainya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s