#KagamaGoesGreen 8-9 Desember 2012

Actually we do something

“Sudah ndaftar acara #KagamaGoesGreen 8-9 Desember 2012?”, tanyaku pada seorang alumni UGM yang kebetulan ngobrol di sebuah moda transportasi.

Ternyata alumni UGM itu banyak banget, sehingga ketika kita mulai mencoba mencari tahu siapa saja yang ada di sekeliling kita, maka bermunculanlah para alumni UGM di sekelilingku. Mereka terdiri dari anak muda sampai orang tua yang terlihat begitu bersemangat menikmati hidup ini.

Biasanya setiap berkenalan dengan seseorang aku hanya bertanya seputar dunia kuliner atau teknologi gadget masa kini. Beberapa minggu lalu aku mulai menambah perbendaharaan obrolanku dengan menanyakan kampus dari orang yang baru kukenal. Surprise juga ternyata banyak yang alumni UGM. Surprise juga ketika mereka sama sekali tidak paham adanya KAGAMA, apalagi KAGAMA Virtual.

Aku harus menjelaskan panjang lebar tentang apa itu KAGAMA dan apa itu KAGAMA Virtual. Kadang mereka antusias menerima penjelasanku, namun tidak jarang mereka terlihat acuh tak acuh alias cuex bebeih.

“Wah aku sibuk banget mas, hari libur kuhabiskan untuk keluarga saja dan tidak pernah kepikiran untuk ikut kegiatan alumni”

“Aku kemarin dapat undangan alumni dan sampai sekarang aku belum pernah datang kalau diundang reuni”

“Lho ada to KAGAMA itu? Bukannya hanya ada nama pengurusnya tapi tidak ada kegiatannya?”

“Kok virtual mas? Memangnya kagama virtual itu hanya ada di alam maya?”

Beragam respon mereka ketika membahas organisasi alumni, baik yang formal maupun yang model anak muda jaman sekarang, organisasi VIRTUAL saja. Aku kadang menjadi begitu bersemangat ketika menjumpai alumni UGM yang tertarik mendengar ceritaku. Kujelaskan siapa saja yang aktif disitu, kegiatannya apa dan bagaimana cara kita berkumpul.

“Bulan Desember nanti akan ada serombongan alumni UGM yang naik kereta api, “nyepur” ke Jogja untuk acara #KagamaGoesGreen tanggal 8-9 Desember”

“Mereka akan disambut dengan andong, becak dan tentu saja tim sepeda UGM”

“Akan ada tim SLRT (Sepeda Listrik Roda Tiga) yang ikut mengawal rombongan dari stasiun Tugu sampai ke Gelanggang Mahasiswa Bulaksumur”

Rasanya senang sekali kalau kulihat binar mata dari orang yang kuberi cerita ini. Akupun jadi makin semangat untuk bercerita.

“Banyak pihak akan terlibat dalam acara ini. Mulai dari rektor yang tentu saja pasti melibatkan diri dalam rangkaian acara Dies UGM, Sri Sultan sebagai ketua KAGAMA, Mas Herry Z, mantan walikota Jogja yang tentu saja akan ikut gowes menyambut para tamu maupun memberi semangat para peserta donor darah. Akan ada juga para artis UGM yang sudah mulai berpartisipasi sejak acara kolaborasi musikus alumni UGM tanggal 23 november 2012 di Auditorium Pusat Kebudayaan Jerman, Goethe Hauss, Menteng, Jakarta Pusat”

Nama-nama beken akan muncul di acara pemanasan #KagamaGoesGreen 8-9 Desember 2012, antara lain Duta – Adam sheila on7, R Kristiawan dan Krishna Dharma tenor, Diani Sitompul sopran, Adelaide Simbolon piano, dll. Acara itu akan diberi label “Kagama, At Least We Do Something”

Yang tertarik acara ini bisa langsung pesan tiket ke panitia atas nama indri 081804050864.

Di Jogja sendiri akan banyak ragam acaranya. Puncaknya tentu acara peresmian Hutan Pendidikan Konservasi Koesnadi Hardjasoemantri (HPKKH). Seperti kita tahu bahwa Prof. Koesnadi merupakan sosok yang mengedepankan semangat pembangunan dengan mengkolaborasi pengelolaan lingkungan hidup dan itulah yang ingin ditularkan pada semua insan yang terlibat acara ini.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pendaftaran yang ikut rombongan jakarta silahkan menghubungi:

Lukman 021 9259 5035
Imitiaz 0817 984 1642
Heni :0815.820.7176
Dwivandari Oka : 0817.269.736
Ricky 0856 181 8957
Windi 0813 2844 6557

Tunggu berita selanjutnya ya, untuk acara yang lebih detil. Salam sehati.

Actually we do something

Actually we do something

3 komentar

  • Reblogged this on KAGAMA VIRTUAL.

    Suka

  • saya juga alumni UGM

    Suka

    • Ayuk gabung mas Dhidhit.
      Beramal sambil bersenda gurau.
      Bersenang-senang sambil memberikan sesuatu yang lebih bermakna buat ibu pertiwi tercinta.

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s