#KagamaGoesGreen Gowes Guyub H-5


Tak terasa tanggal 8 Desember 2012 akan segera sampai. Inilah 5 hari menuju ke hari H. #KagamaGoesGreen Gowes Guyub H-5 artinya lima hari lagi siap naik sepeda menjemput rombongan dari Jakarta di Stasiun Tugu Jogja.

Ada dua gerbong Taksaka yang akan membawa rombongan dari Jakarta, artinya ada seratus orang yang diangkut menggunakan kereta api ini. Beberapa peserta lainnya, baik dari Jakarta, Semarang atau kota-kota lain, sengaja naik kereta yang lain atau moda yang lain agar bisa ikut menjemput acara gowes guyub ini.

Aku sendiri, hari Jumat masih berkeliaran di Banjarmasin, tapi kalau ada rapat hari Jumat sudah siap ikut mendengarkan arahan dari mas Arief untuk mensukseskan acara ini. Sebuah acara yang akhirnya menjadi besar karena keterlibatan banyak personil dari berbagai fakultas dan dari berbagai strata usia. Pak Budi WS, tangan kanan pak Rektor UGM sampai geleng-geleng kepala melihat semangat dan kekompakan para alumni UGM ini.

Memang sebuah kegiatan kalau sudah didukung oleh berbagai macam golongan dan strata, dijamin akan sukses acaranya. Mereka melupakan urusan pribadi maupun golongan dan fokus pada satu hal, menghijaukan Merapi, menghijaukan Jogja, memberi beberapa liter darah untuk disimpan di PMI dan melakukan banyak hal untuk Indonesia yang lebih baik..

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam acara gowes ini, silahkan hubungi Joko Sumiyanto 0821 382 73377 atau Eko SHP di 083869951555. Via SMS lebih oke, jadi data nama bisa tersimpan. Nanti akan dihubungi oleh mas Joko Sumiyanto untuk jadwal keberangkatan dan rutenya.

Kalau mau lihat rincian acara, silahkan menuju ke situs KagamaVirtual.CoM dijamin puas. Kalau hanya ingin lihat acara gowesnya, silahkan sudah tak cuplik di bawah ini.

+++

GOWES GUYUB KAGAMA
“Green Green Grass of Home”

Penjemputan peserta gathering dari stasiun Tugu menuju kampus biru diiringi oleh komunitas sepeda S3GAMA (Sepeda Sehat Sipil Gadjah Mada) serta bekerja sama dengan tim SLRT (Sepeda Listrik Roda Tiga) dan SLRE (Sepeda Listrik Roda Empat).

Sebagian peserta gathering menggunakan andong dan sebagian lainnya dipersilakan mencoba keunggulan SLRT dan SLRE. Sepeda dan andong dipilih sebagai alat transportasi penjemputan peserta gathering dalam rangka meminimalisir dampak lingkungan terutama polusi dari kendaraan bermotor. SLRT dan SLRE, sepeda listrik pertama buatan Indonesia, merupakan hasil kreasi Ir. Tri Herjun Ismadji, M.Sc. bersama teman-teman yang gemar bersepeda ini dapat digunakan oleh lansia maupun penyandang cacat yang memiliki hobi bersepeda. Produksinya melibatkan siswa-siswi SMK yang mengikuti pelatihan di Balai Latihan dan Pendidikan Teknik (BLPT) DIY.


Tanggal 8 Desember 2012
Waktu 05.30 – 06.00 WIB
Tempat Tugu – Kotabaru – Bulaksumur

+++

Sampai ketemu di acara #KAgamaGoesGreen. “Actually we do something!”

Poster Kagama Goes Green

Poster Kagama Goes Green

+++

#KagamaGoesGreen Gowes Guyub H-5

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s