#KagamaGoesGreen Hijaukan lereng Merapi


Tak terasa acara #KagamaGoesGreen Hijaukan lereng Merapi sudah di depan mata. Besok sudah mulai acara Gowes Guyub, Donor Darah, Sarasehan dan Kagama Night. Lusa, Minggu 9 Desember 2012, sudah meluncur ke lereng Merapi untuk menambah hijau Hutan Pendidikan Konservasi Koesnadi Hardjasoemantri (HPKKH).

Berita yang dirilis oleh situs Kagama Virtual tertulis sebagai berikut.

+++

Peresmian Hutan Pendidikan Konservasi Koesnadi Hardjasoemantri

Peresmian Hutan Pendidikan Konservasi Koesnadi Hardjasoemantri – HPKKH merupakan puncak acara kegiatan “KAGAMA Goes Green”. Bertempat di lapangan Cangkringan dan Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, HPKKH akan diresmikan langsung oleh Menteri Kehutanan H. Zulkifli Hasan, SE., MM.

Selain pejabat Kementerian Kehutanan, peresmian HPKKH ini juga diharapkan akan dihadiri oleh pengurus PP Kagama dan petinggi UGM, serta anggota-anggota kehormatan Kagama seperti Wakil Presiden RI, beberapa Menteri dan Wakil Menteri, beberapa anggota DPR RI, pimpinan dan anggota beberapa Lembaga Negara, Pejabat Pemda setempat dan pengusaha serta pimpinan perusahaan dan lembaga yang mendukung kegiatan Kagama Goes Green, terutama yang secara khusus berkontribusi pada pengadaan tanaman dan pengelolaan untuk HPKKH ini. Setelah dilakukan peresmian, dalam perjalanan pulang ke Wisma KAGAMA, peserta akan melakukan Lava Tour.


Tanggal 9 Desember 2012
Waktu 07.30 – 08.30 WIB
Tempat Lapangan Cangkringan dan kawasan HPKKH Merapi

Lokasi Hutan yang berada di lereng Merapi itu masih banyak yang belum tahu, sehingga ada yang berbaik hati mengirimkan petanya, meskipun tanpa skala. Silahkan dinikmati di bawah ini.

Peta lokasi penghijauan HPKKH

Peta lokasi penghijauan HPKKH

Acara ini dimulai sangat pagi, mengingat kalau kesiangan jalanan menuju lokasi akan dipenuhi truk dari atas. Pak Menteri berkenan hadir di acara ini, sehingga jadwal acara akan sangat ketat. Keterlambatan peserta tidak ditolerir, tetapi diakomodasi dengan menyediakan bis khusus buat mereka yang terlambat.

Bis pertama akan berangkat sesuai jadwal dan bis ke dua akan berangkat sesuai komando dari komandan di Wisma Kagama. Bila dianggap sudah tidak ada lagi yang terlambat atau hari sudah semakin siang, maka rombongan bis ke dua akan diberangkatkan.

Sampai ketemu di lereng Merapi. #KagamaGoesGreen Hijaukan lereng Merapi, kita mulai ajak diri kita sendiri untuk ikut acara ini. Jangan lupa besok pagi Gowes pagi ya.

2 komentar

  • Fascinating and, was this entirely a ctimunmoy-led effort, or did it receive funding from outside sources? I suspect the former, but just wanted to be sure. And, if so, what does this say if anything about the role (or lack thereof) for outside funders in supporting these kinds of initiatives? What are the prerequisites for a successful, ctimunmoy-led early warning / response network? Is it a sufficient level of internet penetration? Local media and NGOs with a certain level of capacity? Both? Other factors as well?

    Suka

  • Ping-balik: Menghijaukan Merapi | Dari "Kaca Mata"-ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s