Syamsul Alam penulis tamuku


Adakah yang sudah mengenal Syamsul Alam penulis tamuku? Kalau ada yang belum kenal, tulisan hari ini akan memperkenalkan siapa dia.

Saat kukenal pertama kali, mas Syamsul Alam masih berwujud anak SMA yang begitu penuh antusias menghadapi dunia ini. Dari tulisannya dan tulisan teman-temannya aku mulai mengenal dia dan keluarganya. Akhirnya kita banyak berbagi di blogspot. Seiring dengan berputarnya waktu, mas Alam lulus dari SMA dan akupun kehilangan dia. Bahkan ketika aku sering berkumpul dengan teman-teman di Surabaya, aku juga tidak menemui dia di komunitas blogger Surabaya TPC.

Akupun akhirnya melupakan dia. Menganggap dia hanya sebagai blogger yang sudah “insyaf” dan malas menulis lagi, sampai suatu saat akhirnya dia muncul kembali tetap dengan semangatnya yang sangat kukagumi. Rupanya mas Alam tidak jadi “insyaf” dan kembali lagi menapaki dunia blogger.

Di situs barunya langsung kubaca kalimat khasnya Alam.

+++

Mau Tahu Cara Menghasilkan Uang dari
Bisnis Online Sungguhan Dalam 7 Hari?

Jika IYA, masukkan email anda dalam kotak di bawah dan pelajari:

  • Jenis-jenis bisnis online yang dapat menghasilkan uang dalam tujuh hari atau kurang, dan bagaimana cara memilih jenis yang paling tepat bagi anda.
  • Cara membuat situs untuk bisnis online anda sendiri, garansi pasti bisa, meskipun anda pemula dan baru belajar cara bikin email kemarin.
  • Cara paling mudah membuat situs anda berada di halaman pertama Google dan mendapat banyak pengunjung tanpa menghabiskan waktu mencari backlink.
  • Dan banyak lagi…

Semuanya akan terkirim GRATIS ke email anda! Masukkan EMAIL anda dalam form dibawah dan klik tombol ‘DOWNLOAD!’ untuk mendapatkannya..

+++

Wow mas Alam sudah online lagi. Lebih surprise lagi ketika ada sebuah artikel yang dibuat khusus di blog ini untukku. Di blogspot Syamsul Alam penulis tamuku dan disini kembali dia menjadi penulis tamuku. Tulisan tentang Sinau SEO dari mas Alam sangat khas, judulnya “kesalahan seo yang mungkin masih anda lakukan“. Sebagai penggiat bisnis online, maka tulisannya sangat fokus dan sederhana. Silahkan klik disini kalau ingin membaca secara lengkap.

Mengapa aku senang kalau ada penulis tamu di blog ini?

Tentu akan sangat menyenangkan mempunyai penulis tamu, inilah beberapa alasan kenapa penulis tamu sangat penting untuk sebuah blog.

1. Blog kita menjadi lebih berwarna

Penulis tamu seberapapun miripnya dengan kita pasti mempunyai gaya penulisan yang berbeda. Jadi dengan adanya tulisan dari beberapa atau seorang penulis tamu di blog kita, maka blog menjadi lebih berwarna dan tidak hanya punya satu warna kita saja.

2, Trafik pengunjung blog (saling) meningkat

Penulis tamu sering membawa penggemar setianya untuk menengok tulisannya di blog kita, akibatnya pengunjung blog kita menjadi makin bertambah. Bagi penulis tamu, hal ini juga bermanfaat, karena para penggemar blog dimana dia menjadi penulis tamu akan terseret juga ke blog pribadinya. Akibatnya terjadi hubungan saling menguntungkan, pengunjung blog (saling) meningkat.

3. Google makin senang mengindeks blog kita

Blog yang rajin diperbarui (update) akan disukai oleh Google, sehingga saat dicari dengan kata kunci yang cocok, maka Google akan mengirimkan link blog kita ke para pencari di mesin pencari Google. Blog yang jarang diupdate akan dinomor duakan Google. Dengan adanya penulis tamu, maka saat kita tidak sempat menulis, ada penulis tamu yang menulis di blog kita dan dianggap oleh Google sebagai update blog.

4. Alexa Rank meningkat

Sebagai akibat dari naiknya trafik di blog kita, maka secara otomatis akan dicatat sebagai “prestasi” oleh Alexa. Selama ini Alexa rank adalah sebuah nilai yang selalu disandingkan dengan PR (page rank), dua nilai ini harus sama-sama bagus untuk membuat blog kita menjadi nomor satu, artinya banyak dikunjungi dan banyak dicari. Untuk menjadi blog yang seperti itu, maka silahkan belajar ilmu SEO dan kalau malas belajar ilmu SEO yang kadang terasa rumit, maka langsung saja ke jurus pamungkas SEO “content is king!”. Kalau sudah belajar SEO dan belum juga mendapat hasil sesuai yang diharapkan, coba baca ini  “kesalahan seo yang mungkin masih anda lakukan“.

Terimakasih buat Syamsul Alam penulis tamuku.

Syamsul alam penulis tamuku

Syamsul alam penulis tamuku

2 komentar

  • Ferry Kurniawan

    pak…… saya coba2 cari artikel dari pak syamsul alam yang bapak quote kok ndak nemu ya ?? soalnya saya ingin mendapatkan tutorial itu 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s