Messi pesepak bola alien


Pagi dini hari menyaksikan Ronaldo melakukan hatrick ke gawang Celta Vigo dalam ajang Copa del Rey. Real Madrid akhirnya melumat Celta Vigo 4 gol tanpa balas meskipun hanya dengan 10 pemain, karena Ramos mendapat dua kali kartu kuning. Besok pagi dini hari, kembali akan ada pembantaian oleh Barcelona yang dimotori Messi pesepak bola alien. Messi memang sangat fenomenal di empat tahun belakangan ini. Banyak kapten tim tidak mempersoalkan gagalnya tim Argentina merebut piala Dunia, mereka tetap memilih Messi sebagai pemenang Ballon d’OR untuk yang ke empat kalinya.

Sempat ada wacana bahwa Messi sudah cukup tiga kali memegang penghargaan Ballon d”OR dan tahun ini adalah tahun Ronaldo, tapi kenyataan bicara lain. Messi memecahkan rekor lagi. Akan sangat sulit menjadi pemecah rekor Messi di tahun 2012, bahkan ada yang tidak yakin Messi sendiri mampu memecahkan rekornya. Perolehan gelar yang berjibun membuat siapapun sulit memecahkan rekor Messi.

Soal kehebatan Messi ada seorang menulis begini. ” Ronaldo adalah pesepak bola terbaik di dunia dan Messi adalah pesepak bola terbaik dari dunia lain”. Ya benar, banyak yang menyebut Messi pesepak biola alien. Dia datang dari planet lain dan akan susah menjadi seperti Messi.

Dengan postur sangat biasa dan pendek untuk ukuran pesepak bola Eropa, maka Messi kecil telah menjelma menjadi pesepakbola yang paling santun dan paling berprestasi di dunia ini. Perilaku Messi yang santun di dalam lapangan maupun di luar lapangan menempatkan Messi jauh di atas pesaingnya. Kita mungkin pernah kagum dengan Owen atau Raul Pengeran Madrid yang selalu bermain dalam sportifitas yang tinggi. Tidak pernah berlama-lama tergeletak di lapangan ketika ditekel, mereka biasanya langsung bangun dan mengejar bola bukan meminta wasit mengeluarkan kartu kuning.

Fair play yang ditunjukkan dan tidak hanya digembar gemborkan oleh Michael Owen atau Raul Gonzales ditunjukkan juga oleh Messi. Anggota tim Argentina pasti sangat mengenal tabiat Messi dan inilah yang membuat Kun selalu menjadikan Messi sebagai idolanya.

Messi memang pesepak bola alien dan predikat itu akan terus muncul kalau Messi terus berprestasi seperti sekarang. Beberapa pengamat bahkan menyatakan Messi akan lebih menggila lagi di tahun 2013 ini. Selamat untuk penggemar Messi, Barcelona maupun Argentina. Sungguh beruntung kita selalu disuguhi permainan cantik ala Msssi.

Messi Balon d'OR

Messi Balon d’OR

4 komentar

  • Messi memang mntreng… fokus… dan ambisius… ciri pemenang.

    Suka

    • Yes
      Sampai sekarang belum ada bandingannya yang setara.

      Salam sehati

      Suka

  • Zidane dan Messi, keduanya jagoanku dan panutan dlm sepakbola:D

    Salam kenal pak, semoga bisa berkunjung dan komentar di blogku 😀

    Suka

    • Yes.
      Zidane dan Messi meskipun ada di dua klub yang berseteru terus, tetapi mereka saling menghormati dan layak jadi panutan.

      Salam sehati.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s