Blog eeshape(dot)com

Alexa Rank blog eeshape

Akhirnya aku nyerah juga dan membuat blog eeshape(dot)com alias http://eeshape.com sebagai antisipasi kalau blogku diserang “sesuatu” dan aku tidak bisa mengatasinya. Kejadiannya terjadi sudah tahun lalu dan menimpa salah satu blog berbayarku. Akibatnya aku harus pontang panting untuk menulis sebuah artikel, karena setiap menulis artikel begitu diterbitkan (publish) pasti langsung isinya berubah.

Jumlah karakter pada artikelku jadi berkurang banyak, misalnya tadinya karakternya ada 500 huruf, ketika diterbitkan hanya tinggal 100 huruf saja. Ketika kuketik ulang dan kuterbitkan lagi, karakter itu kembali berkurang. Disamp;ing itu karakter ” berubah menjadi huruf yang aneh, Blogku di miesehati.com akhirnya jadi jarang kuisi artikel, padahal banyak yang menunggu artikel pengumuman pelatihan mie sehati di blog itu.

Masalah selalu mendatangkan ilmu baru, akupun akhirnya sukses mengakali sang pengganggu penulisan artikelku. Begitu kuterbitkan dan karakter di artikelku berkurang, aku langsung mencari artikel hasil dari proses autosave. Kutekan tombol restore dan artikelku kembali utuh seperti sediakala.

Cara ini kemudian terbukti kadang manjur dan kadang tidak, akibatnya stress kembali muncul setiap aku akan menulis artikel di miesehati.com

Kejadian itu tentu membuat aku harus segera mencari cara agar blogku yang lain jangan sampai terkena penyakit seperti itu. Akhirnya kuputuskan untuk membuat blog eeshape(dot)com sebagai pelindung blog https://eshape.wordpress.com/ 

Sejak sekarang semua tulisan di https://eshape.wordpress.com/ akan bisa dinikmati juga di https://eeshape.com/ Bila nanti terjadi gangguan di server wordpress, maka akan ada banyak insinyur yang menanganinya. Akan sangat beda dengan kalau kita mengelola blog berbayar. Semua kesalahan kita atau semua gangguan yang merusak blog kita harus kita kelola sendiri penanganannya. Kita harus tahu apa yang terjadi, bagaimana mengatasinya dan bagaimana supaya tidak terjadi lagi. Bagi beberapa orang, hal itu adalah hal yang sangat mudah (sepele), tetapi bagiku rasanya seperti tenggelam di laut dalam tanpa membawa penerangan.

Memang mengasyikkan tenggelam dalam proses pencarian gangguan komputer. Ada kepuasan tersendiri ketika menemukan penyebab kesalahan, kemudian ketemu pula cara mengatasinya dan akhirnya kita bisa menemukan cara mencegahnya agar tidak terulang lagi.

Caraku ini mungkin termasuk cara bodoh, tetapi aku memang suka melakukan hal-hal yang menurutku benar. Kalau nanti terbukti salah, maka pelajaran yang kudapat akan lebih membekas dibanding kalau aku diberi tahu cara yang benar tetapi tidak pernah mengalami saat melakukan kesalahan.

Kalau ternyata caraku ini adalah cara yang benar, maka berarti benar atau salah cara yang kuambil, aku tetap mendapat manfaat dari ACTION-ku ini. Silahkan menikmati blog eeshape(dot)com yang isinya sama persis dengan blog https://eshape.wordpress.com

Googling eeshape

Googling eeshape

Blog baru ini juga ditandai dengan adanya header berupa foto Gowes Pagi bareng pak Menteri dan pak Direktur.

Gowes Pagi bersam aMenteri PU

Gowes Pagi bersam aMenteri PU

+++

Berapa nilai Alexa rank blog ini?

Ternyata nilainya adalah 5.325.305 ! Sangat jauh dibanding blog ekoshp.com yang di bawah 500.000. Kita lihat saja sebulan lagi apa yang terjadi. Apakah nilai Alexa naik atau tetap di atas angka jutaan. Target tahun ini sih tetap di bawah 500 ribu.

Alexa Rank blog eeshape

Alexa Rank blog eeshape

 

7 komentar

  • Maknyoss nih, Pak… kek rasa Mie Sehati 😀

    Salam sehati. Mampir ke blog ane ya, Pak… biar tambah semangat nih 😀

    Suka

    • Salam.

      Makasih komentar dan ajakannya mas.
      Saya sudah mampir dan meninggalkan jejak. Saya publish juga di G+.

      Salam sehati.

      Suka

  • Ping-balik: Mengubah PR4 menjadi PR0 | Eshape Blogger Jogja

  • mirip sama pengalaman saya bang. niat hati supaya dapat penghasilan, iseng-iseng pasang iklan di adsentra malah blog jadi gk karuan. akhirnya buat blog baru, beberapa teks juga hilang saat saya pindahkan.

    Suka

    • senasib ya Bang.

      salam sehati

      Suka

  • Maknyos ilmunya pak,…

    Suka

    • Alhamdulillah
      Makasih sudah mampir dan memberi semangat.

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s