Petisi pernyataan M. Daming Sunusi

palusidang dari situs KABAR24(dot)com

Hari ini aku mendapat surat dari Melanie Subono. Isinya tentang petisi pernyataan M. Daming Sunusi. Lengkapnya seperti di bawah ini.

+++

Eko,

Masih inget kan saat saya kembali muncul di sini menulis petisi yang membutuhkan dukungan sahabat di luar sana. Yaitu tentang pernyataan calon hakim agung M. Daming Sunusi.

Kita tahu, saat fit and proper test di DPR, ia menyatakan Yang memperkosa dan diperkosa sama-sama menikmati kok.” Pernyataan ini dikecam semua orang. Dalam petisi kita, setidaknya ada 11.018 pendukung. Belum lagi di luar petisi.

Tuntutan petisinya simpel:

1. Calon hakim agung Daming untuk MEMINTA MAAF secara publik atas pernyataannya dan

2. Komisi III TIDAK MELOLOSKAN calon hakim agung yang tidak mempunyai cara berpikir dan cara berbicara yang santun .

Suara kita terdengar ke mana-mana, di social media, media massa dalam negeri sepertiTempoKompasJakarta Post hingga luar negeri seperti LA Times Amerika dan SpiegelJerman.

Akhirnya, pada 23 Januari lalu, tak satu pun anggota Komisi III DPR RI memberi suara untuk Daming.

Oya, di tengah rasa lega itu, saya diberitahu bahwa Komisi Yudisial merekomendasikan agar Daming dipecat dari statusnya sebagai hakim. Ini disampaikan KY pada Jumat, 25 Januari ke MA. Dalam 14 hari ke depan, MA akan membentuk Majelis Kehormatan Hakim. Tentu itu semua wewenang mereka sesuai hukum.

Sekarang, saya hanya ingin berterima kasih atas partisipasi sahabat. Sekali lagi, jika kita bisa bersuara bersama, maka perubahan itu jelas mungkin! Dan Kita berhasil!

Melanie Subono

+++

Aku tidak tahu apakah Petisi pernyataan M. Daming Sunusi ini membuat para pejuang internet harus merasa bangga atau ini sebenarnya hanya kegembiraan kecil, karena masih banyak yang harus kita perjuangkan di negara Indonesia tercinta ini. Artinya kita boleh gembira tapi tidak perlu berbangga diri. Bahwa hal ini patut disyukuri itu pasti, tetapi kita tidak boleh berhenti disini. Mari kita rapatkan terus barisan kita dan kita dukung ide teman-teman yang berjuang demi Indonesia yang lebih baik lagi.

Salam sehati.

palusidang dari situs KABAR24(dot)com

palusidang dari situs KABAR24(dot)com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s