A Good Day to Die Hard


A Good Day to Die Hard adalah film terkini dari Bruce Willis yang membuat mata istriku tidak bisa tertidur sepanjang film. Dulu waktu nonton film Fantastic Four, istriku ternyata tertidur di hampir separo film. Padahal film itu cukup banyak actionnya, tetapi ternyata film A Good Day to Die Hard berbeda ketegangannya dibanding film action lainnya.

Mengancam sang Ayah

Mengancam sang Ayah

Sejak film dimulai, penonton sudah disuguhi ketegangan dari menit ke menit. Tulisan di layar yang memuat judul film dan yang lainnya tetap ditampilkan, tetapi jalan cerita juga sudah mulai menegangkan. Ini memang cerita khayalan saja. Bagaimana mungkin seorang Bruce Willis mampu menolong anaknya yang ditangkap oleh polisi Rusia sendirian plus tidak menguasai bahasa Rusia sama sekali. Impossible !:-)

Kenyataan berbicara lain. Layaknya Rambo, Bruce mengacak-acak mafia Rusia dengan santainya. Di beberapa adegan, sutradara tetap menampilkan adegan-adegan yang membuat kita tersenyum.

Adegan sopir taksi yang diajak bicara oleh Bruce memberikan nuansa yang segar dan membuat kita tanpa sadar tersenyum renyah. Mungkin sopir taksi itu juga merasa sangat gembira di hari penumpangnya adalah seorang Bruce Willis. Orang tua dari Amerika yang menghargai suaranya. Begitu keluar dari mobil (taxi), maka musik langsung memberikan nuansa Amerika jaman dulu dan itu adalah awal Bruce berpetualang di Rusia.

“Aku sedang liburan!”

Ucapan Bruce di atas mewarnai beberapa adegan, seolah menunjukkan bahwa Bruce tidak ingin mencari masalah, tapi masalah yang justru mencari dia. Ini memang sebuah film yang selain penuh action sangat menarik, juga memberikan plot kisah yang sedikit memberi kejutan di sana sini. Ini sebenarnya memang khas film Die Hard di seri-seri sebelumnya, tapi masih asyik juga saat ditonton sekarang.

Pilot Heli

Seperti film Amerika lainnya, maka wajah cantik juga dipakai untuk pemanis film. Meskipun perannya tidak begitu menonjol, tetapi cukup menjadi penyegar suasana. Kisah ini juga dibumbui dengan gaya koboi ala Amerika. Layaknya team “A”. maka Bruce juga tidak mempunyai plan selain “A”.

“Kita punya satu keahlian, mari kita tunjukkan keahlian kita”, dengan santai ucapan itu terlontar dari mulut Bruce Willis alias John McClane. Polisi biasa yang selalu tampil luar biasa.

Gaya koboi ini selalu disandingkan dengan gaya polisi atau agen rahasia yang selalu penuh dengan kode etik dan penuh dengan rencana cadangan. Dua karakter ini sayangnya tidak digarap dengan lebih detil, karena sutradara merasa lebih nyaman kalau dia mengeploitasi adegan action saja dibanding adegan perseteruan dua gaya bertindak ini.

Penggemar Bruce Willis sangat disayangkan kalau tidak menonton film ini. Hiburan yang cukup menegangkan dan penuh adegan pengrusakan beberapa mobil mewah, serta puluhan mobil biasa. CGI di film ini juga lumayan mulus dan nyaman di mata.

Selamat menonton film (action) A Good Day to Die Hard.

Truk melayang

Truk melayang

+++

Data film ini bisa dibaca di internet (facebook maupun 21cineplex), sebagai berikut :

A GOOD DAY TO DIE HARD

Kode M-TIX : GOOD
Jenis Film : Action
Produser : Alex Young, Stephen J. Eads
Produksi : 20TH CENTURY FOX
Sutradara : John Moore
Homepage : http://www.diehardmovie.com/

Sinopsis :

John McClane (Bruce Willis) melakukan perjalanan menuju Moskow untuk menemui putranya, Jack (Jai Courtney). Apa yang luput dari McClane adalah bahwa Jack seorang agen CIA yang sangat terlatih dan sedang bertugas menghadapi penguasa paling kuat

Ketika mereka mengetahui bahwa dunia mafia Rusia mengincar mereka, kedua McClane dengan sifat yang bertolak belakang mecoba bersatu, berusaha untuk menghentikan kejahatan

Dari wikipedia :

A Good Day to Die Hard is a 2013 American action film directed by John Moore and written by Skip Woods. It is the fifth installment of the Die Hard film seriesBruce Willis reprises the lead role of John McClane, who travels toRussia to help his estranged son, Jack (Jai Courtney), out of prison, but is soon caught in the crossfire of a terrorist plot.

Poster A good Day to DIE HARD

Poster A good Day to DIE HARD

+++

Gambar dari Facebook film “A Good Day to Die Hard”

4 komentar

  • Ping-balik: Wonder Woman supermom | Blogger Goweser Jogja

  • Reblogged this on Dunia Seni Panggung and commented:

    Aksi Bruce Willis kali ini ada yang beranggapan merupakan ciri khas film Die Hard yang terasa datar, tetapi ada yang begitu terkesan dengan serunya adegan action di sepanjang film. Anda masuk yang mana?

    Suka

  • untuk genre film action dengan aktor sekaliber Bruce Willis, adegan2 film ini terlalu umum dan biasa, gagal menutupi buruknya plot cerita, sayang, bagi saya ini Die Hard terburuk dibanding serial Die Hard sebelum2nya.
    Saya hampir tertidur di bioskop kalo gak makan popcorn saking bosannya…:D

    Bahkan adegan2 “lucu” seperti adegan dalam taksi ke Garden Ring terlalu dipaksa2kan, lebih cocok untuk sinetron2 daripada aktor sekaliber Bruce Willis. Tekanan2 yg dialami John McClane yg sangat khas dalam Die Hard sebelum2nya, yg near to death, tidak terasa di film ini. Adegan tertangkap dan diinterogasi oleh “the dancer” pun waduh bener2 buruk, ringan, dan gampang ditebak.

    untuk genre film action, belum ada yg bisa menandingi The Dark Knight (2008, Batman vs Joker, plot cerita lumayan ada, diperkuat oleh briliannya karakter Heath Ledger) dan The Raid (2011, lemahnya plot bisa terlupakan oleh intensitas adegan yg detil dan padat) yg membuat saya melek, melotot, dan lupa sama popcorn saya 😛

    Disukai oleh 1 orang

    • Makasih tambahan komentarnya mas Novan.

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s