The NEW BeBlog bersama LintasME

Stiker lintas ME

Hari ini The NEW BeBlog bersama LintasME mengadakan kopdar yang menghasilkan beberapa manfaat bagi masing-masing komunitas tersebut. The NEW BeBlog yang dicanangkan pada September tahun lalu, terlihat menunjukkan wajah barunya. Meskipun wajah lama masih terlihat muncul, tetapi wajah baru terlihat mendominasi acara kopdar ini. Semu apenasehat BeBlog hadir dan berkontribusi dalam acara ini. Om Jay menampilkan presentasi tentang bagaimana cara mudah untuk menjadi blogger yang bermanfaat.

Mas Amril sendiri banyak memberi masukan untuk acara Amprokan Blogger 2013 yang akan digelar pada awal September tahun ini. Ketua AB 2013 sudah disepakati mbak Indah Julianti Sibarani yang hari ini bertindak sebagai penyelenggara temu komunitas antara BeBlog dan Lintas ME.

Tiga jagoan BeBlog

Tiga jagoan BeBlog

Sebuah acara yang membuat semua yang hadir menjadi merasa surprise. Mbak Suzie yang tadinya menyatakan tidak bisa hadir, ternyata bisa hadir dan bahkan datang sebelum para “sesepuh” beBlog muncul. Mas Dian Kelana yang anaknya sakit juga sudah menyatakan tidak bisa hadir, eh tiba-tiba ponselku mengabarkan kalau Mas Dian Kelana sedang meluncur ke Cawang untuk bebarengan hadir di kopdar beBlog edisi 2013 ini. Banyak lagi personil yang sering berhalangan hadir saat kopdar ternyata hari ini menyempatkan hadir, sehingga suasana menjadi meriah seperti reuni anak SMA.

Dengan banyaknya anak muda yang hadir di acara ini dan munculnya para founder BeBlog, maka semua yang dibahas menjadi cepat diputuskan.

Pihak Lintas ME sendiri yang baru kenal dengan BeBlog merasa nyaman bergabung dengan komunitas blogger terbaik se  Indonesia ini. Mereka mungkin heran mendengar pembicaraan dari masing-masing meja yang sangat beragam.

Peserta Kopdar BeBlog LintasME

Peserta Kopdar BeBlog LintasME

Ada yang membahas tentang dunia bisnis, karena pada meja itu berkumpul para aktifis Komunitas Tangan Di Atas (TDA). Di Meja lain yang dibahas adalah bagaimana mencari tempat yang pas untuk melaksanakan pelatihan bagi warga Bekasi. Meja ini banyak diduduki oleh teman-teman dari komunitas AkBer. Di meja lain terlihat komunitas Emak-emak Blogger, Kompasiana, wartawan Bekasi dan lain-lain. Suasanapun menjadi makin meriah ketika acara dibuka dengan pengenalan singkat tentang situs LintasME.

Stiker lintas ME

Stiker lintas ME

Selanjutnya pengenalan LintasME yang lebih detil disampaikan oleh pihak LintasME. Ternyata sangat mudah untuk menajdi anggota LintasME, semudah itu pula memasang widget dan ikon bookmark untuk mengirimnkan artikel di blog kita ke situs LintasME. Sayangnya untuk wordpress, script untuk widget belum sempurna benar, sehingga aku kesulitan memasang widget LintasMe di situs http://eeshape.com sedangkan di situs http://ekoshp.com widget LintasME dapat kupasang dengan mulus.

3 Jagoan lintasME

3 Jagoan lintasME

Ketika acara selesai, maka mbak Ajeng dan mbak Indah langsung memanfaatkan acara ini untuk melakukan rapat pembahasan AB2013. Setelah pembahasan AB2013 selesai, maka segera dibuat acara pemanasan AB2013 berupa sebuah acara blogpreneur. Mas Irfan langsung ditunjuk sebagai penanggung jawab acara dan begitu sampai di rumah, sudah kulihat langkah awal apa yang akan dilakukan oleh mas Irfan.

“Mau toko online atau blog monetize?”, tanya mas Irfan di FB yang langsung dijawab oleh beberapa anggota BeBlog.

“Dua-duanya mas!”

“Akan lebih baik kalau bisa menghadirkan pakar pemasaran yang akan bicara perlunya mempelajari dunia online, yaitu mas Yuswohady”

Makin banyak masukan akan makin bermakna acara pemanasan AB2013 yang digawangi oleh mas Irfan ini. Pelaksanaan acara pemanasan ini direncanakan pada akhir Mei atau awal Juni. Pertimbangannya memberi kesempatan bernafas untuk blogger yang tergabung dalam acara Asean Blogger dan dilaksanakan sebelum bulan puasa.

BeBlog narsis berjamaah

BeBlog narsis berjamaah

Seusai bulan puasa, maka acara akbar tahun 2013 akan dimulai, tidak lain dan tidak bukan adalah AB 2013. Amprokan Blogger dengan nafas GoGreen ini akan menggemakan suara para pejuang mangrove Indonesia yang akan mendatangkan CR7 Ronaldo sebagai duta Mangrove dunia pada bulan Mei ini.

Pertemuan The NEW BeBlog bersama LintasME hari ini benar-benar membawa berkah bagi kita semua. Selamat buat para blogger Bekasi yang sudah mulai memanfaatkan fasilitas dari LintasME. Aku sendiri sudah mengirimkan beberapa artikel ke LintasME sesusai acara ini berlangsung.

Salam sehati.

BeBlog narsis berjamaah

BeBlog narsis berjamaah

17 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.