Saatnya Dukung Timnas

PSSI kita (sumber gambar inilah com)

Inilah Saatnya Dukung Timnas Merah Putih, Garudaku. LPI dan LSI sudah tidak berantem lagi. PSSI juga sudah satu suara, meskipun tidak bulat-bulat amat, tetapi yang penting sudah makin sedikit yang menghambat laju bersatunya para punggawa timnas. Pembentukan para punggawa timnas ini memang penuh liku-liku, tapi bagi pendukung timnas, bagaimanapun prosesnya tetap akan mendukung timnas kala melawan tim negara lain.

Sabtu, 23 Maret 2013 timnas Indonesia akan dijajal oleh tim tangguh Asia, Arab Saudi. Meskipun berstatus tuan rumah, tapi mengalahkan tim sebaik Arab Saudi adalah mimpi besar timnas. Lalu apakah salah bermimpi mengalahkan Arab Saudi? Sedangkan timnas baru saja terbentuk dan pergantian pelatih seperti terjadi begitu saja tanpa perencanaan yang matang?

Jawabnya adalah mimpi itu akan tetap jadi mimpi saja !

Itulah jawaban yang umum, namun sebagai pendukung timnas Merah Putih, maka inilah saatnya dukung Timnas. Apapun bentuknya, siapapun pelatihnya, siapapun pemainnya tetap ada bara di dada untuk mendukung timnas, walau hanya lewat doa. Susunan pemain yang merupakan putra terbaik Indonesia, duo pelatih Indonesia yang bertangan dingin RD (Rahmad Darmawan) dan JT (Jacksen Tiago) tentu menjadi alasan mimpi itu mungkin saja terwujud.

Bagi yang tinggal di Jakarta, pasti akan memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat Stadion GBK menjadi lautan merah dan putih. Tiket termurah 50 ribu rupiah dan termahal 1 juta rupiah. Semoga laris manis sehingga bisa menutup kas timnas. Dengan harapan ke depan nanti kita akan disuguhi pertandingan-pertandingan yang lebih menarik. Yang terlihat sudah tertarik adalah klub Chelsea. Juga di bulan Mei nanti akan datang duta Mangrove Dunia, CR 7 Ronaldo. Siapa tahu bisa dimanfaatkan oleh PSSI untuk berguru pada sosok fenomenal ini.

Harga Tiket Indonesia vs Arab Saudi:

VVIP: Rp 1.000.000
VIP: Rp 500.000
Kategori 1: Rp 200.000
Kategori 2: Rp 100.000
Kategori 3: Rp 50.000

Lalu siapakah calon punggawa timnas yang akan diseleksi menjadi tim inti timnas Merah Putih?

1. Kurnia Mega
2. I Made Wirawan
3. Samsidar
4. Hamka Hamzah
5. M Roby
6. Victor Igbonefo
7. Abdul Rahman
8. Zulkifli Syukur
9. Ricardo Salampessy
10. Supardi
11. Ruben Sanadi
12. Tony Sucipto
13. Emanuel Wanggai
14. Ponaryo Astaman
15. Ahmad Bustomi
16. Raphael Maitimo
17. M. Taufiq
18. M. Ridwan
19. Andik Vermansah
20. Greg Nwokolo
21. Boaz Solossa
22. Firman Utina
23. Ferinando Pahabol
24. Irfan Bachdim
25. Zulham Zamrun
26. Ian Luis Kabes
27. Sergio van Dijk
28. Titus Bonai

Dari deretan nama itu, mestinya kita cukup puas, karena sudah hampir semua pemain terbaik Indonesia ada di daftar itu. Kalau ada yang belum terdaftar bisa jadi seperti yang disampaikan oleh Coach RD, ” kebugaran pemain, proses administrasi, dan kebutuhan tim untuk menentukan skema yang akan dipakai yang akan dipilih” Jadi bukan atas dasar yang lain.

Memang ada nuansa politis di PSSI pasca bubarnya KPSI, tandingan PSSI, tapi sebaiknya kita jauhkan politik dari dunia olah raga. Tugas pemain adalah bermain sebaik mungkin dan tugas kita adalah memberi dukungan semampu kita. Inilah saatnya Dukung Timnas !

Hasil wawancara yang dimuat di TV, kebanyakan menajwab Timnas Indonesia akan menang 2-0 melawan Arab Saudi. Sebuah optimisme yang harus disikapi dengan dewasa, jangan sampai begitu timnas kalah, lansgungb mencaci maki tim sendiri. Kalah menang yuk kita dukung Timnas.

Salam sehati

aku cinta Timnas Indonesia

+++

sumber gambar inilah.com dan internet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s