Tiket Kereta Api Lebaran

Dilarang menyeberang, Berbahaya !

Pusing jadinya ketika nyari tiket kereta api lebaran dan ternyata sudah habis. H-10 sampai H-1 sudah ludes tiket kelas ekonomi, sedangkan kelas eksekutif masih tersisa untuk H-1 saja. Kondisi staisun Gambir di minggu-minggu kemarin saat H-90, sangat padat dan penuh sesak dengan mereka yang mulai mencari tiket KA lebaran.

Bahkan sebulan lalu aku sudah menjumpai beberapa orang yang mulai berkerumun di dekat pintu masuk stasiun Gambir. Mereka menawarkan tiket ke Jogja, padahal seharusnya sudah tidak ada lagi praktek calo tiket sejak diberlakukannya tiket online. Pada kenyataannya, tiket online begitu cepat habis dan begitu banyak orang yang menawarkan keberadaan tiket untuk jurusan tertentu. Bahkan aku sempat melihat transaksi tiket antara dua penumpang. Yang satu kelihatannya tidak jadi berangkat dan yang satunya sudah kehabisan tiket tapi nekad datang ke stasiun, Go Show !

Bila mengikuti peraturan yang berlaku, maka mestinya tidak terjadi jual beli tiket beberapa menit sebelum kereta berangkat. KTP pembeli tidak akan sama dengan KTP penjual, tapi nyatanya transaksi berjalan mulus dan pembeli tiket bukan atas namanya itu bisa naik kereta api dengan aman.

Lalu apa gunanya penjaga di pintu depan? Bukankah tugasnya mencocokkan antara nama di tiket, nama di KTP dan wajah penumpang yang membawa tiket. Bila ada ketidak samaan data, maka akibatnya tiket jadi hangus. Nyatanya tiket tidak hangus. Opo tumon?

Dengar-dengar harga tiket Jogja Jakarta bisa mencapai 600 ribu yang paling murah saat dibeli lewat calo. Berita ini belum tentu benar, tapi kalau melihat penuhnya antri pembelian tiket, bisa jadi harga itu tetap akan terbeli oleh mereka yang harus berada di Jakarta pada hari Senin pagi.

Hari ini aku iseng mencari tiket untuk istri yang mau ke Jogja, ternyata tiket online hanya bisa dilakukan 2×24 jam sebelum hari H, artinya pupus sudah niatan untuk beli tiket online. Kulanjutkan isengku dengan memesan tiket untuk tanggal 5 Juni 2013 yang kutahu sudah habis. Aku search beberapa situs jual beli tiket online.

Ternyata aku berhasil membeli tiket di situs tiket.com

Wow keren banget situs ini. Pembayaran bisa memakai kartu kredit, atau pakai Klik BCA. Akupun memutuskan membayar memakai kartu kredit dan mereka memberikan cara pembayaran yang rapi. Akhirnya aku mendaftar sebagai member tiket.com. Semoga ke depan situs ini bisa kumanfaatkan untuk membeli tiket secara rutin.

Silahkan simak iklan dari situs ini.

+++

Mudik Asyik Lebaran Nyaman

Mudik Asyik Lebaran Nyaman

 

AVAILABLE NOW!! Tiket Kereta Api Mudik Lebaran..

Mudik Asyik, Lebaran Nyaman, Tiket Kereta Api Tanpa Antri Hanya di Tiket.com
Tiket.com hadir untuk mempersembahkan pelayanan pemesanan tiket kereta api online dengan langkah mudah, bebas antri, bebas pilih kursi, serta dilengkapi dengan berbagai macam cara pembayaran. Anda dapat melakukan pemesanan untuk 90 hari kedepan.

Anda bisa langsung melakukan pemesanan melalui web kami http://www.tiket.com/train atau juga bisa melalui mobile di http://m.tiket.com/train

Untuk informasi cara pemesanan anda bisa mengakses http://faq.tiket.com/

Selamat Mudik Lebaran!!

Kereta api yang gagah dan manis

Kereta api yang gagah dan manis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s