Ganti layar LCD iPad2

Layar LCD iPad2 yang retak

“Mas Lilo coba cari dimana kita bisa ganti layar LCD iPad2”, kataku pada Lilo setelah sampai di rumah. Kita baru saja nonton film dan Lilo menjatuhkan iPad2 yang dia bawa sampai retak di beberapa tempat.

“Disini pak, lihat saja sendiri”, kata Lilo sambil menunjukkan hasil pencarian dia dengan memakai Google Indonesia.

Kubaca di layar monitor salah satu lokasi tempat kita bisa ganti layar LCD iPad2. Lokasinya di Ambasador Mall di toko Versa.Com. Hari minggu kemarin akupun langsung menuju toko itu dan menunjukkan iPad2 yang retak layar LCDnya.

“Biaya ganti LCD 1,2 juta mas”, kata yang jaga toko.

“Berapa lama ganti layar LCD?”

“Sekitar dua jam”

“Gak bisa lebih cepat?”

Sang penjaga toko menggeleng dan akupun batal ganti layar LCD. Pertama karena waktunya yang cukup lama dan kedua aku masih memikirkan apa untungnya ganti LCD semahal itu. Padahal harga itu sebenarnya cukup murah untuk ukuran LCD iPad2 yang besar. Harga murah juga artinya LCD yang dipasang belum tentu asli, mungkin KW I atau II.

Layar LCD iPad2 yang retak

Layar LCD iPad2 yang retak

Bimbang memutuskan, akhirnya aku pulang ke Cawang dan mencoba memahami kenapa aku tidak jadi memutuskan untuk mengganti layar LCD iPad2 ini. Inilah pemikiranku , kenapa aku tidak jadi mengganti layar LCD iPad2 :

1. Tablet iPad2 masih bisa dipakai tanpa gangguan oleh anak-anak dan masih menjadi rebutan saat ingin memainkan aplikasi di iPad itu.

2. Sebagai pengingat bahwa aku pernah melihat Lilo membawa iPad ke bioskop tanpa menyuruhnya membawa pelindung atau memasukkannya dalam tas.

3. Harga yang masih menjadi pertanyaan. Kalau dianggap murah artinya kualitas layar LCD itu ada di KW I atau KW II. Kalau melihat harga iPad2 yang saat ini ada di kisaran 6.xx juta, maka harga itu terasa kemahalan.

Mungkin kalau alasan 1 tidak ada, aku pasti akan segera mengganti layar LCD itu, tetapi alasan nomor 1 itu benar-benar membuatku merasa sayang untuk menggantinya.

Peristiwa itu terjadi ketika suatu malam aku ke bioskop mengajak anak dan istri. Sampai di bioskop, Lilo lupa kalau membawa iPad di jaketnya, sehingga ketika dia berdiri, maka iPad yang ada di dalam jaketnya meluncur ke bawah. Lilo langsung menghidupkan iPad itu dan dia lega ketika melihat iPad itu masih hidup.

“Layar itu retak, lihat saja”, kataku pendek. Aku tidak mau merusak suasana kebersamaan malam ini dengan memarahi Lilo, lagi pula tidak ada gunanya memarahi Lilo. Toch semua sudah terjadi, mau marah seperti apapun, layar LCD itu tetap akan retak.

“Masukkan saja ke tas”, kataku, dan kamipun menonton bersama film keluarga Monster University.

Layar LCD iPad2 yang retak

Layar LCD iPad2 yang retak

Sampai di rumah, aku berduaan sama Lilo membahas retaknya LCD iPad2. Yang pertama kulakukan adalah mencari dimana tempat membetulkan layar LCD dan Lilo telah melakukannya dengan baik. Setelah itu kita berduaan lagi dan berdiskusi di ruang tamu. Aku bilang pada Lilo sambil mengusap kepalanya.

“Harga iPad itu tidak sebanding dengan Lilo. Jadi mari kita putuskan hukuman yang adil, untuk mengingat kejadian ini”

Lilo mengangguk setuju dan sampai sekarang kita belum berhasil menemukan hukuman yang cocok buat Lilo. Mungkin kejadian itu akan berlalu begitu saja. Aku hanya bisa berdoa, semoga keluargaku mendapat hikmah dari peristiwa itu. Semoga Lilo juga memahami bahwa sayangku padanya jauh melebihi harga iPad2 kesayangannya. Akupun jadi ingat dua orang tuaku yang begitu sayang padaku dan selalu memaafkan apa saja kenakalan yang pernah kubuat.

Semoga bapak dan ibuku ikut tersenyum di sorga sana. Amin.

Ayah Ibu, istri dan Luluk

Ayah Ibu, istri dan Luluk

33 komentar

  • Mas kunjungi juga blog saya http://www.perikanan38.blogspot.com

    Suka

  • sharing aj bos.. kalo misalkan ada kejadian screen ipad 2 retak.. coba ke Klikfix. klikfix itu layanan service gadget datang ketempat.. dan servicenya bisa hitungan jam.. just info bos..

    Disukai oleh 1 orang

    • 🙂

      Suka

  • JASA PERBAIKAN LAYAR IPAD & IPHONE
    HARGA TERJANGKAU DAN BERKUALITAS

    hub.089628303643

    Suka

    • 🙂

      Suka

  • Ping-balik: epson plq 20 price

  • ass gan mohon bantuanya dong
    ipad 2 saya tak taruh diatas tv laaa sminggu baru sadar .
    aku nyalain lcd nya ada pelangidan kabur2 gt.

    solusinya gmn ya gan apakah harus gnti lcd apa bisa d akalin d gesek dengan magnet lg. kayak tv gt.

    pernah tanya gnti lcd d roxy 800rb.
    tolong yg tau kasih saran don gan mksh sblum nya.

    Suka

    • harganya sudah turun menjadi 800 rb ya ?
      kalau masalah ginian kayaknya harus ke teknisi deh, tapi kalau teknisinya abal-abal pasti dia langsung minta ganti
      pengalamanku di Ambasador, teknisinya baik dan bisa diajak diskusi 🙂

      Suka

  • Kalo biasanya harganya segitu atau karna tempat nya aja yang harganya segitu?

    Suka

    • Pada tahun itu, harga LCD sebegitu memang wajar 🙂
      Tahun ini mungkin sudah berubah lagi harganya

      terima kasih atensinya

      Suka

  • ganti sendiri aja pak

    Suka

    • belajar ganti dulu ya, sampai saat ini masih belum bisa sih 🙂

      Suka

  • Udh jadi diganti blum mas lcd nya?? Kl dngar pnjelasan anda, msh bs dipakai tanpa ad gangguan..jangan2 bukan lcd ny yg rusak?? Saya jg baru baca2, kl kejadiannya spt yg anda alami mgkin cm digitizer (touchscreen) nya aja yg rusak. Dan itu harganya spare partnya jauh lebih murah..

    Suka

    • Salam

      LCD belum diganti dan masih dipakai sampai saat ini.

      Waktu itu infonya memang harganya seperti itu, gak tahu kalau harga sekarang

      Terima kasih sudah memberi masukan, kapan-kapan coba tak cek lagi.

      Salam sehati

      Suka

  • hukuman karena keteledoran Lilo, semester ini dan selanjutnya nilai di sekolah harus selalu bagusss… sekalian disumpahin kelak jadi menteri kominfo dan bisa naik haji tujuh kali…
    gitu aja kok repot!

    Suka

    • wakakakaka….
      gampang ya kalau versi mas Andy

      salam sehati

      Suka

  • Ping-balik: Perlukah memarahi anak yang salah ? | Es Ha Pe Blogger Jogja

  • Selamat pagi mas,salam kenal,boleh diinfokan kepada saya melalui email untuk alamat tempat service layar ipad tersebut,terima kasih sebelumnya

    Suka

    • Salam.

      Silahkan ke Mall Ambasador Casablanca Jakarta. Masuk lewat pintu utama, belok kanan sampai anak tangga terujung dan naik. Nama tokonya VersaCom.

      Salam

      Suka

  • yadisuciyadi

    mantep pak betul sekati setuju ane.,.,.,

    Suka

    • Makasih komentarnya mas @YadiSuciyadi

      Salam sehati

      Suka

  • untunglah kaka bisa ngga ngomel jadi sekeluarga tetap bisa menikmati kebersamaan. selamat ya ka……

    Suka

    • Makasih ya Yisha
      Aku suka baca2 blog Yisha dan seneng juga mbaca isinya yang ceplas ceplos

      Salam sehati

      Suka

  • ” INDOBOCLUB ”
    Bisnis Online Paling booming saat ini..
    Hasil Karya anak bangsa sendiri
    Terbukti paling Booming,Karna Hanya dalam 145 Hari,
    Member telah lebih dari 182.487 Orang.
    bagi Anda yang ingin Mengetahui lebih jauh tentang bisnis ini
    bisa klik dsni : http://sensor
    atau hub no saya Jika anda ingin bertanya tentang bisnis ini :
    ( 087878611702 Rizal )

    Suka

    • komentar tidak sinkron nih
      terpaksa diedit link-nya

      salam sehati

      Suka

  • didikan yang bagus pak

    Suka

    • alhamdulillah, makasih ya buat @Spoiah

      salam sehati

      Suka

  • ia setuju bangat ,, jadikan aja semua itu sebagai pembelajaran dalam menghadapi anak.

    Suka

    • Alhamdulillah.
      Makasih mbak @Sitirobiah2013

      Semoga kita mampu membaca hikmah yang ada
      Amin

      Salam sehati

      Suka

  • bapak yg bijaksana. 🙂

    Suka

    • Alhamdulillah.
      Terima kasih.
      Semoga doa ini dikabulkan Allah swt.
      Amin.

      Salam sehati.

      Suka

  • Iya, saya juga takut kalau ipad dimainin dedek diana tiba-tiba jatuh atau kenapa. Makanya selalu ditemenin kalau lagi mainan..

    Suka

    • Berarti kaca gorilla glass tetap tidak tahan benturan.
      Dia hanya tahan terhadap goresan.
      Untung ada screen guard, kalau tidak mungkin layarnya sudah lepas.

      Salam sehati.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s