Komunitas #AntiMiras mau dibawa kemana ?

Gerakan Nasional #AntiMiras

“Komunitas #AntiMiras mau dibawa kemana ?”

“Ini komunitas yang tidak jelas, tidak fokus. Kenapa tidak tutup pabriknya saja dan urusan selesai”

“Melarang minum miras itu tidak menyelesaikan masalah!”

“Memang kalau ikut komunitas Anti Miras apa yang akan didapat?”

“Wah saya malah kehilangan teman gara-gara ikut komunitas Anti Miras”

“Atas dasar apa melarang orang minum miras? Mikir donk !”

“Mas aku salut sama njenengan, di sela-sela kesibukan sampeyan masih sempat ikut-ikut gerakan nasional ini”

“Ini sebenarnya melarang minum miras atau membatasi peredaran miras di kalangan remaja?”

“Pada ngapain anggota komunitas Anti Miras mendatangi toko-toko, mini market?”

“Mas di sini (aussie), pembeli miras dibatasi, minimal 17 tahun ke atas”

Pertanyaan dari teman-teman itu, kadang tidak langsung ditujukan ke padaku, kadang mereka hanya menuliskannya di status, pada kicauan mereka atau pada tempat-tempat yang aku bisa membacanya. Mereka mungkin bermaksud agar aku membaca apa yang mereka pikirkan dan memberi respon, tapi mungkin juga mereka asal menuliskan apa yang ada pada pikiran mereka terkait adanya gerakan nasional Anti Miras, aku juga tidak pernah mencari tahu. Aku hanya merasa perlu menuliskannya disini untuk mewakili apa yang ada di pikiran teman-temanku.

Tentu masih banyak yang ada di pikiran teman-temanku yang lebih menggelitik dan menusuk, tapi kupilih yang paling banyak saja.

Gerakan Nasional #AntiMiras 1

Gerakan Nasional #AntiMiras 1

Tadi malam aku menghadiri acara rapat komunitas Anti Miras di markas kesayangan mereka, Rumah Damai di daerah Pejaten. Sepanjang acara aku lebih banyak diam dan sesekali bertepuk tangan ketika uni Fahira memperkenalkan teman-teman yang hadir, lengkap dengan prestasinya atau kontribusinya untuk Anti Miras. Dengan fasih uni Fahira memberikan kesempatan pada anggota komunitas yang harus berbicara mewakili tanggung jawab mereka masing-masing.

Dari apa yang kudengar sepanjang rapat, akupun menyimpulkan kenapa komunitas ini cepat besar. Sebenarnya anggota-anggota komunitas ini tidak semuanya terkenal di dunia maya, meskipun komunitas Anti Miras lebih banyak mempergunakan teknologi internet untuk menggaungkan gerakannya. Kelebihan dari para anggota adalah pada kekuatan jaringan masing-masing dan komitment yang tinggi untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya Miras.

Uni Fahira tentu sudah sangat terkenal dan sangat luas jaringan pertemanannya. Mas Civic yang sangat dekat dengan komunitas pengusaha muslim di bidang marketing atau Mbak Ajeng yang juga sudah malang melintang di dunia blogger, baik tingkat nasional maupun tingkat Asean dan beberapa orang yang mempunyai hubungan sangat dekat dengan para selebritis, baik selebritis offline maupun online.

Gerakan Nasional #AntiMiras 1

Gerakan Nasional #AntiMiras 1

Gerakan komunitas inipun makin bergulir kencang dan terus bergulir sampai ke titik-titik “ledakan” mereka. Kucatat ada beberapa “ledakan” yang mereka persiapkan menjelang acara mereka di tanggal 25 Agustus 2013.

Ledakan-ledakan kecil maupun setengah besar sudah mereka lakukan, mulai dari lomba twit pic, lomba blog dan berbagai macam acara mereka untuk mendukung ledakan besar di tanggal 25 Agustus 2013.

“Saya laporkan bahwa sampai hari terakhir peserta kita yang terdaftar hanya 10 orang”

“……”

“Alhamdulillah, ternyata banyak peserta yang mendaftar pada jam terakhir dan total 45 orang terdaftar pada acara tersebut”

“…………”

“Yang membuat kita terkesan adalah bukan pada pembengkakan jumlahnya tapi pada kualitas mereka. Ternyata mereka adalah orang yang cerdas, penuh semangat dan begitu loyal terhadap gerakan Anti Miras ini!”

Beberapa hari lalu memang ada pembekalan buat para relawan yang ingin membantu menyebarkan makna gerakan nasional Antimiras ini di lingkungan sekolah-sekolah. Dengan 10 orang, untuk tahap awal, tentu sudah memadai, sehingga dengan adanya tenaga yang lebih banyak dan ternyata juga sangat berkualitas, maka tugas komunitas menjadi lebih ringan.

“Komunitas #AntiMiras mau dibawa kemana ?”

Pertanyaan itu menjadi landasan dari masing-masing bagian untuk membuktikan apa yang bisa mereka perbuat agar jelas arah yang dituju dan apa yang harus diraih.

Selamat rapat teman-teman komunitas Anti Miras, ditunggu undangan acara tanggal 25 Agustus 2013 (Ada acara apa sih sebenarnya di tanggal itu?)

Salam sehati.

Gerakan Nasional #AntiMiras

Gerakan Nasional #AntiMiras

6 komentar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.