Nasehat Salsabeela

Ollie Salsabela Oke

Sesi Salsabeela di acara Amprokan Komunitas 2013 yang diadakan oleh Komunitas Blogger Bekasi, 20 Juli 2013, menjadi salah satu acara yang sangat dinanti dan sangat mencerahkan. Ahmad Syaikhu, Ustadz Bekasi yang juga wakil walikota Bekasi langsung memberi apresiasi ketika mbak Salsabela duduk di sampingnya saat selesai memberi pencerahan. Aku menyebut sesi ini sebagai sesi Nasehat Salsabeela.

Audiens seperti terhenyak dengan materi presentasi dari Salsabeela. Sangat mengawang-awang dan seperti tidak mungkin terjadi. Semuanya bak kisah dalam film Disney atau 1001 malam. Mustahil dan terlalu banyak mimpi, tapi Salsabeela menyajikannya dengan cepat, ringkas, mengalir dan nyata !

Dari seorang gadis kecil yang biasa-biasa saja, baik ketika kecil maupun ketika dewasa, ternyata Salsabeela beruibah menjadi Salsabeela yang luar biasa. Penuh energi positip yang membuat audiens ingin berdekatan selalu dengannya. Bisa berfoto bersamanya adalah sebuah keharusan.

Amprokan Komunitas 2013

Amprokan Komunitas 2013

Apa yang ditampilkan Salsabeela yang akrab dipanggil mbak Ollie ini sebenarnya lengkap ada di blognya yang berbahasa campuran Inggris dan Indonesia (tapi dominan bahasa Inggris). Sebuah materi yang sangat sederhana, tapi langsung menginspirasi audiens. Aku sendiri sangat terinspirasi dengan satu kalimatnya,”saat pagi hari, sebelum selesai menulis blog jangan sekali-kali melihat twitter, FB ataupun email, pasti buyar semangat untuk menulis”

Mas Nukman pernah juga menyampaikan, bahwa para blogger sekarang ini sudah mulai berkurang intensitas ngeblognya. Mereka sedikit demi sedikit sudah mulai beralih pada kicauan di twitter ataupun status di facebook. Tidak salah memang, tapi membuat jumlah artikel blog menjadi turun kecepatan pertambahannya. Blog-blog mulai banyak yang tidak terurus, bahkan para blogger sudah mulai asyik menjadi blogger kondangan (istilah Mas Aris). Para blogger rajin mengikuti acara kopdar tapi tidak pernah menuliskannya di blog mereka.

Ollie Salsabeela membuktikan bahwa dengan ngeblog, dia bisa jalan kemana-mana dan punya penghasilan yang memadai. Padahal menurut dia, kemampuannya biasa-biasa saja. Tidak ada yang istimewa, semua sama dengan blogger lainnya, tapi kalau menurutku sih Ollie beda dengan blogger lainnya. Pertama dia punya postur yang tinggi, jauh melampauiku (*gaknyambung), blognya penuh dengan artikel berbahasa Inggris dan dia adalah sosok yang selalu tertantang dengan kendala apapun. Dia sosok yang tidak mudah menyerah dan terbukti akhirnya apa yang dia pikirkan berhasil dia ujudkan, meskipun melalui jalan berliku.

Amprokan Komunitas 2013

Amprokan Komunitas 2013

“Mbak Ollie, saya mau nanya bagaimana caranya menimbulkan mood untuk menulis?”, tanya seorang audiens yang merasa sudah rajin menulis sejak kecil tapi sering tidak bisa menulis karena tidak punya mood untuk menulis.

“Kasus mbak itu sering terjadi pada siapa saja dan semua orang punya resep untuk memunculkan mood itu. Saya sendiri selalu menciptakannya sendiri. Dengan demikiamn saya selalu punya mood untuk menulis”

Audiens yang sebagian besar anak muda yang penuh gairah benar-ebnar dipuaskan oleh nasehat Salsabeela ini. Sebuah nasehat yang tidak terasa menggurui dan langsung ke arah sasaran tanpa berbelit-belit dalam menjawab. Mas Amril yang kebagian tugas jadi moderator akhirnya jadi tidak banyak berperan karena Ollie Salsabeela langsung berdialog dengan sang penanya agar suasana menjadi lebih hidup.

Salsabela 2

Waktu jua yang akhirnya membatasi penampilan mbak Ollie Salsabeela. Meskipun masih banyak yang ingin ditanyakan, tapi sempitnya waktu membuat diskusi dilanjutkan setelah acara jeda, yaitu saat adzan maghrib. Kita ber delapan berkumpul semeja dengan mbak Ollie dan ustadz Ahmad Syaikhu.

“Dengan sering ke luar negeri, ada beberapa misi yang tuntas terselesaikan”, kata mbak Ollie ketika bercerita tentang perjalanannya ke manca negara.

Dengan Jilbab yang dikenakan Ollie juga seolah-olah dia telah menjadi duta kaum muslimah yang berprestasi, tidak hanya di tingkat nasional tapi juga tingkat internasional. Sore ini kitapun puas mendengarkan nasehat Salsabela. Sayang waktu dia jadi ketua panitia ON|OFF aku tidak bisa foto bersama dia, padahal saat itu aku menjadi juara blog se Indonesia dan mendapat tablet terbaru dari Acer. Untunglah sekarang sukses menjadi panitia dan berfoto bersama mbak Ollie Salsabeela.

Terbukti mbak Ollie Salsabela jauh di atasku

Terbukti mbak Ollie Salsabeela jauh di atasku

2 komentar

  • wah mantep, founder nulisbuku kan?

    Suka

    • Yes
      Benar mas @Dzulfikar
      Mbak Salsabeela adalah founder nulis buku dan masih banyak lagi prestasinya.
      Sosok yang begitu luar biasa.

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s