Rekor : 7 tiket hangus di bulan Agustus


Bulan Agustus ini menjadi bulan yang berbeda bagiku dalam hal pembelian tiket pulang ke Jogja maupun ke Jakarta. Akuntelah memecahkan rekor : 7 tiket hangus di bulan ini.

Jauh hari sebelum keluar pengumuman libur lebaran aku sudah membeli tiket Jakarta Jogja. Sabtu pagi, tanggal 3 Agustus 2013. Ini pilihan terbaik karena tiket KA sudah habis dan tiket pesawat lainnya terlalu mahal.

Sayangnya aku punya tiket Lion Surabaya Jogja dan tiket Garuda Surabaya Jakarta pada tanggal 2 Agustus. Akhirnya kuputuskan untuk memakai tiket Lion Surabaya Jogja tanggal 2 Agustus, sedangkan tiket Garuda Surabaya – Jakarta dan Jakarta – Jogja terpaksa tidak dipakai.

Tanggal 19 Agustus aku juga punya tiket Taksaka malam Jogja – Jakarta, tapi harus kulupakan karena tanggal 19 Agustus aku malah ada di Palu. Ini menjadi tiket ke tiga yang tidak kugunakan. Dulu biaya reschedule tiket KA hanya 10 ribu, sekarang biayanya 25 % dari harga tiket. Lumayan juga kalau dirupiahkan.

Tanggal 24-25 Agustus ada acara Gerakan Nasional Anti Miras, sehingga aku tidak beli tiket Jakarta – Jogja. Ternyata acara ini diundur tanggal 1 September 2013. Artinya dua tiket KA Jogja – Jakarta pp kembali tidak kugunakan. Inilah tiket ke 4 dan 5 yang tidak kugunakan.

Tanggal 24-25 Agustus 2013 ternyata aku malah harus ke Jogja, disamping ada acara pelatihan Mie Sehati bulan Agustus, juga ada acara lain dengan teman-teman goweser Jogja.

Jadilah aku kembali beli tiket pada tanggal itu, harganya menjadi mahal karena belinya mendadak, tapi tetap kubeli via tiket.com

Apa yang terjadi kemudian?

Ternyata aku harus di Bandung pada tanggal 24-25 Agustus. Nah, ini artinya aku kembali merelakan dua tiketku tidak terpakai. Alhamdulillah. Lengkap sudah 7 tiket yang tidak kupakai pada bulan Agustus ini.

Apa kata anakku ketika aku cerita hal ini?

“Bapak tidak perlu khawatir. Allah swt pasti menggantinya, kalau itu memang rejeki bapak”

Alhamdulillah, terima kasih nak. Kadang memang perlu nasehat jernih dari seorang anak yang membuat dunia jadi tersenyum kembali.

“Manusia berusaha Tuhan juga yang menentukan”

20130820-053350.jpg

Pagi selalu ada di setiap hari kita dan semangat pagi akan membuat kita selalu yakin akan kasih Allah swt pada kita. Alhamdulillah, subhanallah, Allahu akbar.

2 komentar

  • aksesoris mobil kelapa gading

    thanks you brother

    Suka

    • wah ini spam atau bukan ya?
      hehehe….

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s