Interview Mie Ayam Sehati


Interview Mie Ayam Sehati bulan ini dilakukan oleh situs Do.Inc dan sudah dimuat di situs mereka. Bagi kita, tentu ini salah satu apresiasi yang membanggakan, karena konsep mie sehati memang beda dengan konsep bisnis mie pada umumnya. Banyak yang salah memahami konsep kita, sehingga menganggap konsep mie sehati sama dengan konsep waralaba lainnya atau konsep mie sehati tyidak jauh-jauh dari jualan mie dengan warna hijau.

Mereka tentu tidak salah, karena mereka memang belum bertanya pada kita dan kita juga belum punya banyak kesempatan untuk bercerita pada mereka. Konsep Mie Sehati sebenarnya sudah ditayangkan di you tube, tapi mungkin konsep seperti itu bukan sesuatu yang dicari di you tube. Itulah yang membuat apresiasi kita terhadap Do.Inc karena sudah menulis tentang konsep mie sehati secara lebih baik.

Silahkan dinikmati hasil interview kita dengan reporter Do.Inc

narsis berjamaah di Mie Sehati

narsis berjamaah di Mie Sehati

MIE SEHATI, SEHAT LEZAT DI LIDAH DAN DI HATI

by: 

Ada pepatah yang mengatakan, segala yang dimulai dari hati akan sampai ke hati.  Itulah yang pertama kali ada dalam benak Yeni bersama suaminya Eko Eshape ketika melontarkan nama Mie Sehati untuk nama produk usahanya.

“Mie produk kita adalah mie yang sehat di lidah dan di hati,” ujar Eko, menirukan ucapan sang istri.

Mie Sehati awalnya dirilis di Cikarang sebagai usaha bersama oleh beberapa anggotaMastermind Cikarang, Mastermind adalah kelompok yang terbentuk dari 3-7 orang yang biasanya memiliki bisnis sendiri dari industri yang berbeda. Warung Mie Sehati lalu dijadikan tempat kelompok itu berkumpul dan berdiskusi serta belajar membuka usaha Mie Sehati. Karena itulah kemudian tercetus ide selain memasarkan produk, juga fokus menjadi sebuah lembaga pendidikan kewirausahaan.

“Bagi mereka yang ingin merasakan menjadi usahawan dalam skala kecil dan langsung jadi, silahkan bergabung dan ikut pelatihan bersama Mie Sehati. Pulang dari pelatihan langsung bisa buka usaha, karena masalah tempat bisa di teras rumah, di garasi atau di tempat yang sudah ada di sekitar rumah kita,” kata Eko, yang juga seorang blogger sekaligus humas dari kegiatan yang dilakukan oleh Mie Sehati.

penggiling mie

penggiling mie

Eko kemudian melanjutkan, usai pelatihan, peserta bisa langsung membeli peralatan yang dibutuhkan untuk membuat dan menyajikan Mie Sehati. Setelah itu, mereka bisa segera membuka usaha Mie Sehati. Cukup dengan modal sekitar 3 juta Rupiah terdiri dari alat masak dan perlengkapan tempat menyajikan mie, di luar sewa (biaya) tempat.

Salah satu keunikan model pelatihan Mie Sehati adalah setelah peserta lulus pelatihan sebagai pembuat mie, maka mereka bebas mendirikan warung sendiri dengan nama Mie Sehati atau nama lain yang mereka sukai. Segala keuntungan adalah menjadi hak mereka dan bukan seperti bisnis franchise yang mewajibkan menyetorkan uang sejumlah tertentu setiap tahunnya.

Bagi yang ingin ikut mendaftar pelatihan, cukup membayar biaya administrasi. Peserta akan dididik menjadi pembuat Mie Sehati yang handal sampai mahir. Bila belum mahir, penjelasan bisa dilanjutkan dengan pengajaran jarak jauh via telepon atau email.

Brand yang ingin dikenalkan oleh Mie Sehati adalah sehat, higienis, tanpa pengawet maupun MSG, “Jadi pelanggan Mie Sehati bisa melihat proses pembuatan mie langsung sejak masih berbentuk tepung sampai menjadi mie. Ini mirip dengan konsep Bread Talk.” kata Eko menjelaskan.

Di luar waktu pelatihan, maka warung Mie Sehati buka seperti warung yang lain. Harga satu porsi Mie Sehati cukup terjangkau, kisaran harga 7 ribu sampai 15 ribu rupiah.

Mie Sehati dibuat tanpa pengawet maupun penyedap. Kelemahannya, mie ini tidak tahan lama. Maksimal 8 jam harus sudah dijual dan kalau sudah lewat 8 jam sebaiknya tidak dijual lagi, meskipun masih aman dikonsumsi.

Ketika ditanya soal jumlah cabang Mie Sehati di Indonesia, kepada DoInc kemudian Eko mengatakan, “Cabang Mie Sehati tersebar di berbagai kota besar, tetapi tidak ada catatan tertulis, karena model bisnis Mie Sehati memang bukan franchise.”

Penasaran dan ingin tahu lebih banyak soal Mie Sehati? Yuk meluncur ke link berikut:

Miesehati.com
Facebook
Twitter

+++

Tulisan ini bisa langsung dilihat di situs Do.Inc. Sebuah situs baru yang saat ini masih nongkrong di alexa rank di atas 1 juta, tapi melihat materi situs ini, bisa jadi dalam waktu singkat akan terus melesat di bawah angka 1 juta. Semoga. Amin.

Salam sehati.

+++
Sisipan Jadwal pelatihan Mie Sehati September Oktober :
Jogja : 7 September dan 26 Oktober 2013
Surabaya : 27 September 2013
Jabodetabek : 6 Oktober 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s