THOR 2 The Dark World

THOR

Film THOR 2 The Dark World saat ini masih main di beberapa bioskop dan mungkin masih akan main dalam beberapa minggu ke depan. Seorang teman bahkan sempat berkata padaku,”Aku mesti nonton film ini sekali lagi. Aku penasaran dengan proses kematian Loki. Kelihatannya ada yang harus kuperhatikan lagi di adegan itu. Benarkah Loki itu mati atau hanya pura-pura  mati”.

Komentar yang lain lagi kuterima dan berbau kontroversial,”Aku nonton film Thor 2 itu bukan karena ingin nonton Thor, tapi aku kesengesem dengan Loki. Thor? GaK level deh sama Loki!”

Thor dan Loki

Thor dan Loki

Film The Dark World ini memang terlihat lebih seru dibanding film The Avangers, baik dari sisi cerita, maupun kualitas filmnya, tepatnya kualitas CGI dari film ini yang terlihat lebih nyata dan keren. Peran Loki yang antagonis kali ini diberi peran yang lebih menyebalkan lagi, bahkan mungkin menjadi peran Loki yang paling menyebalkan. Namun ternyata ada juga yang melihat Loki dari sisi yang lain dan kemudian memujanya.

Siapa sih Loki itu sebetulnya? Wikipedia menuliskannya sebagai berikut :

Loki/ Loke (Loki Laufeyjarson) adalah seorang dewa, keturunan Jotun yang suka mangacau dan memberi tipu muslihat, putera raksasa Fárbauti dan Laufey, dan saudara angkat Odin. Ia dijuluki sebagai “Si pencari masalah”. Ia dengan leluasa berbaur dengan para Dewa, sebelum diangkat menjadi saudara Odin. Menurut mitologi, Loki bukan seorang Dewa. Dia tidak dianggap termasuk golongan Æsir ataupun golongan Vanir, karena ia berasal dari golongan Jotun. Namun karena dia memiliki kedekatan dengan Odin, maka dia dianggap golongan Æsir.

Loki adalah Dewa cerdik yang memperdaya Hodhr, saudara Balder yang buta untuk membunuh Balder.

Loki

Loki

Dalam film THOR 2 The Dark World Loki tidak secara persis digambarkan seperti keterangan dalam wikipedia di atas, namun secara umum memang begitulah penampilan karakter Loki. Dia adalah dewa yang cerdik dan mampu memanfaatkan situasi seperti apapun utnuk kepentingan dirinya sendiri. Dia juga digambarkan sebagai orang yang cuek dan tidak mau kalah dalam berdebat. Kebenaran bagianya adalah kebenaran versi dia bukan kebenaran versi dewa yang lain.

Melihat film ini, kita jadi seperti sedang ikut memikirkan dunia lain di samping dunia kita. Semuanya serba absurd tapi dicoba mempunyai penjelasan yang ilmiah. Ada juga gambaran kasih sayang seorang ibu pada orang yang dicintainya, baik anaknya maupun suaminya, bahkan calon menantunya. Kasih sayang ibu memang hanya muncul di beberapa adegan saja, tapi karena kasih sayang ini mempunyai benang merah dari inti cerita, maka kasih sayang ini jadi begitu terasa indah.

Prajurit Asgard

Prajurit Asgard

Film ini memang menegangkan dan penuh warna action. Sejak dari awal adegan sudah terlihat mau dibawa kemana para penonton film ini. Jalan cerita yang sederhana, mudah ditebak dan ide cerita yang klasik membuat sutradara harus banyak mengandalkan peran CGI untuk membuat penonton betah menyaksikan film yang cukup panjang ini. Memang ada satu adegan terakhir yang membuat penonton terhenyak, karena ternyata ceriat tidak sesederhana yang terlihat di awal. Ada kejutan di akhir cerita yang mebuat temanku ingin menonton film ini sekali lagi.

Setelah film berakhir, jangan buru-buru meninggalkan gedung bioskop, karena akan ada sepotong adegan yang mungkin dipakai untuk film THOR 3. Beberapa teman yang menyaksikan film ini bersamaku langsung berkomentar.”Wah ini jadi kayak film Dragon ball!”

Sebaiknya anda penasaran dan menonton film ini. Rasanya tidak rugi melihat film ini bersama keluarga atau pacar (?). Selamat menonton.

THOR

THOR

+++

Gambar diambil dari FB THOR 2 The Dark World

+++

21Cineplex menulis sinopsis sebagai berikut :

Di film keduanya ini, Thor (Chris Hemsworth) akan kembali bersatu dengan Jane Foster (Natalie Portman) untuk menghadapi ancaman baru.

Setelah peristiwa The Avengers, bumi kini aman. Tapi ancaman kini pindah ke Asgard. Thor dipaksa turun ke medan perang untuk menyelamatkan alam semesta agar tidak jatuh ke dalam kegelapan di tangan Malekith dan Dark Elves.

4 komentar

  • Disini baru kebagian thriller sama posternya aja pak huhuhu …so sad..btw ini memang termasuk jenis film kesukaan saya, action, imajinatif, heroik, dan happy ending (spti istilah wayang : pendowo menang keri) , mngkin istilahnya “emosi yang adil” kebaikan pasti mengalahkan kejahatan (surodiro joyoningrat lebur dening pangastuti). Mudah2an sy ada kesempatan utk menyaksikan film ini sesegera mnkin. Best regard , nugnug_22@yahoo.com

    Suka

    • Mas Nug wajib ditonton deh.
      Gak nyesel…

      Salam sehati

      Suka

  • kerennn pak… :’)

    Suka

    • Yang kereen yang nonton apa yang ditonton ?

      Waktu nonton ini aku kadang malah mikir separuh hatiku je…

      Jadi akupun akan nonton lagi, untuk mengulang adegan-adegan tang terlewatkan.

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s