Kopdar Mini AntiMiras Jogja

Kopdar GeNAM Jogja

Kopdar Mini AntiMiras Jogja kali ini diadakan di soto Kridosono bertepatan dengan acara Fun Buike SMA Padmanaba di Kridosono. Kebetulan aku ikut acara gowes guyub (fun bike) dan teman-teman pengurus GeNAM Jogja ingin ikut meramaikan acara START fun bike SMAN Padmanaba, sehingga kitapun kumpul di depan Kridosono sebelum acara dimulai.

Sambil menunggu kumpulnya para pengurus, akupun kontak dengan bapaknya Titan, ponakanku yang kemarin ulang tahun dan belum sempat kusalami. Alhamdulillah, mereka akan datang tapi perlu menunggu kedatangan bapaknya Titan sebelum meluncur ke Kridosono.

Sambil ngobrol ngalor ngidul, kita perhatikan beberapa peserta fun bike yang membawa sepeda aneh-aneh. Sayang aku tidak sempat memiotret mereka karena lalu lintas yang begitu padat di seputaran Kridosono. Rupanya ada acara lomba sepeda kreatif di jadwal fun bike hari ini, sehingga para peserta saling berlomba membawa sepeda antik mereka masing-masing.

Namanya saja fun bike, jadi harus ada unsur fun dan unsur bike-nya. Jadilah acara lebih banyak ke unsur fun, karena mungkin tidak semua orang gemar naik sepeda, sehingga dengan peserta heterogen seperti ini, jarak yang ditempuh peserta hanya sekedarnya saja. Bila terlalu jauh, peserta akan banyak yang memilih jalan pintas atau langsung balik kanan. Tentu ini suatu kejadian yang tidak diharapkan panitia.

Kopdar GeNAM Jogja 1

Sementara para peserta sepeda gembira berhura-hura di luar, pengurus GeNAM (Gerakan Nasional Anti Miras) chapter Jogja menyempatkan berdiskusi untuk acara Desember yang sudah dekat dan acara setelah Januari 2014 untuk melakukan gerakan besar yang merupakan terobosan khas Jogja.

Mengambil tempat di warung soto sholeh, kopdarpun langsung diadakan secara cepat. Beberapa keputusan besar diambil dalam kesempatan itu dan semua peserta kopdar mini mengangguk-angguk dengan saran yang disampaikan mbak Wikan selaku penggerak GeNAM Jogja.

Akun twitter GeNAM jogja juga sudah disepakati dengan nama @GeNAM_Jog sementara sekretariat masih memakai rumah mbak Wikan yaitu di Sanggar Belajar “ABW”, Bumijo Lor JT I/1233 Yogyakarta.

Akhir tahun ini akan menjadi kesibukan tersendiri bagi parta pengurus baru GeNAM Jogja, karena banyaknya agenda dan semuanya pasti berbenturan dengan kegiatan kebanyakan orang di bulan Desember 2013 ini. Harus dipikirkan sebuah kegiatan yang menarik dan tidak biasa-biasa saja, karena banyaknya kegiatan yang rutin dilakukan di akhir tahun 2013.

Kopdar GeNAM Jogja plus Walikota Jogja

Kopdar GeNAM Jogja plus Wakil Walikota Jogja

Kopdar mini ini semakin meriah ketika kedatangan tamu agung, bapak wakil Walikota Jogja beserta istri beliau. Sayang tidak semua pengurus bisa ikut berdiskusi dengan bapak wakil Walikota, disamping mendadaknya acara juga sempitnya waktu yang ada. Namun dalam kesempatan yang sempit tersebut, bapak wakil Walikota banyak memberi masukan pada komunitas GeNAM Chapter Jogja. Tentunya masukan itu segera akan ditindak lanjuti oleh para pengurus GeNAM Jogja.

Trah Sastro Utomo Go Gowes

Trah Sastro Utomo Go Gowes

Aku sendiri sudah bergabung dengan trah Sastro Utomo yang ikut acara sepeda gembira ini dengan senam ala CAISAR di dalam stadion Kridosono. Ada juga acara tendang bola di stand minuman berenergi dan tentu saja acara kopdar kolosal dengan para penggemar sepeda jogja yang bertemu di ajang ini.

Jogja adalah kota sepeda pada jaman dulu dan dengan adanya slogan SEGO SEGAWE “sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe” (sepeda untuk sekolah dan bekerja), maka Jogja akan kembali menjadi kota sepeda lagi. Acara last friday selalu penuh dengan para goweser dari berbagai pelosok kota Jogjakarta, tidak hanya dari kota madya saja, tetapi juga dari beberapa kabupaten di sekitar kotamadya.

Kopdar Mini AntiMiras Jogja kali ini sangat berkesan karena banyaknya penggiat kehidupan yang mendukung gerakan Anti Miras sebagai salah satu upaya penyelamatan generasi muda Indonesia. Bravo buat semuanya !:-)

Kopdar GeNAM Jogja

Kopdar GeNAM Jogja

2 komentar

  • Kanyaknya yang bikin makin seru adalah bersepedah barengannya ya kak?

    Suka

    • Gowes Guyub
      Guyubnya itu yang bikin seru

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s