Blogger Nusantara di Jogja

Blogger Nusantara di Jogja

Acara Blogger Nusantara di Jogja dimulai pagi ini di Joglo Abang. Inilah lokasi kalau aku sepedaan ke arah barat. Menyusuri selokan mataram yang selalu terlihat teduh, maka setelah sampai lokasi Sego Wiwit dua persimpangan selanjutnya tinggal belok ke arah selatan (kiri kalau dari arah kota) dan sampailah kita di lokasi Joglo Abang.

Ribuan blogger tumplek bleg di lokasi ini. Beberapa blogger yang sudah lama tidak kujumpai sudah mulai berkicau sejak pagi hari. Rupanya ada perubahan acara mendadak dari panitia Kopdar Blogger Nusantara. Acara yang seharusnya di kraton dipindahkan ke Joglo Abang, sehingga beberapa peserta terpaksa merubah jadwal masing-masing.

Blogger Nusantara di Jogjas

Blogger Nusantara di Jogja

Nampaknya para blogger tidak peduli dimana acara ini diadakan. Mau pindah kemanapun mereka sudah menyiapkan diri dengan berbagai kejutan khas BN (Blogger Nusantara). Saat dilaksanakan di Sidoarjo, peserta dikagetkan dengan lokasi penginapan yang tidak seperti yang mereka bayangkan. Namun di akhir acara, hampir semua blogger menyadari apa yang disasar oleh panitia dan penutupan acara BN 2011 di Sidoarjo berlangsung dengan sangat meriah.

Pagi itu aku berangkat pagi-pagi dan nongkrong di simpang empat sebelah selatan selokan mataram, hanay beberapa ratus meter dari lokasi Joglo Abang. Aku punya firasat bahwa ada beberapa peserta yang belum familiar dengan lokasi Joglo Abang. Sambil menunggu mereka yang mungkin bingung dengan lokasi Joglo Abang, akupun menyempatkan motret di sekitar lokasi. Kebetulan langit begitu cerah di pagi ini.

Blogger Nusantara di Jogja

Persawahan Jogja dekat Joglo Abang

Sampai lokasi, langsung ketemu dengan teman-teman dari kompasiana. Dikenalkan juga dengan blogger dari luar negeri, dari Timor Leste. Ngobrol ngalor ngidul akhirnya babeh Helmi masuk ruang pertemuan dan akupun menuju lokasi parkir. Usai dari lokasi parkir langsung register namaku di kerumunan banyak orang yang tak habis-habisnya menyelesaikan pendaftarannya. Padahal meja panitia sudah cukup banyak.

Disini ketemu dengan mas Andy yang lebih dikenal dengan Internet fot Kids dan kitapun larut dalam obrolan sambil menuju lokasi duduk dekat layar presentasi.

Kulihat Eyang Anjari, mbak Mubarika dan panitia BN begitu sibuk mempersiapkan acara ini, sehingga akupun bergabung dengan teman-teman blogger dari Purwodadi, Surabaya, Depok dan tentu dengan blogger Jogja yang ternyata juga satu almamater denganku.

Sedang asyik ngobrol, disamperin emak-emak blogger Bekasi dari belakang. Ya sudah langsung saja kita terlibat acara rutin, narsis berjamaah. Anakku yang bagian motret mungkin geleng-geleng kepala,”Ternyata bapakku ini kalau ketemu sama blogger lainnya seperti ini ya tingkah lakunya?”

Blogger Bekasi di Jogja

Blogger Bekasi di Jogja

Gak ada Loe gak Rame deh

Gak ada Loe gak Rame deh

Pembukaan acara blogger diawali dengan sapaan akrab dari sepasang MC yang sudah ditunggu para penonton. Saling sahut antara MC dan penonton yang riuh rendah penuh keakraban tentu menunjukkan kalau acara ini akan sukses sampai besok. Meski acara ini molor jauh, tapi para blogger memang perlu diberi waktu untuk saling ngobrol dulu sebelum acara dimulai.

Aku tidak tahu apakah ini trik panitia atau memang molor karena perubahan jadwal, tapi yang jelas molornya jadwal pembukaan ini membuat penonton sudah siap untuk menikmati suguhan acara dari BN 2013. Mereka sudah puas berfoto ria, ngobrol naglor ngidul dengan teman lama atau teman baru yang tadinya hanya via online.

Kala lagu Indonesia Raya dialunkan oleh semua peserta kopdar BN 2013, maka itu adalah pertanda saat ngobrol antar peserta sudah selesai dan saatnya mendengarkan apa yang akan disuguhkan oleh panitia.

Acara ini akan terus berlangsung sampai malam dan terus berlanjut sampai besok siang. Silahkan bergabung bagi yang belum sempat menikmati acara pagi ini. Ada ribuan kawan di Joglo Abang dan semua itu adalah teman kita semua. Selamat menikmati Blogger Nusantara di Jogja.

Salam sehati.

Blogger Nusantara di Jogja

Blogger Nusantara di Jogja

11 komentar

  • Wajahnya pada sumringah pas difoto
    pasti pada seneng deh ngumpul2 disana
    semoga tahun depan diadakan lagi dan bisa ikut berkumpul 🙂

    Suka

    • Salam.

      Amiiin.
      Semoga ada lagi acara serupa dan bisa ketemuan di lokasi.

      Salam sehati

      Suka

  • Foto nya jernih2 kak, bagus bangeeetttt..

    Suka

    • Alhamdulillah
      Makasih

      Salam sehati

      Suka

  • Luar biasa….. Salam dari kami Blogger Bojonegoro

    Suka

    • Salam buat Blogger Bojonegoro.
      Komentar ini kok masuk SPAM ya?
      (untung ketahuan dan bisa dinaikkan lagi)

      Salam sehati

      Suka

      • i didnt really noctie the cigarette, but i was concentrating on what that other stuff on the table was. brown chunks of something, looked like it had just been cut, along with what looks like white powder of some sort. what is that!??!

        Suka

  • wah malah nggak nggak sempat ketemu Pak Eko di Jogloabang…..

    Suka

    • Padahal lokasinya tidak terlalu luas ya mas
      hehehe… belum jodoh nih

      salam sehati

      Suka

  • sudah mepet pak Eko, e..e..e… lupa foto!
    coba kalau kemarin foto bareng, pasti wajah imutku nongol di sini… xixixi

    Suka

    • Lha kemarin tak cari-cari kok terus hilang
      Hehehe…. Kayak sulapan

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s