Blogger Nusantara di Jogja

Blogger Nusantara di Jogja

Acara Blogger Nusantara di Jogja dimulai pagi ini di Joglo Abang. Inilah lokasi kalau aku sepedaan ke arah barat. Menyusuri selokan mataram yang selalu terlihat teduh, maka setelah sampai lokasi Sego Wiwit dua persimpangan selanjutnya tinggal belok ke arah selatan (kiri kalau dari arah kota) dan sampailah kita di lokasi Joglo Abang.

Ribuan blogger tumplek bleg di lokasi ini. Beberapa blogger yang sudah lama tidak kujumpai sudah mulai berkicau sejak pagi hari. Rupanya ada perubahan acara mendadak dari panitia Kopdar Blogger Nusantara. Acara yang seharusnya di kraton dipindahkan ke Joglo Abang, sehingga beberapa peserta terpaksa merubah jadwal masing-masing.

Blogger Nusantara di Jogjas

Blogger Nusantara di Jogja

Nampaknya para blogger tidak peduli dimana acara ini diadakan. Mau pindah kemanapun mereka sudah menyiapkan diri dengan berbagai kejutan khas BN (Blogger Nusantara). Saat dilaksanakan di Sidoarjo, peserta dikagetkan dengan lokasi penginapan yang tidak seperti yang mereka bayangkan. Namun di akhir acara, hampir semua blogger menyadari apa yang disasar oleh panitia dan penutupan acara BN 2011 di Sidoarjo berlangsung dengan sangat meriah.

Pagi itu aku berangkat pagi-pagi dan nongkrong di simpang empat sebelah selatan selokan mataram, hanay beberapa ratus meter dari lokasi Joglo Abang. Aku punya firasat bahwa ada beberapa peserta yang belum familiar dengan lokasi Joglo Abang. Sambil menunggu mereka yang mungkin bingung dengan lokasi Joglo Abang, akupun menyempatkan motret di sekitar lokasi. Kebetulan langit begitu cerah di pagi ini.

Blogger Nusantara di Jogja

Persawahan Jogja dekat Joglo Abang

Sampai lokasi, langsung ketemu dengan teman-teman dari kompasiana. Dikenalkan juga dengan blogger dari luar negeri, dari Timor Leste. Ngobrol ngalor ngidul akhirnya babeh Helmi masuk ruang pertemuan dan akupun menuju lokasi parkir. Usai dari lokasi parkir langsung register namaku di kerumunan banyak orang yang tak habis-habisnya menyelesaikan pendaftarannya. Padahal meja panitia sudah cukup banyak.

Disini ketemu dengan mas Andy yang lebih dikenal dengan Internet fot Kids dan kitapun larut dalam obrolan sambil menuju lokasi duduk dekat layar presentasi.

Kulihat Eyang Anjari, mbak Mubarika dan panitia BN begitu sibuk mempersiapkan acara ini, sehingga akupun bergabung dengan teman-teman blogger dari Purwodadi, Surabaya, Depok dan tentu dengan blogger Jogja yang ternyata juga satu almamater denganku.

Sedang asyik ngobrol, disamperin emak-emak blogger Bekasi dari belakang. Ya sudah langsung saja kita terlibat acara rutin, narsis berjamaah. Anakku yang bagian motret mungkin geleng-geleng kepala,”Ternyata bapakku ini kalau ketemu sama blogger lainnya seperti ini ya tingkah lakunya?”

Blogger Bekasi di Jogja

Blogger Bekasi di Jogja

Gak ada Loe gak Rame deh

Gak ada Loe gak Rame deh

Pembukaan acara blogger diawali dengan sapaan akrab dari sepasang MC yang sudah ditunggu para penonton. Saling sahut antara MC dan penonton yang riuh rendah penuh keakraban tentu menunjukkan kalau acara ini akan sukses sampai besok. Meski acara ini molor jauh, tapi para blogger memang perlu diberi waktu untuk saling ngobrol dulu sebelum acara dimulai.

Aku tidak tahu apakah ini trik panitia atau memang molor karena perubahan jadwal, tapi yang jelas molornya jadwal pembukaan ini membuat penonton sudah siap untuk menikmati suguhan acara dari BN 2013. Mereka sudah puas berfoto ria, ngobrol naglor ngidul dengan teman lama atau teman baru yang tadinya hanya via online.

Kala lagu Indonesia Raya dialunkan oleh semua peserta kopdar BN 2013, maka itu adalah pertanda saat ngobrol antar peserta sudah selesai dan saatnya mendengarkan apa yang akan disuguhkan oleh panitia.

Acara ini akan terus berlangsung sampai malam dan terus berlanjut sampai besok siang. Silahkan bergabung bagi yang belum sempat menikmati acara pagi ini. Ada ribuan kawan di Joglo Abang dan semua itu adalah teman kita semua. Selamat menikmati Blogger Nusantara di Jogja.

Salam sehati.

Blogger Nusantara di Jogja

Blogger Nusantara di Jogja

10 komentar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.