Koes Plus di Taman Kuliner Condongcatur #TKC

Koes Plus di Taman Kuliner Condongcatur

Tahun baru nanti akan ada Koes Plus di Taman Kuliner Condongcatur #TKC. Mulai pagi jelang suiang suasana Taman Kuliner Condongcatur akan sedikit berubah. Taman Kuliner Condongcatur yang biasanya dipenuhi oleh para penggemar burung dari berbagai daerah di Jawa Tengah, kali ini akan ditambahi dengan para pecinta musik dangdut dan malamnya akan dihibur oleh lagu nostalgia jaman tahun 70an. Itulah ajang buat para Koes Plus mania.

Tahun ini memang terlihat usaha yang begitu gencar dari pengelola Taman Kuliner Condongcatur untuk meramaikan lokasi dibanding tahun-tahun lalu. Kegiatan diluar acara rutin (latihan) lomba burung mulai diadakan dengan berbagai bentuk acaranya. Khusus di malam tahun baru akan ada empat tempat resmi yang disediakan oleh pemda Sleman, salah satunya adalah di Taman Kuliner Condongcatur.

Tiga tempat lainnya adalah Kaliurang dengan pawai obor dari patung udang hingga berakhir di panggung Telogo Putri. Sepanjang jalan akan dipasang lampion maupun obor dari beberapa kelompok masyarakat di Sleman.

Kegiatan di Kaliurang tahun ini memang dipusatkan di empat lokasi, yaitu: pertama, di Panggung Barak selatan Taman Kanak-Kanak dengan pentas campursari dari komunitas Hargobinangun Kaliurang. Kedua, di Gardu Pandang Boyong berupa pentas karawitan dan cokekan dari kelompok Garuda Dadali dari Sidoagung Minggir. Ketiga, di Panggung Tlogo Putri ada pementasan 3 grup band orkes melayu yaitu Nabila dari Ngawen Trihanggo Gamping, Seva Nada dari Morangan Triharjo Sleman dan Latanza dari Nyamplung Margokaton Seyegan. Kemudian keempat, di Lapangan Kaliurang Barat berupa pementasan elektone dan band dari masyarakat Kaliurang Barat. Tiket masuk untuk Kaliurang tidak naik selama acara ini berlangsung yaitu 3.000 di luar kendaraan.

Lapangan Denggung juga akan menggelar Pesta kembang api dan mercon bumbung untuk menandai pergantian tahun di acara tersebut. Seluruh rangkaian acara sendiri akan mulai digelar pada Selasa (31/12) sejak pukul 16.00 WIB dengan hiburan Band dan Skateboard dari Komunitas Skateboard Denggung, musik keroncong, pameran komunitas kreatif Sleman, panggung seni pramuka se Kabupaten Sleman. Selain itu, ada juga medley tarian khas Sleman dan tarian massal bersama 300 anak-anak dan pemuda Sleman. Momen pergantian tahun 2014 di kawasan ini akan ditandai dengan tembakan salvo dari 100 meriam bambu. Tentu sebuah acara yang cukup unik.

Manajemen Monjali bekerjasama dengan PT Taman Pelangi juga akan menyelenggarakan kegiatan pentas musik akustik, pelepasan lampion terbang, pembagian terompet dan pesta kembang api yang digelar mulai Selasa 31 Desember 2013 pukul 17.00 WIB hingga dini hari dengan tiket masuk Rp.15.000,-

Taman Kuliner Condongcatur #TKC

Taman Kuliner Condongcatur #TKC

Tempat terakhir yang akan memberikan nuansa lain adalah di Taman Kuliner Condongcatur. Para penggemar Group lagendaris Koes Plus akan menikmati sajian musik lawas ini sejak jam 20:00 atau selepas Isya. Suasana keakraban ala Taman Kuliner akan membawa pengunjung ke nostalgia tahun 70an sambil menikmati sajian kuliner yang ada di lokasi.

Aneka Teh di Taman Kuliner Condongcatur

Aneka Teh di Taman Kuliner Condongcatur

Di belakang warung Mie Sehati, tadi malam aku sengaja mencoba menikmati suguhan kuliner dari warung susu berlabel SUSUATU. Meskipun warung ini mempunyai menu unggulan SUSU segar, tapi menu lainnya juga tidak kalah menariknya. Ada beberapa menu minuman teh dari berbagai daerah, yoghurt dan juga makanan setengah berat.

Di Taman Kuliner Condongcatur ini, malam tahun baru akan dimeriahkan oleh orkes melayu Yo Ben Nada dari Mesan Sinduadi Mlati, sejak pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB. Malam harinya sejak jam 20.00 sampai dinihari akan tampil Three Plus Band dari Karangjati Sinduadi Mlati dan komunitas Koes Plus Sleman. Mereka akan membuat para penggemar Koes Plus menikmati acara pergantian tahun ini. Selama ini warga Jogja memang selalu dekat dengan musik lawas ala Koes Plus. Di Purawisata juga selalu ada tempat untuk para Koes Plus mania menuntaskan kerinduan mereka di setiap Jumat malam.

Acara sekaten atau acara pentas antar kecamatan juga sering menampilkan lagu-lagu Koes Plus sebagai salah satu mata acara. Itu sebabnya di Taman Kuliner Condongcatur kembali ditampilkan acara ini. Jadi bagi yang ingin suasana murah meriah dan penuh nuansa lokal di pergantian tahun ini, silahkan menikmati “Koes Plus di Taman Kuliner Condongcatur #TKC” bersama Three Plus Band dari Karangjati Sinduadi Mlati.

Koes Plus di Taman Kuliner Condongcatur

Koes Plus di Taman Kuliner Condongcatur

+++

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s