Ramah Lingkungan

Blogger Nusantara di Jogja

Mau ramah lingkungan ?

Mari kita ingat Hari Lingkungan Hidup Sedunia, besok Kamis 5 Juni 2014. Kita siapkan diri kita, semampu kita, untuk mendukung segala hal yang kita anggap mampu untuk membuat bumi menjadi lebih lama tuanya. Ketidak ramahan kita telah membuat bumi menangis dan semoga tulisan ini mampu membuat kita menjadi lebih sadar untuk makin ramah lingkungan.

Tanpa sadar, kadang kita telah melakukan hal-hal yang membuat bumi makin menangis sedih. Saat membeli air mineral kemasan gelas, kadang kita tidak sadar bahwa tindakan kita itu telah membuat sampah menjadi lebih banyak. Bandingkan dengan kalau kita minum dari gelas yang tidak meninggalkan sampah.

Pasti banyak orang yang menganggap kasus air mineral kemasan gelas ini sebagai sesuatu hal yang berlebihan. Bukankah kemasan gelas ini sangat praktis dan airnya pasti habis diminum dibanding air mineral kemasan botol besar yang sering airnya belum habis diminum dan botolnya sudah dibuang.

Banyak hal-hal tidak ramah lingkungan yang dianggap kecil, tetapi kalau dilakukan oleh seluruh penduduk bumi, maka akibatnya bisa luar biasa. Masih sering dijumpai pemakaian energi listrik maupun air yang tidak ramah lingkungan. Ruang yang tidak dipakai selama beberapa jam, kadang AC-nya masih menyala demikian juga lampu-lampunya.

Air kran yang bocor atau memakai air bersih untuk wudhu (bersuci) secara berlebihan, semuanya hal-hal yang kecil, tapi kalau dilakukan oleh banyak orang akan berakibat besar. Sumber daya air makin sedikit, sumber daya untuk membangkitkan listrik juga makin menipis, sementara usaha untuk menciptakan energi terbarukan masih juga mengalami kendala di berbagai tempat.

Saatnya kita untuk makin ramah lingkungan, makin peduli lingkungan dan makin cinta lingkungan. Lakukan mulai sekarang, mulai dari yang kecil dan mulai dari diri sendiri. Minimal aku telah menulis artikel “Ramah Lingkungan” ini untuk mengingatkan diriku pribadi dan teman-teman pembaca blog ini.

Salam sehati.

Blogger Nusantara di Jogja

Indahnya Merapi

+++

Terima kasih pada pengirim imil di bawah ini yang menyadarkan aku untuk menulis tentang bumi yang perlu kepedulian kita.

This message contains graphics. If you do not see the graphics click here to view on the browser
100persen
Hai EkoPesta Demokrasi di tahun politik ini semakin ‘meriah’ setelah dua pasang Capres – Cawapres mendaftar dan siap bertarung memenangkan hati rakyat Indonesia.

Di tengah kemeriahan pesta demokrasi ini, Greenpeace bersama ribuan pendukung gerakan 100% Indonesia Hijau Damai masih mengusung satu misi: Mendesak Calon Pemimpin untuk 100% serius dan berkomitmen melindungi lingkungan Indonesia.

Seiring bertambah besarnya gerakan ini, aksi-aksi kami pun semakin serius, unik dan seru. Kalau kamu 100% peduli Indonesia, kami ingin mengajak kamu untuk tidak melewatkan sebuah aksi seru di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, besok Kamis 5 Juni pagi hari.

Tandai kalendar kamu dan tunggu kabar dari kami lagi!

Salam 100%Indonesia!

Longgena

Longgena Ginting
Kepala Greenpeace Indonesia

Untuk terus menjaga independensi, kami tidak menerima uang dari perusahaan, pemerintah maupun partai politik, sehingga kami bisa berhadapan dengan siapa pun yang mengancam keberlangsungan planet bumi kita. Untuk membantu kami terus berkampanye mencari solusi perubahan iklim, mempertahankan keanekaragaman laut, melindungi hutan alam serta mempertahankan sumber-sumber air kita bebas dari limbah beracun dan berbahaya, kamu dapat memberikan donasi kepada kami. Terima kasih!Jika kamu ingin berhenti menerima pesan dari Greenpeace Indonesia, sila klik Unsubscribe atau kirimkan surat ke: Mega Plaza Building Lt. 5, Jl. HR. Rasuna Said Kav. C3 Kuningan, Jakarta Selatan. Telp. 021 521 2552, Fax. 021 521 2553

Kamu bisa mengirimkan pesan kepada kami melalui email: supporterservices.id@greenpeace.org

ph-tw-gray-button.png ph-fb-gray-button.png

 

One comment

  • Selamat Sore gan numpang promo ya gan 🙂
    Apakah anda seorang poker mania??
    Jika iya,buruan yuk gabung bersama kami di mentaripoker.c0m realmoney

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s