Young Business Movement

Young Business Movement FREE

Pagi-pagi membaca surat masuk tentang Young Business Movement, kelihatannya seru kalau para generasi muda kita ikut terlibat lebih dalam lagi di dunia lapangan kerja. Daripada rajin membuka situs loker (lowongan kerja), kenapa generasi muda kita tidak memulai membuka lapangan kerja saja ya?

Sistem perkuliahan sekarang yang lebih ke produk yang cepat jadi dan banyak jumlahnya, rasanya membuat produk perkuliahan menjadi belum siap pakai. Lulusan perguruan tinggi memang puny akualitas, tapi yang selama ini sering kujumpai, mereka belum diasah dengan baik untuk langsung terjun dalam dunia bisnis.

Mereka masih perlu orientasi yang panjang di dunia kerja mereka. Dunia yang jauh berbeda dengan dunia mahasiswa. Kehebatan mereka kadang diikuti dengan sifat manja, karena tidak terbiasa dengan dunia keras yang mereka injak setelah mereka bekerja.

Generasi muda, silahkan baca pesan yang masuk ke inbox saya di bawah ini. Barangkali ada yang tertarik membuat lapangan kerja setelah mengikuti acara yang bertajuk “Young Business Movement ” ini.

+++

Generasi muda ialah tulang punggung yang dapat diandalkan untuk membangun kewirausahaan di negeri ini. Sebuah generasi yang diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja ketimbang pencari kerja. Sebuah generasi yang berpotensi besar dalam pembangunan kewirausahaan dengan sifat identiknya – dinamis, kreatif dan inovatif.

Majalah SWA telah memiliki rubrik khusus Indonesia Youngster Inc. sejak beberapa tahun terakhir. Sebuah rubrik yang mengulas geliat bisnis anak muda Indonesia dengan lima kategori: Start-Up, Self-Employed, Next Generation, Professional dan Entrepreneur.

Melalui surat ini, saya mengundang rekan-rekan untuk turut menyemarakkan event bertajuk Young Business Movement yang bertempat di Lantai 5, West Mall, Grand Indonesia Shopping Town Jakarta pada 20-22 Juni 2014  tanpa dipungut biaya masuk (gratis). 

Young Business Movement  dirancang apik untuk mewadahi kreativitas, inovasi, dan passion bisnis anak muda dengan semangat kolaborasi dan inspirasi untuk semua. Sebuah program yang tidak sekedar menampilkan pameran bisnis anak muda. Akan tetapi juga menyuguhkan workshop, talkshow, hiburan musik, kompetisi dan ajang penghargaan. Melalui Young Business Movement, diharapkan akan lahir momentum kebangkitan bisnis anak muda Indonesia yang berkelanjutan.

Terima kasih atas perhatian dan dukungannya untuk menyemarakkan kebangkitan bisnis anak muda Indonesia dalam Young Business Movement. 

Young Business Movement FREE

Young Business Movement FREE

+++

Saatnya kita, Bangsa Indonesia, bebenah diri di dunia bisnis dan tidak hanya dari generasi “sepuh”, tapi dari semua generasi, utamanya generasi mudanya. Tahun-tahun di depan kita, dunia bisnis di Indonesia akan makin sexy bagi pebisnis asing.

Salam sehati

The Young Business Movement Agenda

The Young Business Movement Agenda

One comment

  • Kira2 apakah tahun depan ada lagi ndak ya eventnya?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s