Sarapan bareng Goweser Jogja

Mie Sehati plus krupuk

“Sarapan bareng Goweser Jogja? Kenapa tidak? Yang penting makanannya sehat, toh sehabis makan, kalori yang masuk akan langsung dibakar oleh kegiatan gowesnya”, kataku ketika diajak bicara tentang acara sarapan bareng goweser Jogja.

Acara sarapan bareng Goweser Jogja ini direncanakan akan diadakan pada hari Minggu pagi di Grha Mulia, tepatnya di sebelah timur Jembatan Selokan Mataram Babarsari yang biasa dipakai para peminat panjat tebing. Tepatnya lagi di warung Mie Sehati yang baru dibuka di samping selokan Mataram.

Acara ini sebenarnya dikemas untuk semua pemerhati atau penikmat makanan sehat, utamanya Mie Sehati, baik mereka adalah goweser Jogja ataupun non goweser. Biasanya yang suka sarapan di Minggu pagi adalah komunitas sepeda dimanapun mereka berada, khusus komunitas gowes S3GAMA, maka ketuanya mas Mitrabani (MBR) sudah menyanggupi untuk berlabuh di acara sarapan ini. Kegiatan sepeda ini saat ini memang sedang “booming” karean BBM semakin langka dan semakin mahal, apalagi beredar kabar bahwa Jokowi siap menaikkan harga BBM. Gowes adalah alternatip transport terbaik.

Owner Mie Sehati dan mantan walikota Solo

Owner Mie Sehati dan mantan walikota Solo

Seksi rute S3GAMA mas Joko Sumiyanto (JokSum) juga sudah menyiapkan rute kurcaci dan rute ekstrem. Untuk kelas santai dipersilahkan mengikuti rute kurcaci dan untuk pesepeda yang ingin berkeringat dulu sebelum sarapan disediakan rute ekstrem, meskipun sebenarnya dari kedua rute itu yang membedakan hanya jarak tempuhnya.

Rute kurcaci dimulai dari Gelanggang Mahasiswa UGM, mulai berkumpul biasanya dari jam 6.30 dan baru bergerak sekitar jam 07:00 pagi. Rutenya dari Gelanggang langsung ke arah utara menuju Balairung UGM dan belok kanan menyusuri selokan mataram, melewati Jembatan Selokan di Babarsari dan sampai di warung Mie Sehati Grha Mulia. Khusus rute ini akan dipimpin langsung oleh Mas MBR bersama komunitas sepeda darimanapun yang ikut bergabung. Biasanya mas Supono Onthel Jogja ikut bergabung di acara santai ini. Santai dan sehat, begitu katanya.

S3 GAMA Gowes bareng menteri PU

S3 GAMA Gowes bareng menteri PU

Rute ekstrem sendiri akan dipimpin oleh dab Joko Sumiyanto, direncanakan akan mengelilingi Ring Road (RR) dulu sebelum menuju ke lokasi sarapan. Sampai saat ini, aku masih belum mendapat rincian rutenya, biasanya memang rute ekstrem adalah rute yang disepakati oleh mereka sendiri.

Menu utama sarapan pagi memang Mie Sehati, tetapi menu sampingannya juga tidak kalah mengundang selera, yaitu Soto magelang rasa sehati. Kokinya sengaja didatangkan dari Magelang dan memang beliau adalah pemilik Grha Mulia tempat mie sehati mangkal. Sesuai selera pemilik tempat yang bernuansa coklat tanah, maka gerobak Mie Sehati juga didisain mengikuti selera lokasi warung yaitu coklat tanah.

Gerobag Mie Sehati warna baru

Gerobag Mie Sehati warna baru

Tidak sulit membuat gerobak khusus. Bu Yeni selaku owner Mie Sehati langsung kontak mas Pima, anggota TDA Jogja, untuk membuatkan disain khusus buat gerobak Mie Sehati di Grha mulia. Dalam hitungan hari, maka gerobak itu pasti segera siap untuk dipajang di warung baru Mie Sehati.

Diharapkan juga kehadiran dari Goweser handal Jogja yaitu mas Bagus Gowes yang sering menemani komunitas sepeda S3Gama melahap jalan demi jalan dalam segala macam rute. Mulai dari rute Merapi, sampai rute Audax 2013 Surabaya Jogja, mas Bagus ini selalu setia menemani. Begitu juga mas Fauzan, mas Rofi dan lain-lain.

Bersama para Goweser Senior

Bersama para Goweser Senior

Minggu, tanggal 21 September 2014 adalah hari yang dipilih untuk sarapan bareng goweser jogja di Mie Sehati Grha Mulia. Bila sponsornya berkenan, maka akan ada hadiah sepeda untuk mereka yang hadir di acara sarapan itu. Tinggal menunggu kepastian dari pihak sponsor acara tersebut. Minggu lalu mas Supono Onthel jogja mendapat hadiah sepeda ketika ikut acara sepeda gembira Jogja. Akankah beliau hadir lagi di acara ini dan mendapat hadiah sepeda lagi ?

Hanya Tuhan yang tahu jawabannya.

Sampai bertemu di acara “Sarapan bareng Goweser Jogja” di pembukaan cabang baru warung Mie Sehati Jogja Grha Mulia Babarsari. Semoga kesehatan selalu melingkupi kita bersama. Buat para non goweser, tidak harus memakai sepeda ke lokasi tersebut, silahkan menggunakan angkutan model apa saja untuk menuju lokasi sarapan.

Salam sehati.

Owner Mie Sehati belajar gowes memakai RB MOSSO

Owner Mie Sehati belajar gowes memakai RB MOSSO

 

 

 

4 komentar

  • wah, mantab ya gowes-gowes berinspirasi…
    ngeri juga kalau bbm naik, tp kalo ngegowes untuk perjalanan jauh tetep pegel pak..
    kalau di jogja pasti enak, emang suasananya enak buat nyantai ..
    makasih udah berbagi pengalaman..
    salam

    Suka

    • Salam.
      Kalau orang Jawa bilang “sak madyo”, kita lakukan semampu kita tidak usah “ngongso” untuk meraih yang jauh lebih hebat.
      Jadi kita lakukan semampu kita dan selalu kita beri sedikit peningkatan atau minimal jangan berusaha di bawah kemampuan kita.

      Salam sehati

      Suka

  • Habis ngegowes makan-makan. Mantaf tenan…

    Suka

    • Harus imbang antara yang masuk dan yang keluar ya …

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s