Verifikasi dua langkah untuk ID Apple

Pekan Anti Korupsi 2013

“Kenapa perlu Verifikasi dua langkah untuk ID Apple?”

Sebenarnya verifikasi dua langkah ini tidak hanya penting untuk ID Apple, tapi untuk semua ID yang terkoneksi via internet. Akun WP juga memberi kita kemudahan untuk melakukan verifikasi dua langkah. Gunanya tentu untuk mengamankan ID kita agar tidak mudah dicuri oleh para “crackers”.

Saat ini akun teman kita sering kita dengar dicuri oleh pihak tak bertanggung jawab dan akun tersebut kemudian melakukan hal-hal yang aneh-aneh. misalnya akun kita tiba-tiba jualan barang murah, padahal sebelumnya kita tidak pernah jualan barang. Ketika barang itu dibeli, ternyata akun palsu itu bersedia menerima uang tapi tidak pernah mengirimkan barang.

Amankan ID Apple anda

Amankan ID Apple anda

Mas @Supono Onthel Jogja pernah dicuri akun FB-nya dan mulailah keluar status yang aneh-aneh dari seorang pria baik-baik tentang hal-hal yang berbau pornografi. Tentu status itu akan sangat menjengkelkan si empunya akun asli. Oleh sebab itu, sudah saatnya kini kita mulai berpikir untuk melakukan verifikasi dua langkah untuk mengamankan akun kita atau ID kita di internet.

Apalagi sekarang makin banyak pengguna icloud yang menyimpan foto-foto di awan itu, sehingga begitu akunnya kena bajak, maka foto-foto pribadi bisa beredar kemana-mana tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Di milis para pengguna iOS hari ini kubaca tulisan yang mengingatkan kita untuk melakukan proses verifikasu dua langkah di ID Apple. Langkahnya sederhana, tapi kita harus yakin dengan apa yang diisikan, karena jika isiannya lupa, maka kita akan mengalami kesulitan mengembalikan akun kita bisa suatu saat akun kita dibajak orang yang tidak bertanggung jawab.

+++

Sehubungan dengan kasus hebohnya penjebolan akun iCloud para seleb dunia dan berhasil di retrievienya beberapa foto2 syur mereka :). Sebaiknya kita juga, meskipun bukan seleb, berjaga-jaga dengan mengaktifkan Two-Step Verification Apple ID kita.
Caranya:
– Masuk ke appleid.apple.com
– klik di Manage your Apple ID
– login dgn Apple ID yg kita hendak verifikasi
– pilih Password and security (disebelah kiri)
– jawab security questions
– setelah berhasil dijawab, Klik get started yg ada di bagian bawah paragraf Two-Step verification.
– ikuti proses yang ada, proses ini melibatkan nomer GSM yg masih aktif (bisa di SMS), nanti sistem akan mengirimkan 4 kode ke HP GSM anda. Input kode tersebut ke kotak yg ada.
– bila berhasil anda akan diberikan serangkain kode. SIMPAN KODE INI BAIK-BAIK karena anda akan membutuhkannya suatu saat nanti.
– kemudian input kembali kode tersebut pada langkah berikutnya.
– bila semua lancar, maka akun anda akan selesai di verifikasi, semoga foto-foto anda aman selamanya di iCloud :))

Regards

——
Antonius Widjaja
Tim Moderator
+++
Amankan ID Apple dengan dua langkah verifikasi

Amankan ID Internet anda dengan dua langkah verifikasi

Kalau di situs “Tanya jawab mengenai verifikasi dua langkah untuk ID Apple“, maka di situs itu dijelaskan secara detil langkah demi langkah proses yang harus kita ikuti dan alasan mengapa kita disarankan untuk melakukan verifikasi dua langkah khusus untuk ID Apple.

Kelemahan dari sistem verifikasi ini adalah makin repotnya kita, karena harus melakukan beberapa proses tertentu dan juga harus mempunyai device yang sangat kita percaya selalu ada dalam kekuasaan kita. Device ini akan menjadi “jembatan” penghubung antara kita dan sistem, sehingga jika “jembatan” ini dikuasai oleh pencuri akun kita, maka kita akan selalu gagal memperbarui password (kata kunci) kita.

Cuplikan dari tautan seputar Tanya jawab mengenai verifikasi dua langkah ID Apple silahkan dibaca di bawah ini. Kalau lengkapnya silahkan langsung masuk ke situs tersebut.

+++

Apakah yang dimaksud dengan verifikasi dua langkah untuk ID Apple?

Verifikasi dua langkah merupakan fitur keamanan tambahan untuk ID Apple yang didesain agar siapa pun tidak dapat mengakses atau menggunakan akun Anda, sekalipun mereka mengetahui kata sandi Anda.

Verifikasi ini mengharuskan Anda memverifikasi identitas menggunakan salah satu perangkat sebelum Anda melakukan tindakan berikut:

Masuk ke My Apple ID (ID Apple Saya) untuk mengelola akun Anda
Melakukan pembelian di iTunes, App Store, atau iBooks Store dari perangkat baru
Mendapatkan dukungan terkait ID Apple dari Apple
Mengapa saya perlu menggunakan verifikasi dua langkah dengan ID Apple saya?

ID Apple merupakan kunci menuju banyak hal yang Anda lakukan dengan Apple. Sangat penting bahwa hanya Anda yang dapat mengakses detail akun, memperbarui kata sandi, atau melakukan pembelian di iTunes dan App Store dengan akun Anda. Verifikasi dua langkah merupakan fitur yang dapat Anda gunakan untuk melindungi ID Apple dan informasi pribadi seaman mungkin.

+++

Selamat melakukan verifikasi dua langkah untuk ID Apple anda atau untuk ID lain yang menyediakan fasilitas verifikasi dua langkah. Salam sehati.

Amankan sekarang atau anda akan menyesal

Amankan sekarang atau anda akan menyesal

 

2 komentar

  • Bagai mana cara mendapatkan kofe ferivikasi id apple

    Disukai oleh 1 orang

    • tinggal ikuti langkah-langkah dari apple 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s