Syukuran BluXpit di Taman Kuliner

BluXpit2015 Seli Taman Kuliner Condongcatur

Meski hujan terus mengguyur sepanjang malam sampai pagi, tetapi acara Syukuran BluXpit di Taman Kuliner tetap berlangsung dengan sukses. Peserta acara satu demi satu berdatangan ke Taman Kuliner Condongcatur, meskipun pintu masuk masih terkunci dan kemudian mulai memasuki lokasi Start BluXpit Seli 2015. Beberapa peserta menyatakan mengundurkan diri dari acara ini karena hujan yang cukuop deras terus mengguyur lokasi mereka, sedangkan sebagian besar peserta tetap mengayuh sepedanya meskipun harus beberapa kali berteduh sebelum sampai lokasi start.

Beberapa peserta yang rumahnya berdekatan dengan rute yang akan dilewati memilih menunggu di jalur pemberangkatan daripada ikut bergabung ke lokasi start di Taman Kuliner Condongcatur. Jam 6:45 akhirnya peserta yang sudah berkumpul di lokasi start memulai acara Syukuran BluXpit, meskipun hujan gerimis masih menitik.

Melalui WA (Whatsapps) Humas BluXpit, Eko Sutrisno HP, menyatakan bahwa semua pesepeda sudah bersiap-siap berangkat menuju Kaliurang dan lima menit setelah pemberitahuan, semua peserta sudah bersiap di lokasi start dan berhenti sejenak untuk foto pemberangkatan.

Sego segawe Jogja

Sego segawe Jogja

Di sepanjang rute menuju Kaliurang ditemui beberapa peserta yang berteduh dan kemudian ikut bergabung, meski ada juga yang masih tetap seti aberteduh menunggu cuaca terang. Alhasil sejumlah 40 pesepeda ikut dalam acara ini sampai ke Warung Ijo (Warijo) tempat mangkalnya para goweser di Pakem.

Melihat kondisi cuaca yang  tidak juga membaik, beberapa peserta rupanya menghargai para pesepeda pemula yang ikut dalam acara ini, sehingga akhirnya diputuskan untuk langsung menuju garis finish di Taman Kuliner Condongcatur. Hujan yang terus mengguyur kota Jogja akan menyebabkan jalan cukup licin terutama pada saat jalan menurun dan pesepeda tidak sanggup mengendalikan sepedanya.

Acara syukuran BluXpit ini memang sifatnya hanya fun, untuk kegembiraan, karena bersyukur telah sukses melaksanakan acara bluXpit2014 Bandung Jogja 400 km dengan sukses. Penggagas acara ini Eko Sutrisno HP, Humas BluXpit, menyatakan salut kepada semua peserta yang hadir di acara syukuran ini, baik dari mereka yang terlibat sebagai panitia maupun sebagai peserta. Acara gowes Bandung Jogja sudah selesai pada tanggal 14 Desember 2014 lalu, tetapi kekompakan peserta tetap terjaga. baik dalam kegiatan online via WA (Whatsapps) ataupun kegiatan offline seperti saat ini. Hujan dan panas tidak menyurutkan semangat para goweser untuk bertemu kembali dalam kegiatan yang mendekatkan diri pada alam ini.

BluXpit2015 Seli Taman Kuliner Condongcatur

BluXpit2015 Seli Taman Kuliner Condongcatur

Mitrabani, Ketua Umum penyelenggara BluXpit2014, meyatakan tujuan kegiatan bluXpit adalah menjadikan kembali Jogja sebagai Kota Sepeda.

“Sego segawe pernah begitu terkenal sebagai kegiatan sepeda di Jogja dan saat ini BluXpit mengangkat kalimat Jogja Kota Sepeda #JKS15, agar Jogja tetap setia dengan semangat bersepedanya”

Di tahun 2015 ini, Mitrabani, menyampaikan rencana di tahun 2015 secara umum, mulai dari gowes rutin setiap hari Minggu dengan rute pendek, gowes bulanan rute panjang, gowes tiga bulanan rute istimewa dan gowes spektakular menyambut BluXpit2015 saat UGM berulang tahun yang ke 66.

“Bila tahun 2013 dan 2014 hanya pengda Kagama dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jogja yang bergerak, maka di tahun 2015 ini, semua pengda akan bergerak mensukseskan acara bluXpit 2015”, tandas Mitrabani.

Kegiatan BluXpit memang dipelopori oleh komunitas alumni UGM yang terwadahi dalam komunitas S3 Gama (Sepeda Sehat Semua UGM) sejak tahun 2009. Inilah komunitas yang terus bergerak untuk menjadikan Jogja Kota Sepeda tetap menjadi semangat para warga kota Jogja. Lokasi start dan finish sengaja dipilih di Taman Kuliner Condongcatur, karena di tempat inilah para goweser sering mangkal untuk berdiskusi, ngobrol ala Jogja sambil menikmati suguhan Mie Sehati.

Terima kasih buat semua partisipan BluXpit2014, baik sebagai pemerhati, peserta maupun panitia, tahun ini akan ada lagi BluXpit2015 yang lebih semangat dan lebih bermanfaat bagi lingkungan kita. Selamat tinggal BluXpit2014 selamat datang BluXpit2015.

BluXpit2015 Seli Taman Kuliner Condongcatur

BluXpit2015 Seli Taman Kuliner Condongcatur

6 komentar

  • Ping-balik: BluXpit menaklukan Hutan Wanagama | Bluxpit

  • Ping-balik: Gowes Wanagama | Es Ha Pe Blogger Jogja

  • Ping-balik: Hutan Wisata Wanagama | Es Ha Pe Blogger Jogja

  • Ping-balik: Gowes Antimiras | Es Ha Pe Blogger Jogja

  • manteb semboyane sego segawe hehe 😛

    Suka

    • Salam

      Ini cerita tentang sego segawe :

      Sego segawe (sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe) atau sepeda untuk bersekolah dan untuk bekerja sangat terkenal sejak didenyutkan pada tahun 2008 dan dikumandangkan lagi oleh mantan Walikota tercinta Jogja, bapak Sego Segawe Herry Zudianto, pada tanggal 27 Oktober 2013 dalam sebuah Sumpah Sepeda “Sego Segawe”

      https://eeshape.com/2014/12/23/jogja-kota-sepeda/

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s