Ulang Tahun Miesehati 10 Januari 2015

Kak Bimo pendongeng sejuta anak

Ulang Tahun Miesehati 10 Januari 2015 di Taman Kuliner Condongcatur bakal digelar dengan sangat meriah. Ada dua tokoh Jogja yang akan ikut memeriahkan acara keren ini. Yang satu adalah pendongeng sejuta anak Kak Bimo dan satunya adalah Mas Dewo PLO, owner dari DJ Milk & Cafe sekaligus pelawak handal dari kota Jogjakarta.

Milk Susu Dewo PLO

Milk Susu Dewo PLO

Dua selebriti ini akan ikut memeriahkan ulang tahun Mie Sehati dengan kemampuan mereka masing-masing. Kak Bimo sebagai pendongeng sejuta anak, yang sudah malang melintang di berbagai kota dan berbagai media, baik TV lokal maupun TV Nasional, akan menghibur ratusan anak-anak yang diundang datang ke acara ini.

Beberapa TK sudah menghubungi owner Mie Sehati untuk ikut memeriahkan acara ini dengan menghadirinya. Mereka ingin ikut menyaksikan kepiawaian Kak Bimo dalam mendongeng dan menikmati sajian mie sehati tanpa dipungut bayaran alias gratis.

Acara ini akan dipandu oleh MC Jogja yang sangat merakyat yaitu Mas Dewo PLO dan didampingi “Riri Dunda”. Ini adalah acara tak terduga, karena kepastian mengisi acara mas Dewo PLO juga baru diberikan menjelang hari-H. Mas Dewo memang sengaja datang di acara ini disamping untuk mengisi acara, juga untuk bertemu dengan mas Tri Sudarsono, mantan pelawak kebanggaan Jogja pada jamannya yaitu 3 T.

Owner MieSehati

Owner MieSehati

Sabtu, 10 Januari 2015 dipilih sebagai tanggal acara, disamping untuk memperingati ulang tahun Mie Sehati, juga untuk memudahkan peserta dan pengisi acara memenuhi keinginan Owner Mie Sehati.

Media televisi dan media koran lokal akan ikut meliput acara istimewa ini, karena memang Taman Kuliner Condongcatur sekarang terlihat makin menggeliat dengan beberapa kegiatannya. Mulai dari kegiatan gowes dari berbagai komunitas, diskusi santai antar alumni dari berbagai PT, juga makin banyaknya masyarakat dari luar kota yang sering mendatangi lokasi Taman Kuliner Condongcatur.

Lokasi Mie Sehati yang lebih terkenal sebagai ajang lomba burung tingkat Jateng dan DIY, akan makin terkenal karena sudah semakin banyak acara yang diadakan di Taman Kuliner Condongcatur. Waung Mie Sehati memang rajin mengadakan berbagai macam kegiatan untuk meramaikan Taman Kuliner. Blog Mie Sehati yang pernah beberapa kali masuk nominasi lomba blogger tingkat nasional dan sempat menjuarai ajang lomba Blog ON!OFF dari Acer memang selalu punya energi berlebih untuk mengadakan berbagai macam kegiatan.

Sejak tahun lalu, lokasi ini memang ditetapkan sebagai salah satu tempat resmi acara tutup tahun di daerah Sleman Jogjakarta, sehingga insfrastrukturnya makin dibenahi agar layak tampil di hadapan warga Sleman ataupun warga dari kota lain.

Pentas seni juga mulai digelar di Taman Kuliner Condongcatur, misalnya pentas monolog berbahasa Jawa yang belum pernah digelar dimanapun karena dibawakan oleh seorang artis wanita. Yang lebih sering pentas monolog biasanya adalah sosok laki-laki, misalnya Butet, tetapi di taman Kuliner sudah digelar monoton berbahasa Jawa yang digelar oleh teater Wanita Ngunandika (We-eN).

Acara ulang tahun dan hiburan untuk anak-anak ini akan dimulai pada jam 09:00 dan diakhiri pada siang hari dengan menampilkan suguhan utama yaitu dongeng dari Kak Bimo, Pendongeng sejuta anak. Harinya hari Sabtu, 10 januari 2015.

Sebagai bintang tamu sekaligus MC, pembawa acara, adalah mas Dewo PLO owner dari DJ Milk, Cafe and Bar Jalan Wahid Hasyim Nologaten Jogja. Inilah pelawak Jogja yang tidak hanya pandai melucu, tetapi juga pandai berbisnis.

Kak Bimo pendongeng sejuta anak

Kak Bimo pendongeng sejuta anak

Untuk konfirmasi kehadiran, silahkan kontak Pak Bhe di 08182711706 sebelum kehabisan kursi.

3 komentar

  • UNDANGAN TERBUKA UNTUK UMUM , MEDIA dan Siapapun
    JUMENENGAN PAKU ALAM X DIGELAR KAMIS 7 JANUARI 2016

    KBPH Suryodilogo Pewaris Takhta Adipati Kadipaten Puro Pakualaman

    Acara JUMENENGAN tgl 7 Januari, sebagai Peristiwa yang tetap KERAMAT mengingat Jogja dan Solo itu masih terkait dan memiliki KARAJAAN yang masih hidup dalam tatanan aturan RAJA , silahkan besok JANUARI yang mau melihat Pelantikan ADIPATI ( yaaa..sambil Liburan di JOGJA )

    JUMENENGAN KBPH Suryodilogo Pewaris Takhta
    Secara langsung dari nDalem PURO PAKUALAMAN
    Jam : 10.00 wib dan dengan PROSESI KIRAB keliling menggunakan 45 KUDA serta GAJAH dan seluruh PRAJURIT di dukung beberapa komunitas BUDAYA si DIY ( khususnya Wilayah Kulon Progo )

    ___________________________
    YOGYAKARTA/PAnews,- Penobatan putera mahkota Kadipaten Pakualaman Kanjeng Bendara Pangeran Harya Prabu Suryodilogo sebagai Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X menurut rencana akan digelar pada Kamis Legi 7 Januari 2016 / 26 Mulud 1949 di kagungan dalem Bangsal Sewatama Kadipaten Pakualaman Yogyakarta.

    KBPH. Prabu Suryodilogo –atau akrab disapa mas Bimo– adalah putera sulung dari KGPAA. Paku Alam IX yang wafat pada 21 November 2015 silam. Mas Bimo lahir di Yogyakarta pada tanggal 15 Desember 1962. Sehari-hari mas Bimo bekerja sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Pria yang menyukai otomotif ini beristrikan BRAy. Atika Suryodilogo dan dikarunai dua putera yakni BRMH. Suryo Sri Bimantara dan BRMH. Bismo Srenggoro Punthonugroho

    Kerabat Kadipaten Pakualaman saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatunya yang terkait acara Jumeneng Dalem PA X. Ketua Umum kepanitiaan dijabat oleh KPH. Tjondrokusumo, dilanjut ketua bidang adat KPH. Indrokusumo, ketua bidang kesekretariatan KMT. A. Tirtodiningrat, ketua bidang operasional KRMT. Indro Kimpling Suseno, ketua bidang kirab Raden Wedono Hasto Prakosa dan ketua bidang penerbitan buku Julius Felicianus Tualaka.

    Proses Jumeneng Dalem PA X akan dimulai pukul 08.30 WIB. Tahapan Jumeneng Dalem diawali mulai saat KBPH. Prabu Suryodilogo mengenakan busana kebesaran Adipati Paku Alam di gedung Maerakaca. Selanjutnya beliau akan sumene di pendapa Sewarengga. Proses berikut beliau berjalan melalui Witana, yakni teras dari pendapa Sewarengga menuju dalem ageng Prabasuyasa. Disana beliau mengenakan kelengkapan karset (kalung) dan cincin kagungan dalem. Kemudian berjalan menuju Bangsal Sewatama didahului kerabat dalem yang membawa tombak Kanjeng Kyai Buyut dan Kanjeng Kyai Paku Baru. Keduanya adalah pusaka utama Kadipaten Pakualaman yang diturunkan mulai dari Paku Alam I.

    Di kagungan dalem Bangsal Sewatama KBPH. Prabu Suryodilogo akan menerima penyematan bintang atau bros kebesaran Adipati serta mengenakan keris pusaka Kanjeng Kyai Buntit. Penyematan bintang atau bros kebesaran serta keris Kyai Buntit adalah simbol resmi pelantikan sebagai Adipati Paku Alam yang bertahta dan berhak menyandang gelar Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X. Setelah proses penyematan usai KGPAA. Paku Alam X menyampaikan pidato paneteging karsa. Dalam kesempatan ini KGPAA. Paku Alam akan menegaskan visi-misi Kadipaten Pakualaman yang disarikan sebagai “pengemban kebudayaan.”

    Setelah pidato paneteging karsa disusul pembacaan undang atau pemberian gelar kepada permaisuri dan rayi-rayi dalem. Rangkaian Jumeneng Dalem PA X akan ditutup dengan penampilan beksan Bedhaya Panji Angranakung. Tarian ini merupakan yasan dalem Paku Alam ll.

    Dalam daftar undangan yang disusun, panitia berencana mengundang petinggi negara mulai dari Presiden, sejumlah menteri, ketua parlemen pusat dan daerah, kepala daerah, petinggi TNI/Polri, rohaniwan, akademisi, tokoh masyarakat dan lain sebagainya. Turut diundang adalah kerabat dari Kasultanan Ngayogyakarta, Kasunanan Surakarta, Kadipaten Mangkunegaran, Kraton Cirebon serta Kasultanan Goa.

    Siang harinya pada pukul 14.00 WIB akan digelar Kirab Ageng Jumeneng Dalem Paku Alam X mengelilingi Pakualaman. Rute start Kadipaten Pakualaman – Sultan Agung – Gajah Mada – Bausasran – Gayam – Cendana – Kusumanegara – Sultan Agung dan berakhir kembali di Kadipaten Pakualaman. KGPAA. Paku Alam X akan menaiki kereta Kyai Manik Kumala diiringi kerabat dan sentana dalem yang menaiki kereta ampilan dalem dari Kasultanan Yogyakarta, kereta Kyai Rara Kumenyar, Kyai Brajanala dan Kyai Manik Braja. Rangkaian ini akan dikawal oleh bregada prajurit Lombok Abang, bregada prajurit Plangkir, pasukan berkuda dan gajah. Kirab Ageng ini sebagai bentuk perkenalan Adipati baru kepada masyarakat luas. (bersambung)

    Yogyakarta 15 Desember 2015

    Raden Wedono Hasto Prakosa
    (Ketua Kirab Jumeneng Dalem PA X)

    Suka

  • Ping-balik: Liputan RCTI di Ultah Mie Sehati | Es Ha Pe Blogger Jogja

  • Ping-balik: Konsep Usaha Mie Sehati | Es Ha Pe Blogger Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s