Konsep Usaha Mie Sehati

Mie Sehati Taman Kuliner Condongcatur

Konsep Usaha Mie Sehati itu sangat sederhana, simple kata istriku. Mie Sehati didirikan untuk berbagi makanan yang sehat, lezat, tanpa penyedap, tanpa pengawet dan bisa dibuat sendiri oleh semua orang. Semua pelanggan Mie Sehati bisa melihat proses pembuatan mie sehati sebelum disajikan, bagaimana meraciknya dan bagaimana menghidangkannya, semuanya terbuka untuk siapa saja.

Pelatihan pembuatan mie sehati juga diadakan secara rutin setiap bulan sekali, baik di Jogja maupun di Surabaya. Peserta pelatihan dibatasi, sehingga semua peserta pelatihan bisa menyimak apa yang disampaikan instruktur dengan fokus, tidak terganggu oleh ramainya peserta yang terlalu banyak. Pengalaman mengadakan pelatihan Mie Sehati bersama TDA Bekasi di Bekasi, yang dihadiri seratus orang lebih beberapa tahun lalu, masih teringat sampai sekarang. Hanya mereka yang duduk di depan instruktur yang bisa mendapat ilmu mie sehati, selebihnya hanya melihat dari jauh dan tidak bisa mendengar dengan jelas.

Setelah mendapat pelatihan pembuatan Mie Sehati, selanjutnya semua peserta diberi sertifikat dan sudah berhak untuk membuka warung mie ayam sendiri dan dengan nama sesuai apa yang ada dalam pikirannya. Berbagai macam nama mie sehati kreasi mereka kita apresiasi, begitu juga kalau mereka tetap ingin memakai nama mie sehati di papan nama warungnya, kita apresiasi dan tidak ditarik royalti atas penggunaan nama mie sehati itu.

Bagaimana memasyarakatkan makanan tanpa pengawet menjadi misi warung mie sehati, sehingga kita sangat menghargai kedatangan beberapa keluarga yang belajar membuat mie sehati karena ingin memasak mie yang tanpa menggunakan pengawet.

“Keluarga kita sudah terbiasa makan dengan makanan yang berpengawet, disamping rasanya enak dan lezat, juga mudah dibuatnya. Belajar memasak mie tanpa pengawet tentu akan membuat alternatif lain dari masakan mie di rumah kami”, begitu kata mereka dan itu sangat kita hargai karena memang sesuai dengan misi mie sehati untuk menjauhkan bahan pengawet dari makanan yang kita konsumsi.

Bisnis Mie Sehati juga adalah sebuah bisnis yang mudah ditiru, mudah diduplikasi dimanapun dan dapat disajikan dalam segala waktu maupun cuaca. Konsumsi mie bisa disajikan saat pagi, siang maupun malam, saat hujan maupun panas, semuanya tidak menjadi pantangan.

Peserta pelatihan Mie Sehati yang ingin segera buka usaha, dapat langsung membuka usahanya tanpa banyak memerlukan pemikiran yang berat, kecuali bila ingin membuat resto mie dengan skala sangat besar, dengan biaya lebih dari 1 milyar, maka mungkin perlu dipikirkan lebih dalam lagi.

Untuk usaha kecil menengah (UKM), bisnis ini bisa langsung didirikan setelah mendapat ilmu membuat mie, karena perlengkapan yang diperlukan untuk mendirikan warung mie tidak banyak dan tempat yang dipakai untuk membuka usaha juga sangat fleksibel, tergantung skala usahanya.

Bisnis Mie Sehati bisa dilakukan di garasi rumah, di teras rumah atau dimana saja yang terjangkau biayanya. Bisa juga warung mie hanya dibuka pada hari Sabtu Minggu saja, dengan demikian pekerjaan utama tetap dapat dijalankan.

Tertarik dengan usaha Mie Sehati ? Silahkan kontak Ibu Yeni Eshape di 08883087532 dan marilah kita menjadi keluarga mie sehati yang berbagi ilmu membuat makanan tanpa pengawet.

Mie Sehati pada prinsipnya hanya tahan 8 jam, karena tanpa pengawet, tapi biasanya sebelum 8 jam sudah amblas di perut pecinta mie.

Sarapan Goweser di Mie Sehati

Sarapan Goweser di Mie Sehati

Sabtu, 10 Januari 2015 Mie Sehati akan berulang tahun dengan acara mengundang anak-anak untuk mendengarkan dongeng dari Maestro Dongeng Indonesia Kak Bimo. Diharapkan sejak kecil anak-anak sudah dikenalkan dengan makanan sehat tanpa pengawet dan kak Bimo sangat jago untuk menyampaikan pesan ini pada anak-anak. harapannya setelah besar kenangan ini masih tersimpan di memori semua anak-anak yang hadir di acara ulangtahun Mie Sehati.

Mas Dewo PLO dan Riri Dunda akan membantu Kak Bimo membawakan acara ini, harapannya semua hadirin tua maupun muda bisa terhidur dan terkenang dnegan makanan sehat tanpa pengawet.

Selamat ulang tahun Mie Sehati.

Mie Sehati Taman Kuliner Condongcatur

Mie Sehati Taman Kuliner Condongcatur

3 komentar

  • Ping-balik: Monolog Yeni Eshape di Pesta Wirausaha 2013 | Blogger Goweser Jogja

  • Bila ingin mengikuti pelatihan ,bagai mana cara nya,?

    Suka

    • Silahkan kontak dengan instrukturnya, bu @Yeni Eshaoe 08883087532

      Salam sehat

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s