Liputan RCTI di Ultah Mie Sehati

Senyum ceria itu menyegarkan

Akan ada Nobar Seputar Indonesia di Markas Besar Cungkuk 265 dengan tontonan “Liputan RCTI di Ultah Mie Sehati”. Acara ini memang bukan untuk umum, hanya terbatas pada keluargaku saja, tapi jadi seru karena akan ada tampilan ibu Negara Cungkuk 265 di tayangan RCTI di Seputar Indonesia ini. Tanggal 9 Januari 2015 adalah hari ulang tahun istriku, ibu Negara Cungkuk 265, dan 10 Januari adalah hari ulang tahun MieSehati, kuliner mie sehat tanpa pengawet yang dikelola istriku.

Acara ulang tahun mie sehati, Sabtu 10 Januari 2015, sangat berkesan karena banyaknya bantuan dari teman-teman yang luar biasa. Mereka adalah teman lama maupun teman baru yang ikut membuat Mie Sehati menjadi tempat kopdar (kopi darat) yang asyik di Taman Kuliner Condongcatur. Rombongan mahasiswa UGM, dari berbagai fakultas ikut aktif menyediakan segala sesuatu agar pelaksanaan acara ulang tahun Mie Sehati dengan berbagi 500 porsi mie sehat berlangsung lancar.

Lipuitan ultah Mie Sehati

Lipuitan ultah Mie Sehati

Alumni UGM yang juga dari berbagai fakultas, ikut berperan juga sebagai pemeriah acara ini. Mereka seperti puzzel kecil yang hilang dan ditemukan kembali, sehingga bingkai acara ulang tahun mie sehati menjadi utuh dan perfect :-). Penyelenggara acara sendiri mungkin tidak menyangka kalau acara akan sesukses ini, maklum acara ini direncanakan hanya seminggu sebelum hari H, meskipun wacana acara ini sudah dibahas beberapa minggu lalu, tetapi seolah-olah acara ini hanya akan menjadi wacana saja.

Wacana ini jadi kenyataan ketika semua pihak ikut berperan aktif dalam pelaksanaan acara ini. Kak bimo sebagai magnet acara, ternyata sanggup datang di hari pelaksanaan acara ini, padahal di atas kertas, kesibukan kak Bimo sungguh tidak masuk akal kalau bisa mengisi acara ini. Di akhir acara juga terlihat kak Bimo sudah kehabisan energi karena terlalu memaksakan diri agar acara ini sukses seperti biasanya. Profesionalisme kak Bimo benar-benar ditunjukkan dan Allah swt menolong kak Bimo dengan memberi energi agar pementasannya sukses seperti biasanya.

Senyum ceria itu menyegarkan

Senyum ceria itu menyegarkan

Dewo PLO, seniman humoris dari Jogja, tiba-tiba juga muncul untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini. Siapa pernah mengira seniman ganteng ini bisa muncul di acara seperti ini, tapi itulah yang terjadi, sehingga acara ulang tahun menjadi makin meriah karena banyak diliput oleh media dan awak media ini adalah teman-teman mas Dewo PLO karena memang mas Dewo adalah salah satu magnet media masa Jogja.

Wajah para guru di sekitar kompleks Taman Kuliner Condongcatur terlihat sumringah menyambut acara ulang tahun Mie Sehati yang ke 5 ini karena mereka menjadi punya acara tambahan untuk anak didik mereka. Yang membuat mereka makin sumringah adalah penampilan kak Bimo yang memang selalu memukau audiens. Para siswa TK/SD Gejayan, Depok, Daarut Taqwa dan berbagai sekolah yang ada di sekitar lokasi acara terlihat sangat menikmati acara dongeng sederhana dari Kak Bimo.

Senyum ceria itu menyegarkan

Senyum ceria itu menyegarkan

Cerita dari kak Bimo memang sangat sederhana, sehingga ketika selesai acara dongeng dan MC meminta audiens untuk menceritakan kembali, dengan lancar wakil audiens bisa kembali menceritakan dnegan lancar.

“Raja memberikan bibit bunga pada rakyat dan lombanya adalah diminta tahun depan tanaman dari bibit itu diserahkan kembali dalam bentuk bunga yang cantik. Semuanya peserta lomba memberikan persembahan bunga yang cantik, hanya satu gadis bernama Ayamie alias Mie Ayam yang tidak menyerahkan bunga seperti peserta lomba lainnya. Ternyata bibit yang diberikan oleh Raja adalah bibit yang pasti tidak tumbuh, sehingga hanya yang jujur dengan tidak menyerakan bungalah yang memenangkan perlombaan itu”.

Sebuah cerita sederhana yang sangat mendidik ini memang pantas ditayangkan dalam acara itu. Tema cerita ini adalah tentang kejujuran, go green dan semangat berbagi. Tentu sangat cocok dengan apa yang disampaikan oleh Kak Bimo. Mie Sehati memang kuliner mie yang dibuat tanpa pengawet, tanpa pewarna buatan melainkan dari ekstrak daun sawi yang bermanfaat bagi obat asam urat dan juga inilah kuliner tanpa penyedap MSG.

Kak Bimo di ulang tahun Mie Sehati

Kak Bimo di ulang tahun Mie Sehati

Selamat ulang tahun Mie Sehati, semoga lebih bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s