Manfaat Gowes Rabu Rutin

Gowes Rabu Rutin itu banyak manfaatnya

“Mas Eko, aku sudah paham manfaat sepeda secara umum, saat ini kulihat setiap Rabu selalu ada acara gowes Rabu rutin, kenapa memilih hari Rabu bukan hari yang lain ? Sebenarnya apa bedanya Rabu dan hari lain ? Apa sejatinya manfaat Gowes Rabu Rutin?”

“Begini ceritanya mas. Dulu setiap Rabu kita selalu berolah raga, apapun bentuknya, yang penting olah raga dan setelah selesai olah raga kita berkumpul di Soto Srempet untuk berbincang-bincang tentang apa saja, yang penting positip dan membuat energi positip kita tumbuh subur”

“Gitu aja ?”

“Pada perkembangannya, kegiatan mengerucut pada satu jenis olah raga yaitu bersepeda alias gowes, sehingga muncul istilah Gowes Rabu Rutin, tapi soal manfaatnya ternyata ada yang khusus untuk acara gowes”

“Nah itu yang kutanya mas”

“Kalau jaman dulu Rabu Rutin itu boleh segala macam olah raga, maka sekarang ini memang hanya khusus untuk sepedaan dan rutenya sekitar 20 km, kurang lebih”

“……….”

“Nah untuk mencari rute 20 km itu, kita harus bangun pagi dan waktu gowes harus bisa selesai sebelum jam kantor”

“…… ”

Begitulah awal dialogku dengan seorang kawanku yang penasaran dengan kegiatan gowes Rabu Rutin yang selalu kuunggah di socmed. Akupun menjelaskan lebih lanjut tentang manfaat Gowes Rabu Rutin.

Gowes Rabu Rutin itu banyak manfaatnya

Gowes Rabu Rutin itu banyak manfaatnya

Dipilih hari Rabu, karena kalau Selasa sering ada rapat. Hari Senin dan Kamis, sebagian dari kita ada yang melakukan ritual puasa, sehingga hari netral adalah hari Rabu. Pada perkembangannya, hari Jumat menjadi pilihan ke dua. Gowes Jumat dilakukan bila ternyata pada hari Rabu kebanyakan dari peserta gowes mempunyai kegiatan lain atau acara lain. Jadilah muncul istilah Gowes Jumat berkah.

Kriteria 20 km dan padatnya lalu lintas di Jakarta, membuat kegiatan hari Rabu harus dimulai pagi-pagi sekali, saat jalanan masih belum ramai. Dengan demikian, maka sebagian dari kita harus bangun pagi, akibatnya sholat subuh selalu terjaga waktunya alias sudah terbangun untuk mempersiapkan segalanya sebelum subuh. Dengan adanya Gowes rabu Rutin, maka otomatis aku selalu terbangun sebelum subuh dan masih bisa menyempatkan untuk sholat subuh di awal waktu.

Dengan adanya gowes Rabu Rutin ini, bermanfaat juga untuk membahas pekerjaan yang perlu dikoordinasikan secara santai dan kekeluargaan. Hubungan antar goweser menjadi makin erat dan koordinasi pekerjaan menjadi makin mudah dilakukan. Hasil kerja otomatis menjadi ikut terdongkrak, karena goweser yang ikut terdiri dari bermacam-macam tingkat maupun wilayah kerja.

Gowes Rabu Rutin itu banyak manfaatnya

Gowes Rabu Rutin itu banyak manfaatnya

Untuk kegiatan Gowes Jumat berkah, aku biasanya hanya mematok jarak yang lebih pendek, sehingga setelah olah raga masih sempat datang ke kantor setengah jam atau sejam sebelum jam kerja. Untuk gowes Rabu Rutin memang biasanya pas jam kerja pas kita masuk ke kantor.

Jadi ternyata manfaat gowes Rabu rutin menjadi sangat banyak dan sangat menguntungkan, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi produktifitas kerja. Badan sehat, pikiran jernih dan bekerja menjadi lebih menghasilkan.

Soto Srempet Cawang

Soto Srempet Cawang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s