Gowes Pilkada 2015

Gowes pilkada

Pilkada serentak pertama kali digelar tahun 2015. Di antara yang sepi peminat, ada juga beberapa daerah yang sangat meriah. Ada kuliner gratis, ada kopi gratis, pertunjukan seni yang membuat peserta pilkada terhibur dan masih banyak yang membuat peserta pilkada berbondong-bondong menuju bilik suara. Beberapa kawanku mengisi paginya dengan bersepeda santai dan baru mencoblosnya di siang harinya. Itulah “Gowes Pilkada 2015” yang juga seru dan segar.

Jalanan Jakarta yang biasanya lengang pada hari Minggu, sekarang lengang di hari Rabu, bahkan lebih lengang dari hari Minggu. Kawasan kota tua yang ramai pada hari libur, terlihat sepi, sehingga suasananya terasa berbeda. Begitu juga ketika mampir di Toko Merah, di dekat kota tua. Terasa berbeda !

Gowes pilkada

Gowes pilkada

Mengelilingi Jakarta di hari pilkada serentak, yang terlihat justru rombongan goweser dan pelari memenuhi jalanan. Sayang kalau pagi hari yang segar ini tidak dimanfaatkan untuk berolah raga. Dapat sehatnya dan dapat cerianya. Inilah gowes pilkada yang lebih banyak adegan narsisnya. Hampir semua temanku berselfi ria dan kemudian berbagi potonya di grup WA (Whatsapp) yang mereka ikuti.

“Pak Eko, tiket ke Semarang cuma 300 ribuan, sangat murah ! Jadi kusempatkan pulang dulu untuk bersuka ria di Semarang. Bisa gowes ceria dulu sebelum nyoblos”

Banyak temanku memang mudik untuk meramaikan pilkada serentak, sekaligus untuk bercengkerama dengan keluarganya. Semua kegiatan stop dan diisi dengan kegiatan shoping atau kuliner. Satu keluarga bisa kumpul, tentu suatu kegembiraan tersendiri bagi mereka. Kalau biasanya anak kita masih disibukkan dengan kegiatan sekolah atau kampus, sekarang tidak ada kegiatan yang mengganggu.

Gowes pilkada

Gowes pilkada poto by TH

Mampir di hotel Dafam Teraskita yang sedang dalam taraf finishing, kita bisa menikmati birunya langit. Sebuah pemandangan yang sangat jarang di Jakarta. Udara yang penuh polusi hari ini bersih dan kita bisa merasakan Jakarta yang berlangit biru. Kalau biasanya acara gowes #RabuRutin hanya hati yang senang, kali ini hati dan udaranya ikut membuat semuanya jadi ceria.

“Pak Eko, biasanya kan cuma 4 S saja, hari ini kita buat jadi 5 S !”

“Apa itu ?”

“Senang – Sehat – Selfie – Share sekarang tambah satu S lagi ……”

“Apa itu ?”

“Hahahahaha …. pikir dulu pak”

Suasana memang amat sangat cair di hari pilkada ini. Apapun pilihan kita, apapun warna partai kita tidak muncul dalam setiap pembicaraan. Yang ada adalah bicara gowes. Rencana gowes yang akan datang, rencana jersey yang sedang dicetak dan yang belum dicetak.

“Jangan lupa ya, Jakarta Jogja di libur natal. tantangan Strava sudah menuggu kita”

“Rute mana pak ?”

“Jakarta-Bandung-Banjar-Gombong-Jogja cocok kan ?”

“Wah menantang sekali, 4 hari ya?”

“Sampai ketemu di hari Natal sampai akhir Desember”

 

Gowes Strava akhir tahun

Gowes Strava akhir tahun

Setelah gowes akhir tahun “Rapha Festive 500”, komunitas WSKT sudah ditunggu dengan gowes Lombok, gowes Danau Toba dan Gowes Solo Kertosono dan beberapa agenda gowes yang lain. Perlu stamina yang kuat dan sepeda yang terawat baik untuk menyelesaikan tantangan itu. Makin banyaknya anggota WSKT makin beragam pula sepedanya begitu juga kebiasaan gowesnya.

Beberapa bulan lalu sudah mendatangkan Maarten Nijland, seorang goweser yang pernah ikut Tour D’France, untuk menyamakan persepsi kita tentang Gowes, mungkin kali lain kita akan undang goweser dengan pengalaman lain untuk coaching clinic lagi.

Mungkin kita undang para pemenang pilkada untuk bergowes ria bersama pembalap asli Indonesia yang pernah berkiprah di dunia pergowesan di manca negara. Mungkin akan lebih familiar dan lebih nyambung komunikasinya. Indonesia juga punya banyak pembalap yang disegani di manca negara.

Bravo Gowes Pilkada !

Gowes pilkada

Gowes pilkada

3 komentar

  • Ping-balik: Gowes Pilkada 2017 | Blogger Goweser Jogja

  • seru juga yah pak gowes ke kota tua

    Suka

    • memang asyik hari libur di hari Rabu ūüôā

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s