Gowes Rahmat

Jogja Gowes SKY

Bila bulan Ramadhan tiba, maka para goweser mulai mengubah rute gowesnya, mereka mencari gowes rahmat, lebih manusiawi rutenya dan lebih adem. Meski begitu tetap saja ada gowes yang ekstrem di bulan Ramadhan, tepatnya seminggu sebelum lebaran, itulah Gowes mudik. Alasannya bisa bermacam-macam, kehabisan tiket mudik misalnya, ingin berbeda dari temannya atau juga memang merupakan suatu rute tantangan tahunan tersendiri bagi mereka.

Bagiku sih yang lebih menarik adalah gowes rahmat yang berarti gowes mampir alfa mart, alias mampir cari mamin di kedai yang selalu menyejukkan. Kawanku, saking capeknya, pernah mampir alfamart langsung duduk di depan AC dan menikmati sejuknya udara setelah tadinya menikmati terik matahari di atas aspal panas. Yang penting harus ada salah satu anggota kelompok gowes yang berbelanja, yang lainnya bisa numpang ngadem atau ke toilet yang hampir selalu lebih bersih dibanding di tempat lain.

Gowes dan alfamart memang sudah sepaket, jadi kalau di alfamaret ada promo, maka kita biasanya tahu secara otomatis, karena seringnya mampir di alfamart. Memang jadi lucu ketika kita bisa tahu dengan tepat harga telur saat ini karena pas ditanya pas kita sedang berada di dekat promo telor.

Kita jadi tahu juga dengan ramadhan hemat alfamartku yang sedang ngetrend di Alfamart. Isinya bermacam-macam promo hemat yang bisa kita pilih sesuai dengan kesukaan kita. Bagi sebagian goweser cewek info ini tentu menarik, bagi goweser pria, mungkin tidak semua memanfaatkan info ini.

Pak Rahmat Alfamart

Pak Rahmat Alfamart

Kalau melihat periodenya, promo ini hanya berlaku di bulan Ramadhan ini, bagi yang tertarik dengan info ini silahkan menfaatkan gambar di atas. Belanja sesuai kebutuhan dan uang yang ada di kantong.

Kalau saja di alfamart juga dijual “crank”, “seat post”, “jersey sepeda” dan semacamnya, maka pasti alfamart akan jadi kesayangan goweser, seperti minimarket yang ada di dekat lokasi para goweser berkumpul. Pernah kulihat sebuah mini market yang tidak hanya menjual makan minum seperti lazimnya mini market. Di etalase kulihat banyak asesori hape yang tidak pernah kujumpai di mini market yang umum, bahkan kunilai cukup lengkap, mengingat pengunjung mini market biasanya tidak tertarik dengan asesori tersebut.

Mini market tersebut memang banyak dikunjungi goweser, sehingga semua asesoris hape yang paling sering dipakai para goweser ada semua di counter itu dan sepintas kulihat cukup diminati pengunjung. Aku jadi melihat juga trend mini market yang juga mulai terlihat menyediakan meja dan terutama kursi, sehingga pengunjung bisa menikmati apa yang dibelinya setelah melalui proses “pematangan”.

Waktu aku gowes ke Waduk Gajah Mungkur, kita juga sempat lama mampir di mini market, karena banyaknya yang mampir toilet, sehingga yang tadinya cuma mampir ke toilet akhirnya jadi makan dan minum bermacam-macam kuliner. Mungkin karena malu kalau hanya semata-mata mampir di toilet, jadinya tempat itu jadi lokasi regrouping.

Beberapa kali ikut gowes yang diadakan oleh alfamart, aku jadi hafal pula dengan sapaan ala alfamart. Semoga mereka terus rajin mengadakan acara gowes dimanapun berada, sehingga alfamart menjadi sahabat goweser yang senantiasa mengajak hidup sehat berbiaya hemat.

Di bulan ini semoga program ramadhan hemat alfamartku benar-benar membuat ramadhan penuh berkah, baik jasmani maupun rokhani. Gowes itu memang olah raga jasmani, tapi suasananya yang selalu guyub terasa sangat menyejukkan hati. Pulang dari acara gowes, selau lelah tapi puas dan terasa sampai lubuk hati yang pali dalam (lebai:-))

Jogja Gowes SKY

Jogja Gowes SKY

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s