Drama Korea

anak-jalanan-rcti-3 bukan Drama Korea

Tiba-tiba saja aku ingin menulis tentang Drama Korea sebagai selingan tulisanku tentang Gowes. Awalnya sebenarnya aku ingin menulis tentang Gowes Mukidi, tapi nama itu sudah sangat mewabah, jadi aku ganti topik dan akhirnya kutulis judul tulisanku kali ini yang berhubungan dengan apa yang kutonton pada dini hari menjelang sholat subuh.

“Drama Korea!”

Apa sih yang menarik dari drama Korea ?

Aku jelas bukan penggemar sinetron yang sering termehek-mehek, meski aku pernah begitu dekat dengan Sinetron “RevBoy” si Anak Jalanan di RCTI, karena merupakan sinetron favorit istriku. Sinetron Korea pernah tampil di depanku sekilas dan akupun maklum kenapa banyak yang tertarik pada sinetron ala drama Korea.

  1. Pemainnya cantik/ganteng dan tampil polos, lugu nggak terlalu peduli dengan make up yang bikin aneh, seperti penampilan para artis di beberapa sinetron Indonesia.
  2. Ceritanya terkesan jadul tapi penuh ketulusan dan sering tak terduga pola ceritanya.
  3. Lucu karena pengisi suaranya yang terkesan jadul banget.

Seting cerita yang sering menunjukkan keuletan budaya Korea juga merupakan daya tarik sendiri. Sebenarnya mirip dengan drama Jepang, sayangnya kemiripan hanya ada dalam bayanganku saja, karena belum kulihat drama Jepang yang termodern sekarang. Aku masih selalu ingat pada mbak Oshin ketika aku kecil dahulu.

Persaingan Jepang Korea ini sering kudengar di kalangan anak muda, meski tidak sampai jadi trending topik, tapi kecintaan pada produk Korea kadang ikut jadi pemantik debat kecil antara penggemar Korea dan Jepang. Bukan debat besar memang, hanya sekedar bumbu debat kecil saja.

Sampai saat ini Sony Jepang memang masih besar, tapi kitapun pasti mengakui bahwa Samsung KOREA makin berkibar dan makin digandrungi pemerhati dunia elektronik. Suatu saat kalau ada Merk Sepeda Samsung Korea, mungkin akan ikut berkibar juga Sepeda itu dengan makin maraknya drama Korea dalam dunia sinetron. Memang hal ini terkesan mengada-ada saja, karena memang tidak ada data yang mengarah kesana.

Yang jelas saat ini banyak drama Korea bersliweran di tayangan TV-ku. Rasanya melihat perkembangannya, drama Korea akan segera membanjiri stasiun TV kita, apapun nama stasiun TV kita. Setelah drama ala Mahabarata mulai menurun ratingnya, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat pemirsa TV ingin mempunyai idola baru.

Aktor dan aktris drama Korea memang cukup menggemaskan, meskipun kita belum hafal atau terbiasa menyebut nama artis idola penggemar drama Korea. Tahun ini Samsung akan mengeluarkan Samsung Note-7 yang sarat dengan teknologi dan ke depan mungkin saja Samsung mengandeng bintang-bintang Drama Korea untuk mempromosikan gadgetnya.

anak-jalanan-rcti-3 bukan Drama Korea

Anak jalanan RCTI (bukan Drama Korea)

RCTI sendiri masih setia dengan Anak Jalanan yang terlihat masih menjadi tayangan favoritnya. Tayangan Tukang Bubur Naik Haji masih ada, tapi kadang mulai digeser jam tayangnya. Tayangan drama korea hanya muncul di luar jam tayang utama, masih perlu judul film yang lebih menggelitik agar bisa pindah ke jam tayang utama !

4 komentar

  • sinetron tetap no.1 kalau di indonesia.
    salam dari kami sumber baru cikarang

    Suka

    • Cikarang memang kota yang penuh kesan 🙂

      Suka

  • Gowes lah sampai kroya (Korea) 🚲😊

    Disukai oleh 1 orang

    • Hahaha….
      Gowes sambil beli Samsung mas Danan 🙂
      Jangan lupa bawa ban serep !

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s