Sepatu Safety

Safety bike

Sejak tahun lalu aku mulai sering naik sepeda “repaint” dengan identifikasi “Safety bike” dan “Go green”. Ide memberi identifikasi itu dari kebiasaan lamaku memakai “Sepatu Safety” dalam kehidupanku sehari-hari dan mulai dicanangkannya Green Building di Gedung Waskita tempatku berkantor.

Selama bertahun-tahun aku mendapat mandat dari anak bungsuku untuk memakai sepatu safety, mungkin gara-gara dia melihat kemampuan sepatu safety dalam menerima lindasan mobil tanpa rusak. Waktu itu anakku masih kecil, sehingga tidak ada salahnya menuruti kemauannya untuk memakai sepatu safety dalam kehidupan sehari-hariku. Kemanapun aku pergi, sepatu safety akan menemaniku. Ke kantor, ke mall bahkan acara resepsi perkawinanpun aku tetap memakai sepatu safety.

Akupun mulai memilih sepatu yang paling pas dan tetap modis, sehingga sepatuku tetap “matching” dengan suasana acara yang kudatangi. Seorang teman pernah menulis seperti ini tentang “sepatu yang tepat”, begini tulisannya :

Gaya hidup sehat menjadi salah satu hal yang banyak dijadikan sebagai bahan kampanye belakangan ini. Tidak hanya oleh mereka yang telah berumur saja, namun kepedulian kaum muda untuk bisa memiliki dan menjalankan pola hidup sehat terbilang cukup tinggi. Menjalankan gaya hidup sehat tentu bukan sebuah pekerjaan yang mudah, terutama bagi mereka yang belum terbiasa dengan hal tersebut. Namun jika dilakukan secara bertahap, maka gaya hidup sehat akan bisa dijalankan dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Sebagian besar orang akan memulainya dengan mengatur pola makan mereka, yakni dengan memulai untuk mengkonsumsi berbagai makanan sehat yang baik bagi tubuh. Ini akan menjadi awal yang tepat bagi mereka yang menginginkan sebuah perubahan di dalam hidup mereka, makanan sehat akan membuat tubuh lebih sehat dari waktu ke waktu.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, olahraga adalah pilihan selanjutnya yang banyak dijalankan oleh mereka yang menginginkan tubuh yang lebih bugar dan sehat. Olahraga dapat dijadikan sebagai kegiatan pendukung yang akan sangat membantu seseorang dalam menjalankan gaya hidup sehat tersebut. Dengan menjalankan kedua hal ini, maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar, sebab asupan makanan sehat tersebut akan mendapatkan dukungan terjadinya metabolisme yang lebih sehat dari kegiatan olahraga yang dilakukan.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa dijadikan pilihan dalam menjalani gaya hidup sehat, mulai jenis olahraga ringan sampai olahraga berat yang biasanya akan membutuhkan bantuan dari seorang instruktur yang ahli di bidang tersebut. Namun di antara sekian banyak pilihan jenis olahraga, lari / jogging adalah pilihan yang cukup banyak dijalani oleh mereka. Jogging merupakan jenis olahraga yang simpel dan mudah dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja, itulah salah satu alasan mengapa jenis olahraga ini begitu populer dan banyak dipilih oleh orang-orang. Meski begitu, untuk melakukan aktifitas jogging, seharusnya didukung dengan safety shoes yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tersebut. Berlari akan menggerakkan seluruh badan dan menumpukan berat badan pada kedua kaki, itulah mengapa sangat penting untuk menggunakan safety shoes ketika melakukan aktifitas ini. Meski terbilang sebagai sebuah olahraga yang sangat simpel, namun berlari juga bisa menimbulkan cedera yang parah dan serius, terutama jika tidak menggunakan sepatu yang tepat untuk kegiatan tersebut.

Sepatu safety yang digunakan untuk kegiatan jogging, seharusnya terbuat dari bahan yang cukup lentur dan kuat dalam menahan beban berat badan dengan baik. Dengan begitu, aktifitas berlari bisa berjalan dengan mudah dan menyenangkan, sebab sepatu yang tepat akan terasa nyaman ketika digunakan untuk aktifitas tersebut. Ukuran sepatu juga menjadi hal yang patut untuk dicermati dengan baik, sekalipun menggunakan sepatu safety, namun jika ukurannya tidak tepat maka hal tersebut tidak akan bermanfaat. Selalu gunakan ukuran sepatu yang pas ketika berlari, artinya sepatu tersebut tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil juga. Hal ini akan sangat membantu untuk bisa berlari dengan baik dan menghindari berbagai resiko cedera yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Dengan begitu, maka niat untuk menjalankan gaya hidup sehat dan juga bugar tersebut bisa didapatkan dengan maksimal. Jangan malas untuk mencari dan mencoba beberapa sepatu terlebih dahulu, sebelum akhirnya anda menemukan sepasang sepatu lari yang sesuai dan tepat untuk aktifitas olahraga yang akan anda lakukan.

Tulisan ini menginspirasiku untuk memakai sepatu yang paling tepat dengan kegiatanku, Satu sepatu untuk semua kegiatan !

Safety bike

Safety bike

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s