Tips travelling 2016

pegi-pegi-hotel

Ingin melakukan Travelling, tapi waktu liburan singkat? Mari kita coba untuk menyimak masukan dari seorang teman tentang 3 Tips travelling 2016 dengan waktu terbatas (2-3 hari) sebagai berikut ini.

  1. Temukan Lokasi wisata yang PAS!
  2. Pilih Transportasi yang murah dan mudah
  3. Memilih Akomodasi online

Mari kita bahas satu demi satu.

Temukan Lokasi wisata yang PAS

Memilih tempat wisata itu seperti memilih PASANGAN hidup, harus PAS! Kalau tidak PAS, ya siap-siap aja cuma jadi ANGAN! Ingat, jika waktu liburan kamu terbatas jangan muluk-muluk mau travelling ke tempat yang jauh-jauh, yang ada waktu kita bisa habis di Jalan!

Untuk teman yang berdomisili di Jakarta, ada beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan rekomendasi saat waktu liburan terbatas.

– Bandung, Paris Van Java
Kalau waktu liburan terbatas, Bandung merupakan salah satu pilihan cerdas untuk liburan singkat. Jika kita mempunyai waktu liburan dua hari, kita bisa mengunjungi dua kawasan wisata di Bandung, yakni kawasan Bandung Utara (Lembang dan sekitarnya) di hari pertama dan Kawasan Bandung Selatan (Ciwidey dan sekitarnya) di hari kedua.

Di Lembang dan sekitarnya ada beberapa tempat wisata menarik antara lain Floating Market, De Ranch, Dusun Bambu, Kampung Gajah, Maribaya, dan lain-lain. Untuk kawasan Ciwidey dan sekitarnya ada tempat wisata menarik seperti Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Situ Patenggang, dan lain-lain. Sebelum kembali ke Jakarta, kita bisa menyempatkan mampir ke kota Bandung menikmati tempat wisata disana seperti Jalan Braga dan Alun-Alun Kota Bandung.

– Lampung
Mungkin kamu bingung, kenapa Lampung? Kenapa bukan Bogor atau Puncak? Mungkin bagi sebagian warga Jakarta tak perlu menunggu waktu liburan untuk bisa ke Bogor atau Puncak, oleh sebab itu jika memang ada waktu liburan khusus, maka salah satu yang direkomendasikan ya ke Lampung.

Selain Pulau Pahawang, tempat wisata di Lampung dijamin keren-keren banget! Ada Teluk Kiluan yang mirip dengan Pantai Lovina di Bali. Di Teluk Kiluan ini kita bisa melihat lumba-lumba langsung dari habitatnya. Selain itu masih ada lagi tempat wisata eksotis lainnya seperti Pulau Condong dan Pantai Mutun.

lumba lumba teluk kiluan (dok wisatatelukkiluan)

lumba lumba teluk kiluan (dok wisatatelukkiluan)

Itulah dua tempat wisata yang bisa dipilih, tips selanjutnya adalah memilih Transportasi dan Akomodasi.

Memilih Transportasi
Tips lainnya untuk merencanakan liburan singkat yang menyenangkan adalah ketepatan kita dalam memilih transportasi dan akomodasi. Jika kita memilih Bandung sebagai tempat wisata, maka transportasi yang paling tepat untuk digunakan dari Jakarta adalah mobil. Kurang lebih waktu tempuh Jakarta – Bandung hanya akan memakan waktu 3 jam. Jadi enggak perlu makan waktu lama dijalan!

Jika Lampung sebagai tempat wisita pilihan, maka disarankan untuk memilih transportasi udara seperti pesawat! Tujuannya tentu buat menghemat waktu dan tenaga. Naik pesawat dari Jakarta ke Lampung hanya memakan waktu tidak sampai 45 menit. Kamu bisa cek dan booking online tiket melalui Online Travel Agent (OTA) seperti Traveloka, Tiket.com atau Pegipegi.com, dan lain-lain. Pengalaman booking online sih enaknya bisa dari jauh-jauh hari mengecek tiket, dan praktis tentunya, karena kita bisa lewat aplikasi tidak perlu pergi-pergi ke kantor travel !:-) Saat ini harga tiket ke Lampung kisaran 300 ribuan.

Sekarang bandingkan jika kamu memilih transportasi darat, paling cepat dari Jakarta menuju Lampung adalah 6 jam, ongkosnya juga enggak terlalu jauh berbeda! Enggak mau kan liburan tapi capek di jalan? apalagi waktu liburan kamu singkat!

tiket-dot-com

tiket-dot-com

Memilih Akomodasi online
Tips yang terakhir adalah memilih akomodasi. Ini juga penting, kamu bisa booking dari jauh-jauh hari hotel yang kamu mau lewat OTA seperti Traveloka, pegipegi, dan lain-lain. Jika kamu memilih booking langsung di hotel harus siap-siap tidak dapat kamar atau mungkin harus muter-muter dulu nyari yang pas. Hal ini tentu menguras tenaga dan waktu kita.

traveloka-hotel

traveloka-hotel

Bila satu situs belum merasa puas, kita bisa buka juga situs yang lain sebagai pembanding.

pegi-pegi-hotel

pegi-pegi-hotel

Dengan memperhatikan 3 tips travelling 2016 tersebut, liburan kita semoga bisa lebih terencana dan menyenangkan!

Have a nice trip!

*masukan isi cerita dari mas ardianto wahyu <ardianto.wahyu1@gmail.com>

6 komentar

  • Mantaps ni mas eko 😀

    program alfatainment

    Suka

    • 🙂

      Suka

  • Keren ni.. Share terus reviewnya mas Eko 😀

    bisnis ritel untung

    Suka

    • 🙂

      Suka

  • Leh uga tipsnya 😀
    Mantaps ><

    koleksi kemeja pria branded

    Suka

    • 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s