Blogger Goweser Jogja

Ceria dalam komunitas Goweser

Mencari goweser yang suka mengirim foto dengan sedikit keterangan untuk menjelaskan situasi dalam foto, banyak dijumpai di komunitas Gowes Jogja. Halaman FB para Goweser Jogja sudah berbicara banyak. Beberapa diantaranya sudah familiar di kalangan teman-temanku di Jakarta, jadi jika ditanya,”Siapa mas Blogger Goweser Jogja yang bisa ikut acara touring sepeda dan menceritakan event tersebut dalam blog ?”, aku tentu dengan mudah menyebut nama.

Masalah menjadi rumit ketika jarak tempuh perjalanan gowes cukup jauh, di atas 100 km di luar pulau dan di hari kerja. Langsung saja kenalanku mulai berguguran di mata kawanku, sampai akhirnya syarat tidak perlu diikuti semua, misalnya tidak perlu “full gowes” yang penting merasakan aura gowesnya. Namun kemudian muncul permintaan tambahan,”kalau bisa yang page rank (PR) atau alexa ranking blognya yang bagus ya mas, syukur bisa PR di atas 3 dan alexa ranking di bawah 1.000″.

Kawanku yang tadinya memenuhi syarat sebagai Blogger Goweser Jogja langung turun drastis. Blogku sendiri yang dulu pernah nangkring di PR 4, sekarang sudah lama meninggalkan tahtanya. Nilai Alexa blog Goweser Jogja juga sudah mendekati 1.000, padahal dulu sempat berada dibawah 500.

Mas Bagus Gowes selama ini yang sering kurekomendasikan dalam berbagai event gowes di luar pulau dan jarak jauh. Memang PR dan Alexa Rank tidak memenuhi syarat, tapi situs Goowes asuhan mas @Bagus Gowes alexa Ranknya cukup menarik untuk menunjukkan ramainya traffic blognya.

Mas Amril Gobel juga blogger yang demen Gowes dan namanya sudah melanglang buana, bahkan sudah pernah mendapat penghargaan sebagai blogger internasional, namun kalau harus menginap di hari kerja, kayaknya juga akan memberatkan beliau, jadi terpaksa tidak kuusulkan juga.

Sebenarnya banyak sekali Blogger Goweser Jogja yang liputannya bagus-bagus, baik gaya tulisannya maupun obyek yang ditulisnya, tapi mungkin mereka kehabisan waktu untuk menulis secara kontinyu, sehingga blog mereka hanya sekali dua kali saja diisi dan kemudian kadang jadi kelamaan ditinggal.

Memang menulis itu gampang dan membuat kita jadi bisa membuka hati dan pikiran, tidak mudah terkungkung dalam sangkar yang kita buat sendiri. Membuat kita jadi lebih mudah tersenyum memandang dunia dan menikmati dunia. Saat menulis dan selesai menulis adalah saat kita selesai berjuang dan berprestasi, senyum manis tanpa terasa terukir di jiwa kita setiap selesai menulis.

Menemani Rofi tim sweeper

Menemani Rofi tim sweeper

Yang kita tulis kadang tidak urut dan lompat kesana-kemari, persis menggambarkan nyanyian jiwa kita, dan itulah gunanya. Kita bebas berpikir kesana kemari untuk membuat jiwa dan pikiran kita bebas lepas dari penjara dunia. Dengan semakin sering menulis akan makin banyak kita pijakkan pikiran dan jiwa kita di berbagai tempat pijakan. Dunia makin bersahabat dengan pikiran kita.

Sama seperti kalau kita bersepeda, semakin banyak tujuan gowes akan semakin banyak referensi gowes kita. Aku bisa berkenalan dengan mas Bagus, mas Rofi Miftahul Fadil atau Mas Fanny (legenda sepeda Indonesia), karena aku makin sering gowes, demikian juga bisa berkenalan dengan Kang Pepih, mas Amril, Mas Nukman atau mas Arswendo juga karena gemar dunia tulis menulis.

Modus dokter Goweser

Modus dokter Goweser

Sebenarnya siapa kawanmu itu akan mencerminkan siapa dirimu atau kemana arah dirimu menuju. Marilah kita berteman dalam dunia blog maupun dunia bersepeda, mari kita menjadi Blogger Goweser Jogja. Kalau tinggal di luar Jogja, marilah sekali-kali menengok kota wisata Jogja untuk mempererat persaudaraan.

Kalau belum suka menulis blog, mari kita mulai menulis di SMS, WA dan akhirnya terbiasa menulis untuk berbagi cerita.

Kalau belum terbiasa Gowes, sebaiknya segera berolah raga, apa saja, kemudian mulai belajar gowes, karena Gowes itu bikin jiwa bersuka cita dan jasmani lebih terjaga kebugarannya.

Salam “Blogger Goweser Jogja!”

Ceria dalam komunitas Goweser

Ceria dalam komunitas Goweser

3 komentar

  • Terima kasih Pak Eko sudah mempromosikan blog http://goowes.co. Keinginan saya, GOOWES.CO menjadi acuan pesepeda Indonesia mencari informasi sepeda. 😀

    Disukai oleh 1 orang

    • Salam mas @Bagus

      Situs Goowes.co memang bagus untuk para goweser, isinya sangat bermanfaat mas …
      Bravo Blogger Goweser Jogja

      Salam sehati

      Suka

      • sama2 blog yang memberikan informasi tentang sepeda dan kesehatan. 😀

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s