7 Spot Terbaik Menikmati Senja yang Memesona di Pantai Lombok

Gowes Lombok selalu penuh keramahan

Sudahkan Anda merencanakan liburan panjang akhir tahun ini? Jika belum, maka sebaiknya rencanakan semua hal mulai saat ini juga. Ada banyak pilihan obyek wisata yang bisa Anda kunjungi saat ini. Salah satu pilihan menarik di akhir tahun ini adalah wisata ke Lombok untuk menikmati senja yang menawan.

Fenomena alam satu ini memang selalu menjadi idola, terlebih bagi Anda traveler dan pecinta fotografi. Indonesia sebagai negara tropis memang dikenal dengan banyaknya spot yang memiliki pesona alam, termasuk panorama senja yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Anda hanya perlu menetapkan lokasi tujuan dan juga mencari cara mendapat harga terbaiknya. Anda juga bisa mendapatkan harga termurah lebih banyak melalui online booking.

Dari sekian banyak pilihan spot sunset terbaik di Indonesia, Anda bisa memulai pilihan di Lombok. Lombok adalah salah satu destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi. Sudahkah Anda mengunjungi Lombok? Pesona Lombok sangat sayang untuk Anda lewatkan. Nah, bagi Anda yang masih penasaran tentang Lombok, berikut 7 spot terbaik untuk menikmati senja yang memesona di sana. Here we go:

  • Pantai Senggigi

Pantai ini telah mencuri hati banyak pengunjungnya hingga di sebut sebagai spot terpopuler yang menyajikan fenomena alam senja yang memesona. Senja berwarna jingga kemerahan saat matahari tenggelam ini berpadu apik dengan putihnya pasir putih, ombak yang tenang, juga di air laut yang jernih. Suasana pantai semakin menarik saat matahari semakin redup dan digantikan oleh kerlip lampu yang menyala di beberapa perahu nelayan yang tertambat di bibir pantai.

pantai-lombok

Sumber: id.wikipedia.org

  • Pantai Batu Layar

Kecantikan pantai Batu Layar ini tak kalah menarik dan perlu Anda kunjungi. Pemandangan sunset nya juga pas untuk dinikmati langsung dengan mata telanjang Anda maupun dengan bidikan kamera. Pengunjung juga akan dibuat nyaman lho karena tersedia sebuah bangunan khusus agar wisatawan bisa menikmati keindahan sunset dengan nyaman di pantai ini.

  • Gili Nanggu

Gili Nanggu adalah spot menarik lainnya yang bisa jadi next destination saat berada di Lombok. Bahkan tempat ini cukup dikenal sebagai spot istimewa dan lengkap, yakni untuk menikmati pemandangan alam dan suasana romantis untuk berbulan madu. Suasana pantainya juga masih terjaga kelamiaannya dengan kondisi lingkungan yang bersih. Pemandangan semakin memesona tatkala senja kemerahan ini beradu dengan siluet Gunung Rinjani saat beranjak untuk tenggelam.

  • Gili Trawangan

Gili Trawangan juga tak kalah populer menjadi spot utama wisata berburu keindahan senja. Tempat ini dikenal memiliki keindahan bawah laut dan biodiversity yang terkandung di dalam lautnya. Pesona sunset di pantai ini juga wajib Anda kunjungi. Cocok sekali untuk mengisi waktu liburan di penghujung akhir tahun nanti.

pantai-lombok-1

Sumber: flickr.com

  • Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit yang berada di Jerowaru, Lombok Timur ini juga tak kalah memesona. Dari Tanjung ini, Anda bisa menyaksikan keelokan sunset saat senja dan juga pemandangan indah lainnya seperti Gunung Rinjani, juga Pulau Sumbawa serta bukit yang mengelilinginya. Sehingga akan nampak aneka warna dengan gradasi yang menarik dan unik mulai dari biru pekat, biru muda hingga hijau.

Banyak wisatawan yang akhirnya memutuskan untuk bermalam di sekitar Tanjung ini agar tak melewatkan pesonanya.

  • Gili Air

Gili Air berada pada posisi sejajar dengan Gili Trawangan dan Gili Meno. Pemandangan sunset bisa Anda saksikan dari bibir pantai dengan nyaman karena pantai ini memiliki ombak yang landai. Apalagi suasana sekitar yang masih terbilang sepi pengunjung, hal ini membuat Anda semakin menikmati keheningan yang menenangkan menikmati dengan santai, juga lebih leluasa mengeksplorasi spot tepat bidikan kamera Anda.

pantai-lombok-2

Sumber: commons.wikimedia.org

  • Pantai Sire Medana

Pantai yang berlokasi di wilayah Lombok Utara ini cenderung dikunjungi oleh wisatawan secara berkelompok. Banyak keluarga yang menghabiskan akhir pekan atau masa liburan mereka di pantai ini. Beberapa spot pantai ini juga banyak diburu pecinta fotografi untuk mengumpulkan koleksi panorama indah sunset pantai.

Sedangkan ketika pagi hari, Anda akan disuguhkan dengan keindahan sunset yang muncul di antara kemegahan Gunung Rinjani yang menjulang tinggi. Anda harus benar-benar memastikan waktu yang tepat karena matahari hanya muncul sebentar sekali. Maka sebaiknya datanglah lebih pagi bahkan malam hari.

Gowes Lombok selalu penuh keramahan

Gowes Lombok selalu penuh keramahan

Lombok juga sorga bagi goweser, rute yang naik turun di sepanjang bibir pantai pasti sesuatu yang amat mengasyikan. Tanjakannya sangat menantang untuk pemula dan bagi goweser berpengalaman cukup memberi tantangan sendiri untuk memacu sepedanya menikmati suasana perbukitan yang segar atau pinggir pantai yang masih alami.

Yuk lihat dan rasakan spot menarik di Pantai Lombok. Inilah “7 Spot Terbaik Menikmati Senja yang Memesona di Pantai Lombok”

2 komentar

  • Wuih, pantainya keren banget, rekomen banget nih mas, makasih sudah berbagi..

    Suka

    • makasih sudah bergabung 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s