Gowes Ceria 2017

hadiah-gowes-ceria-2017-dari-divisi-3

Secara rutin Waskita selalu mengadakan Gowes Ceria setiap tahunnya, ada yang diberi label “dalam rangka Gerhana Matahari” ada juga yang tanpa label, isinya hanya seru-seruan saja. Kalau gowes rutin Waskita sendiri selalu diadakan pada setiap hari Rabu pagi dan hari Jumat pagi, pesertanya dari berbagai macam kalangan dan tingkatan. Acara rutin tyersebut disamping untuk menumbuhkan semangat GoGreen, juga sebagai ajang bertemu muka dengan teman sekerja atau saat bertemu dengan direktur tanpa ada sekat formal. Disamping kegiatan rutin mingguan, ada juga kegiatan rutin per 3@4 bulanan yang disebut Gowes Ceria dan kali ini diberi label ulang tahun Waskita yang ke 56 dan dinamai “Gowes Ceria 2017”

Yang pernah terjadi di Waskita, Gowes Ceria hanya diikuti oleh paling banyak 300 orang pendaftar, tapi kali ini nomor peserta sudah sampai 627 padahal masih ada calon peserta yang belum mendaftar. Ini akan memecahkan rekor peserta Gowes Ceria terbanyak, kalau semua peserta datang semua. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau para pendaftar hanya ingin namanya tercantum dan hanya mengejar kaos seragam, karena sejak tahun lalu kaos yang dibagi untuk peserta adalah kaos biasa tapi model dry fit, sehingga sangat nyaman dipakai untuk kegiatan harian. Bagi pesepeda pemula, aku hanya menyarankan untuk memakai celana sepeda yang benar agar tidak mengeluh ketika bersepeda lebih dari 10 km.

Rute yang dipilih juga sengaja diperpendek sependek mungkin, sehingga harapannya semua peserta dapat menyelesaikan rute dengan kondisi badan tetap bugar, senyum tetap terkembang karena badan dalam kondisi fit. Security kantor Waskita dilemburkan semua, sehingga dapat ikut mengawal penjagaan selama seluruh peserta gowes ceria menyelesaikan gowesnya. Adanya armada medis di anak perusahaan Waskita juga ikut dilibatkan dengan harapan kalau terjadi kondisi darurat masalah kesehatan dapat ditangani dengan benar.

tim-penyapu-gc2017

tim-penyapu-gc2017

Bulan lalu komunitas sepeda WSKT dari Waskita baru saja mengadakan Tour sepeda ke Danau Toba, bagi mereka yang suka bersepeda jarak jauh dan rute menanjak, kali ini para peserta tour Toba berganti peran menjadi pengawal rute sambil ikut bersepeda. Bagi yang sudah biasa bersepeda rute jarak jauh atau rute menanjak, maka rute Gowes Ceria 2017 terasa sangat ringan, bahkan hidungpun belum berkeringat sudah sampai finish. Tanpa tertulis merekapun akan bersepeda dengan sepeda biasa agar tidak ngebut di jalan dan dapat mengimbangi peserta Gowes Ceria 2017 yang masih tahap pemula. Semua demi ulang tahun Waskita ke 56.

latihan-gc-2017

latihan-gc-2017

Selama ini anggota WSKT telah beberapa kali mencoba rute Gowes Ceria 2017 (GC2017) agar terbiasa dengan rute pendek dan bisa beradaptasi dengan lalu lintas yang mungkin akan berbeda pada hari “H”. Tujuan GC2017 ke Taman Menteng juga sudah dijajaki kondisinya, sudah pula dilakukan koordinasi dengan pengelola Taman Menteng, sehingga diharapkan pada tanggal 28 Januari nanti semua sudah beres dan tidak ada hal-hal yang mengganggu pelaksanaan acara.

rute-gc2017

rute-gc2017

Acara akan dimulai dari sehabis subuh untuk pendaftaran ulang, untuk memastikan jumlah peserta dan rute yang akan ditempuh. Jam 5:55 acara dibuka dengan sambutan seperti lazimnya acara dan jam 6:00 langsung start. Gelombang pertama akan diberangkatkan sekitar 50 peserta dan dikawal oleh minimal 2 marshal dan dilakukan secara terus menerus setiap 50 peserta sampai habis. Dua operator drone siap mengabadikan acara ini, dimulai dari start di Cawang lanjut pos drone 2 di bundaran HI, pos drone 3 di Taman Menteng dan pos finish di Cawang lagi.

Peserta akan berhenti sejenak untuk merapikan barisan di bundaran HI dan langsung berangkat lagi menuju Taman Menteng. Sesampai di Taman Menteng, semua peserta akan istirahat sejenak menikmati konsumsi yang disediakan panitia, kemudian langsung menuju ke lokasi finish di Cawang untuk menikmati sarapan dan hiburan musik. Acara finsih biasanya sangat meriah, karena banyaknya hadiah dan banyaknya kuliner.

Jam 12:00 diharapkan semua acara sudah selesai, sehingga semua peserta Gowes Ceria 2017 bisa membersihkan diri bagi yang akan menjalankan ibadah sholat Dhuhur. GC2017 akan jadi tonggak untuk acara GC selanjutnya, sehingga peserta akan terbiasa dengan dua model GC, pertama model tanpa hadiah dan jarak jauh (lebih besar dari 40 km) dan yang kedua Gowes Ceria dibawah 30 km plus dengan banyak hadiah.

hadiah-gowes-ceria-2017-dari-divisi-3

hadiah-gowes-ceria-2017-dari-divisi-3

Selamat ulang tahun Waskita ! Selamat Gowes Ceria 2017 !

note :
acara ini bareng dengan acara motret Milky Way (bima sakti) di Bromo

 

8 komentar

  • Ping-balik: Milky Way Bromo | Blogger Goweser Jogja

  • Ping-balik: Gowes Ceria 2017 sukses | Blogger Goweser Jogja

  • Nova Kurniawan Wijayanto

    Mantap gowesnya pak..

    Disukai oleh 1 orang

    • Tks mas @Nova

      Gowes demi menjaga kebugaran dan persaudaraan 🙂
      Semoga sehat jasmani dan rohani, aamiin…..

      Suka

      • Nova Kurniawan Wijayanto

        Aamiin pak..

        Oh ya pak eko sutrisno, kalo mau gabung komunitas gowes WSKT gimana pak? Biasanya gowes rutinya hari apa aja pak? Saya tertarik sama gowes jarak jauhnya pak hehe. Kebetulan saya hampir setiap hari gowes ke hotel dafam pak.

        Disukai oleh 1 orang

        • Gowesd rutin tiap hari Rabu dan Jumat 🙂
          Mulai dari habis sholat subuh dan selesai sebelum jam 8:00 karena jam 8:00 harus masuk kerja ……

          Datang saja kalau cocok waktunya, pasti kita sambut seperti yang lain….

          Suka

          • Nova Kurniawan Wijayanto

            Oke pak Eko.. Siap pak..

            Disukai oleh 1 orang

            • Sip !:-)
              Salam Gowes !

              Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s