Le Tour de Jogja

LTDJ 2017

Beberapa kali ikut kegiatan sepedaan di Jogja yang diadakan oleh berbagai panitia sepeda, semuanya diikuti oleh berbagai komunitas maupun perseorangan dari berbagai penjuru Indonesia, selalu berakhir dengan kesuksesan acara. Hal ini bisa ditandai dengan masih banyaknya foto bersliweran dari banyak peserta yang belum bisa “move on” dari event yang diikuti. Kali ini sebuah event yang bernuansa berbeda digelar oleh beberapa komunitas sepeda di Jogja “Le Tour de Jogja” akan menempuh jarak 110 km dengan rute yang berbeda dari biasanya.

Bila event J150K sukses dengan rute untuk sepeda lipat sejauh 150 km, event bike camp Posong sukses dengan tanjakan dan turunan di jalur 100 km, maka “Le Tour de Jogja” menempuh jalur untuk segala macam sepeda dengan pemandangan epic, udara segar dan menghindari keramaian lalu lintas. Memang rute ini akan sangat menantang endurance peserta, apalagi ada segment “climbing” yang akan membakar adrenalin peserta yang berminat untuk ikut “KOM competition”. Diharapkan setelah selesai acara, maka akan banyak peserta yang belum bisa “move on” dari LTDJ (Le Tour de Jogja), sehingga kegiatan ini kembali dapat diadakan lagi tahun depan sebagai event tahunan komunitas sepeda jogja.

Dokter Jogja medis narsis

Dokter Kun medis narsis

Memang kalau diperhatikan, semua event yang sukses yang diadakan di Jogja, panitianya orangnya itu-itu juga dan semuanya tergabung dalam komunitas lintas sepeda di Jogja Gowes, sehingga beberapa personil komunitas Jogja Gowes tergerak untuk mengadakan acara lintas sepeda. Artinya jalur yang dipilih harus bisa dilewati oleh sepeda lipat (seli), sepeda gunung (MTB), sepeda jalan raya (RB) dan tentu saja sepeda touring atau hibride. Kalau rute Mangunan yang menanjak curam bisa diikuti sepeda Onthel, maka rute ini tentu bisa dilewati oleh segala macam sepeda.

Tema yang dipilih panitia “Togetherness – Happiness – Endurance Challenge – Epic Route” merupakan gambaran bahwa kebersamaan akan mewarnai setiap kayuhan peserta, kegembiraan dan keceriaan merupakan auira yang terpancar dari wajah peserta dan tantangan maupun suasana pedesaan ala Jogja akan membekas di jiwa semua peserta. Tentunya panitia yang terdiri dari banyak komunitas sepeda di Jogja akan menyiapkan segala macam cara agar tema itu tercermin dalam seluruh rangkaian acara.

Le Tour de Jogja

Le Tour de Jogja

Rute LTDJ akan melewati waduk Sermo di daerah Kulon Progo yang hijau menyegarkan dengan tanjakan yang cukup menantang. Rute juga akan melewati Goa Selarong yang sangat menyatu dengan sosok Pangeran Diponegoro, yang artinya semua peserta diharapkan dapat kembali teringat dengan semangat Diponegoro yang pantang menyerah dan gagah berani. Rute menuju Sermo maupun menuju Goa Selarong adalah jalan aspal mulus dan naik turun, sehingga kenikmatan bersepeda akan sangat terasa. Endurance akan diuji agar tetap dapat mepertahankan kayuhan dengan kecepatan yang konstan dan power yang optimal.

Acara LTDJ akan memulai start di Hotel Alana, pit stop 1 di Balai Desa Tanjung Harjo, pit stop 2 di Waduk Sermo, pit stop 3 di Goa Selarong dan Finish di Hotel Alana kembali. Semuanya akan melahap rute sepanjang 110 km, jadi kalau dimulai pada jam 6:00, maka sebelum jam 13:00 sudah bisa sampai di finish. Tentu ada beberapa peserta yang belum sampai finish, terutama mereka yang tidak memakai RB, sehingga bagi peserta yang biasa memakai RB diharapkan tetap memakai RB dan yang biasa memakai MTB tetap memakai MTB, karena semuanya akan finish di tempat yang sama dan mendapat kegembiraan yang sama.

Acara ini digelar hari Minggu, 7 Mei 2017 dan calon peserta bisa klik di alamat ini untuk mendaftar.

Fasilitas peserta : Medali, seritifikat finisher, lunch, isotonik & fruits di check point, foto, LTDJ t-shirt, Loading pickup dan Doorprize

Informasi Pendaftaran :
– Adi ( 0812 2894 7775 )
– Panca ( 0856 4201 6269 )
– Nurhastuti ( 0813 2836 5393 )
Email : letourdejogja@gmail.com

Biaya pendaftaran : Rp 200.000 *
No Rekening :
Bank Mandiri
1370011787070
A/n Nurhastuti qq Jogja Gowes

*) Tambahkan kode unik transfer dg menambah 3 digit nomer terakhir ponsel anda. Misal : nomer ponsel 08112502999 maka silahkan transfer 200.999 dan konfirmasi ke panitia melalui email atau wa no HP diatas.

Batas akhir pembayaran : 20 April 2017

LTDJ 2017

LTDJ 2017

4 komentar

  • Ping-balik: Gowes Ayunan Kaki Langit | Blogger Goweser Jogja

  • ini salah satu kota favorit saya, gak pernah bosen kembali kesini.. Yogyakarta tetap istimewa
    salam Umroh 2017

    Disukai oleh 1 orang

    • jogja kota tercinta 🙂

      Suka

  • Ping-balik: Gowes Pulau Tidung | Blogger Goweser Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s