Reuni Sipil UGM lintas angkatan

Poster-Temu-Alumni lintas angkatan

Dengan membawa tema “mengakrabkan, menyatukan, menguatkan” sebentar lagi akan dilaksanakan reuni Sipil UGM lintas angkatan. Terasa benar bedanya dengan reuni th 2009, reuni terbesar sipil UGM sepanjang masa. Pada tahun 2017 ini berita “Reuni Sipil UGM lintas angkatan” begitu cepat memenuhi grup-grup WA (whatsApp) masing-masing angkatan, berbeda dengan tahun 2009, dimana panitia harus bersusah payah mendata dan mengirim pesan via SMS. Dalam waktu singkat jumlah peserta sudah dua kali lipat jumlahnya dibanding reuni 2009.

Acara juga ada yang kembali ke “khittah”, salah satu mata acara diisi oleh beberapa alumni yang tergabung dengan The Kandang. Disamping acara bergembira ria, akan ada juga acara “Lokakarya Sertifikasi Insinyur Profesional” yang laris manis dikuti oleh peserta reuni, karena untuk ikut LSIP memang syaratnya harus ikut reuni dan hanya berlaku untuk alumni Sipil UGM.

Poster-Temu-Alumni lintas angkatan

Poster-Temu-Alumni lintas angkatan

Yang tidak lupa juga adalah acara Golf !

Acara golf ini sebenarnya pada awalnya tidak masuk dalam acara panitia reuni lintas angkatan, tetapi ada penggemar Golf dari Sipil UGM yang sanggup untuk bertanggung jawab masalah penyelenggaraan acara, panitia tinggal terima bersih saja. Akhirnya acara Golf ini jadi acara resmi dan ternyata betul yang diprediksi, perserta membludak sampai harus merevisi rencana penyelenggaraan.

Komentar kawan-kawan menanggapi acara ini sangat beragam, ada yang takjub dan ada yang memberi banyak masukan, ada juga yang heran dengan adanya acara ini.

“Jaman saya itu alumni yang masih muda tidak ada yang main golf, kalau yang tua sih sudah banyak. Sekarang musim sudah berganti, yang muda sudah mulai main golf”.

Apalagi kalau melihat donasi dari angkatan muda, sungguh saya sendiri sampai geleng-geleng kepala. Untuk angkatan 78, seperti saya, mengumpulkan donasi memang sangat cepat, tapi kalau soal jumlah memang akan kalah dengan angkatan 80-an yang saat ini berada pada posisi kunci di perusahaan masing-masing. Ternyata alumni yang baru lulus juga semangat memberinya luar biasa.

Tidak salah kalau tema kali ini adalah “mengakrabkan, menyatukan, menguatkan”. Sejak mulai mencari lokasi acara sampai menentukan penggunaan dana dari donasi alumni, semangat keakraban sudah sangat terlihat. Pada awal lokasi belum ditentukan, salah satu alumni sudah menyanggupi memberi donasi untuk sewa tempat dll di Sultan Hotel dan panitia tidak perlu memakai Gedung Kementrian lagi, sehingga peserta reuni bisa lebih gampang mendatangi acara.

Salah satu angkatan yang lain juga menyampaikan usulan yang sangat cocok dengan hobiku bersepeda, “apapun acara reuni, tolong dimasukkan acara gowes !”

Jadilah aku sebagai koordinator seksi sepeda, padahal sejak awal kita (Yatsigama) sudah berpesan bahwa aku hanya sebagai penyemangat acara dan sumber info saja, bukan sebagai bagian dari panitia. Tantangan untuk acara gowes ini memang tidak ada, tapi untuk pesepeda pemula pasti akan sangat berisiko kalau tidak dikelola secara baik.

Untuk acara sepeda “pit-pitan ning Jakarta” tanggal 7 Mei 2017, akupun melakukan beberapa hal agar pesepeda bisa ikut semua dan bisa memuaskan semua. Dari keluhan jarak 15.000 m yang dianggap terlalu jauh dan keamanan peserta sepeda yang mungkin kurang trampil, beberapa hal sudah dilakukan panitia.

  1. Bagi pesepeda dari luar kota, sepeda disewakan panitia (berapapun yang daftar)
  2. Pada awal bersepeda, rute mempergunakan jalan umum yang masih sepi dan setelah menempuh 5.000 m langsung masuk area CFD, sehingga terjaga dari bahaya lalin jakarta yang ramai.
  3. Disediakan banner untuk poto bersama di landmark Jakarta (bundaran HI), sehingga bisa pulang membawa kenangan manis.
  4. Dipilih alumni Sipil yang biasa gowes untuk mengawal selama perjalanan agar peserta tetap ada dalam barisan.

Acara gowes akan berakhir jam 11:00 dan pesepeda bisa kembali ke rumah masing-masing dengan ceria, sesuai namanya “fun bike”. Semoga tema acara “mengakrabkan, menyatukan, menguatkan” benar-benar terwujud dan reuni 2017 ini lebih bermanfaat dibanding reuni-reuni sebelumnya. Jangan lupa ada acara unggulan dalam reuni lintas angkatan ini, yaitu main angklung digital bersama-sama. Siapakan ponsel anda untuk mengunduh angklung digital (iAngklung).

Sampai ketemu 6-7 Mei 217 di Lagoon Garden The Sultan Hotel (Hilton Hotel). Ingat yang mau nginap di hotel, ada potongan khusus kalau via panitia.

Poster-Temu-Alumni lintas angkatan

Poster-Temu-Alumni lintas angkatan

catatan :
bagi yang mau test rute, aku menyediakan diri untuk menemani pada tanggal 6 Mei jam 6:30 start

2 komentar

  • ane baca aja dech gan

    Disukai oleh 1 orang

    • silahkan dinikmati yang bisa
      terima kasih

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s