Gowes Merdeka 17 Agustus

Gowes Merdeka 17 Agustus 2017

Seperti tahun-tahun yang sudah-sudah, WSKT kembali mengadakan acara Gowes Merdeka 17 Agustus. Acara sudah dimulai di Padang, Palembang dan Malang, baik divisi 1, 2, 3, 4, maupun 6, tinggal divisi 5 dan 7 yang belum. Rencananya divisi 7 ikut gabung acara Waskita Pusat yang akan dibagi menjadi dua kegiatan, yaitu tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 dan tanggal 19 Agustus 2017.

Di beberapa proyek Waskita juga diadakan acara upacara, sesuai surat edaran dari direktur, melibatkan beberapa petinggi WSKT. Untuk acara gowes merdeka, sampai saat ini, masih tetap diadakan di Proyek Jalan Tol Becakayu (Bekasi Cawang Kampung Melayu). Tanpa sengaja acara terbagi dua, karena sebagian besar ingin memanfaatkan libur hari kemerdekaan Indonesia dengan gow3es, sementara acara resmi dari WSKT diadakan pada hari Sabtu, yang merupakan hari perayaan 17-an di kampung masing-masing.

Jadilah acara Gowes Merdeka 17 Agustus secara resmi tetap pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017, tetapi bagi mereka yang tidak pulang ke kampung pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, acaranya diisi dengan gowes merdeka. Konsekuensinya, tentu hanya unformal, tidak ada pengawalan, tidak ada tim pendukung dan lain-lain, jadi istilahnya hanya gowes mandiri, tetapi berangkat bersama-sama dari kantor Cawang Jakarta Timur.

Rencananya gowes yang dilaksanakan pada hari Sabtu mengambil rute sejauh 17 km atau (17+8) km dan gowes mandiri akan menempuh jarak 45 km, seperti tahun lalu. Pesertanya juga akan berbeda, karena yang hari Sabtu akan didominasi dengan goweser pemula (keluarga), sedangkan acara hari Kamis akan didominasi oleh klub inti WSKT, meski tidak semua ikut. Akan banyak cewek di acara gowes hari Sabtu dan sangat sedikit atau “nihil” goweser cewek di hari Kamis.

Gowes Merdeka 19 Agustus 2017

Gowes Merdeka 19 Agustus 2017

Jika acara 19 Agustus 2017 dengan pendaftaran resmi melalui bagian SDM masing-masing unit kerja/unit bisnis, maka untuk acara 17 Agustus 2017, pendaftaran dilakukan melalui WS Grup WSKT secara unformal. Yang penting semua yang membaca WA Grup WSKT tahu kalau ada acara Gowes, start jam berapa dan rute yang akan dilewati. Selebihnya mereka akan mempersiapkan diri masing-masing untuk gowes mandiri tanpa mengandalkan unit “supporting”.

Kiskendo upacara 17an

Kiskendo upacara 17an

Beberapa tahun lalu, acara Gowes Merdeka pernah diadakan dengan melibatkan pesepeda tingkat asean maupun tingkat nasional. Rutenya juga dibuat tidak jauh tapi sangat menantang, sehingga semua peserta merasakan aura bulan kemerdekaan RI. Sangat berkesan bagi peserta maupun tuan rumah yang didatangi goweser WSKT.

Finish Gowes Merdeka Palembang

Finish Gowes Merdeka Palembang

Kali ini nuansa gowes sudah beralih ke nuansa gowes jalan tol yang panas dan sepi, sangat berbeda dengan nuansa beberapa tahun lalu yang ada dalam kerimbunan suasana pedesaan dan tempat bersejarah. Sekarang saatnya membuat sejarah, gowes di banyak jalan tol dan kali ini dipilih jalan tol Becakayu.

Gowes Merdeka 17 Agustus 2017

Gowes Merdeka 17 Agustus 2017

 

Saatnya kita berpesta memeriahkan bulan kemerdekaan, dengan semangat gowes Waduk Sermo kita ucapkan “dirgahayu Negara Kesatuan Republik Rindonesia (NKRI) !!!”

 

2 komentar

  • Om yg gowes merdeka 19 agustua terbuka buat umum atau khusus waskita karya aja?

    Suka

  • Ping-balik: Gowes Heist di bulan Agustus | Blogger Goweser Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s