Daftar Hotel pilihan di Dekat Masjid Baiturrahman Banda Aceh

Masjid Baiturrahman Banda Aceh (sumber:kanalaceh.com)

Seperti halnya mengunjungi Yogya tanpa ke Malioboro, kurang lengkap rasanya kalau berlibur ke Banda Aceh tanpa singgah ke Masjid Baiturrahman. Begitulah, selain menjadi tempat ibadah umat Muslim, Masjid Baiturrahman merupakan landmark dari Kota Banda Aceh. Masjid yang sekilas mirip Taj Mahal di India ini terletak di pusat kota Banda Aceh, yang barang tentu dikeliling banyak sekali penginapan maupun hotel. Sangat memudahkan kalian saat berlibur ke Banda Aceh pastinya. Jangan tergesa-gesa dulu untuk memilih hotel di sekitaran Masjid Baiturrahman, ada baiknya kalian menyimak dulu beberapa rekomendasi hotel di Banda Aceh berikut ini.

Sultan Hotel International Aceh

Rekomendasi hotel di Banda Aceh yang pertama adalah Sultan Hotel International. Bagi yang pernah kenal dengan Medan Rex, tentu kenal dengan hotel ini yang sangat dekat dengan lokasi bagi penggemar kopi Aceh. Letak hotel ini sangat strategis bagi kalian yang ingin berkeliling menyusuri keindahan kota Banda Aceh. Tidak hanya jaraknya yang dekat dengan Masjid Baiturrahman, letaknya pun cukup dekat dengan Bandar Internasional Sultan Iskandar Muda, yakni hanya menempuh sekitar 25 menit berkendara dari hotel.

Setiap kamar di Sultan Hotel Internasional dilengkapi dengan pendingin ruangan, TV layar datar, meja, dan juga lemari. Di luar kamar, hotel ini menyediakan resto dengan menu aneka masakan khas Indonesia. Tidak hanya itu, Sultan hotel Internasional juga akan memanjakan kalian dengan fasilitas tambahan, seperti pijat, WiFi gratis, penitipan bagasi, dan antar jemput bandara.

 

SEI Hotel Banda Aceh

hotel Banda Aceh (sumber:traveloka.com)

hotel Banda Aceh (sumber:traveloka.com)

Berlokasi di jalan Tanoh Abee No. 71, SEI Hotel sering dijadikan pilihan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh. Bukan tanpa alasan pastinya, letak hotel ini hanya berjarak 1,2 km dari pusat kota dan dekat dengan beberapa destinasi wisata unggulan Banda Aceh. Tidak hanya letaknya yang strategis, pelayanan dan fasilitas hotel ini pun juga sangat memuaskan.

Di dalam kamarnya, kalian bisa menikmati beberapa fasilitas yang telah disediakan, seperti TV layar datar, bar mini, WiFi gratis, kamar bebas asap rokok, dan masih banyak lagi.

Paviliun Seulawah Hotel

Hotel di Banda Aceh dengan lokasi yang strategis selanjutnya adalah Paviliun Seulawah Hotel. Terletak di jalan Prof. A Majid Ibrahim atau hanya 1,9 km dari pusat kota, hotel ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengunjungi Masjid Baiturrahman tanpa harus menghabiskan waktu lama. Selain itu, masih ada beberapa destinasi wisata Banda Aceh yang letaknya pun tidak jauh dari Paviliun Seulawah Hotel, seperti Museum Tsunami Aceh dan Stadion Harapan Bangsa.

Fasilitas hotel yang bisa kalian nikmati seperti layanan laundry, meeting room, antar jemput bandara, caffe shop, WiFi gratis, pijat dan masih banyak lagi.

Oasis Atjeh Hotel and Resort

Oasis Atjeh Hotel and Resort (sumber:traveloka.com)

Oasis Atjeh Hotel and Resort (sumber:traveloka.com)

Bagi kalian yang ingin bermalam dengan nuansa dan suasana yang istimewa, Oasis Atjeh Hotel and Resort adalah pilihan terbaik. Hanya 15 menit dari pusat kota, Oasis Atjeh Hotel and Resort menawarkan kamar dengan interior kayu klasik dan unik. Selain itu, kamar-kamar di hotel ini juga dilengkapi dengan AC, TV layar datar, pengering rambut, mesin pembuat kopi dan teh, mini bar, dan lain-lain. Pasti kalian akan dibuat betah berlama-lama menginap di hotel yang satu ini.

Permatahati Hotel and Convention Center

Rekomendasi hotel di Banda Aceh yang terakhir adalah Permatahati Hotel and Convention Center. Terletak tidak jauh dari pusat kota serta pelayanan yang maksimal, membuat hotel yang satu ini selalu ramai oleh para wisatawan untuk bermalam.

Fasilitas di dalam kamarnya pun cukup lengkap, seperti AC, TV, mini bar, meja makan, dan masih banyak lagi. Yang menjadi daya tarik tambahan hotel ini adalah adanya layanan antar jemput gratis ke pusat kota. Bagaimana? menarik bukan.

Itulah beberapa daftar hotel di Banda Aceh yang letaknya tidak jauh dari Masjid Baiturrahman. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana kota Banda Aceh dengan berkeliling kota sambil berburu kuliner khas Aceh. Mungkin ada yang belum kenal dengan sayur plik-u, kuliner khas Aceh yang bumbunya terasa sangat berbeda, tapi pasti kenal dengan sate Matang yang luar biasa empuknya. Manjakan lidah kita dengan kuliner Aceh.

Bagaimana? Sudah memantapkan pilihan? Have a nice trip!

Masjid Baiturrahman Banda Aceh (sumber:kanalaceh.com)

Masjid Baiturrahman Banda Aceh (sumber:kanalaceh.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s