Komunitas Pelestari Hutan


Kegiatan dari KOPETAN ini bekerja sama dengan HarJo mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada lingkungan. Setyo Nusantoro, ketua panitia, ingin menunjukkan betapa besarnya andil masyarakat dalam melestarikan alam dan itu bisa dimulai dari acara semacam ini. Bersama-sama menanam pohon dalam suasana yang suka dan penuh canda ceria. Kegembiraan datang bersama dengan kesadaran betapa pentingnya kegiatan melestarikan alam.

Bersepeda itu indah

Komunitas Pelestari Hutan alias Kopetan tahun ini memperingati Serangan Oemoem 1 Maret dengan acara Grakan Oemoem Tanam Pohon, yang dilaksanakan 1 Maret 2015. Berbagai komunitas sepeda yang ada di Jogja ikut campur baur dalam acara murah meriah dan berkeringat itu di Hutan Pinus Mangunan.

Tepat pada subuh hari Minggu, 1 Maret 2015, bersama teman-teman dari WSKT Jakarta dan teman-teman BluXpit, akupun ikut acara menanam pohon di kawasan Mangunan. Sebuah rute yang sangat menantang, meskipun rutenya tergolong rute pendek, tetapi tanjakan yang ada cukup curam dan harus fokus agar terhindar dari kecelakaan bersepeda. Yang hebat dari sekian banyak pesepeda itu, ada salah satu yang kukenal dekat, dialah mas Supono Onthel Jogja, pengonthel sepeda kuno yang sanggup sampai ke lokasi acara Gerakan Oemoem Tanam Pohon, meskipun harus ekstra hati-hati ketika turun dari lokasi acara.

Rute kali ini, teman-teman dari WSKT Jakarta akan mencoba memakai sepeda RB (Road Bike) untuk mencoba seberapa jauh…

Lihat pos aslinya 323 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.