rescape aquarium


Awalnya sebenarnya hanya ingin ikanku yang berlenggak lenggok cantik bisa dilihat di aquarium, maka jadilah anakku membeli aquarium untuk ikannya itu dan setelah datang barangnya ternyata perlu dihias oleh tukang aquascape. Jadilah aku terlongong-longong melihat bahwa aquarium yang kubeli ternyata tidak cocok untuk jenis ikan anakku, setelah setahun memilikinya akhirnya aquarium jadi kurang terawat. Ilmu tentang aquariumpun bertambah, karena kita akhirnya mendatangkan ahli aquarium untuk melakukan rescape aquarium.

sebelum reSCAPE

Aquarium yang saat dibeli dan dirawat diawal perawatan sudah menjadi pemandangan yang mengerikan ketika aku #pulkam beberapa meinggu lalu, asisten rumah tangga sudah ikut membantu untuk membersihkan tetapi hasilnya hanya ujud luarnya saja yang sudah rapi, tapi penampakan tumbuhan sudah berubah drastis demikian juga ikan hias yang tadinya banyak, sudah tidak menarik lagi dilihat,

proses cleaning sebelum reSCAPE

Kedatangan ahli aquascape ke rumahku untuk survey kebetulan bertepatan dengan saat aku #pulkam lagi dan ditemukan solusi terbaik untuk melakukan rescape aquarium plus menambah isi ikan hias dengan beberapa jenis ikan yang kecil, cantik dan enak dipandang. Semua berlangsung cepat dan mengalir begitu saja, tidak ada tawar menawar, semua terjadi dengan lancar dan saling percaya.

“Kok murah biayanya dibanding dahulu ?”, kata ibu negara Cungkuk.

Anak ragilku tentu saja tersenyum simpul,”lha wong cuma rescape kok bu, bukan murni jasa aquascape kayak dulu”

penampakan setelah reSCAPE

Memang semua material yang sudah ada dan masih baik tetap kita pertahankan, sedang material yang perlu ditambahkan hanya tergantung penampakan baru yang kita inginkan. Jadilah tampilan baru yang lebih fresh, karena lebih kaya material, baik berupa batu-atuan, tumbuhan maupun ikan dan udang baru plus ada tambahan alat baru yang membuat isi aquarium makin sehat (mesin CO2).

plus manfish, udang dan mesin penghasil CO2

Hari ini aku kembali #pulkam, sengaja mempercepat jadwal untuk bisa melihat aquarium versi Maret 2021, kebetulan sudah selesai menjalani test geNOSE, sehingga biaya #pulkam menjadi murah, cepat dan (katanya) lebih akurat. Sebenarnya swab PCR lebih akurat, tapi biayanya mungkin masih tinggi (dibanding) geNOSE yang hanya 30 ribu dan jauh lebih cepat dibanding test-test yang lain.

hasil geNOSE 26 Maret 2021

Mulai beberapa minggu ini, aku memang banyak searching tentang ikan hias dan beberapa peralatan pendukung aquarium lainnya, semuanya demi untuk membuat penampakan aquarium menjadi lebih bermakna. Kata orang memandang ikan berenang akan membuat pikiran relaks dan hati jadi nyaman, sementara ini biarlah hanya ikan kecil-kecil yang kupandang, impian untuk mempunyai aquarium selebar 2-3 meter biarlah antri dulu, menunggu giliran ketika semua yang ada di rumah sudah sepakat dan ada anggaran untuk membelinya.

kuda laut pxabay

Pernah juga pingin mempunyai aquarium ikan air laut, tetapi kayaknya akan menjadi prioritas yang sangat terakhir. Pertama mengingat dananya, kedua mengingat maintenancenya yang pasti lebih rumit dibanding aquarium ikan air tawar. Memang dari sisi jenis ikan yang ada, ikan air laut lebih bervariasi, seperti ketika aku pernah diving di beberapa tempat, tapi aku tahu kerumitan memelihara aquarium air laut lebih ribet dibanding air tawar.

ikan air laut pixabay

Rescape aquarium kali ini banyak meninggalkan beberapa memori dalam hidpku dan suasana rumahku, semua jadi ikut terlibat dan ikut memiliki aquarium itu. Inilah sebenarnya yang menjadi daya tarik kenapa aku begitu antusias menginginkan rescape aquarium rumahku. Alhamdulillah dalam beberapa saat lagi aku akan biusa menikmatimya bersama keluargaku di rumahku.

catatan (update 29/03/2021) :

berangkat dari pertanyaan mengenai aquarium dan reSCAPE, kemarin siang aku ke ACE hardware dan aquarium persis yang kupunya masih ada dijual, bahkan ada juga aquarium untuk air laut yang lebih tebal kacanya (8 mm) dan masih diskon

tenaga untuk aquascape kuperoleh dari info medsos (internet) yaitu Grande Aquascape Singosaren Bantul (+62 897-7395-774)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.